Skip to main content

Cara sembunyikan foto pribadi di aplikasi Google photos

Google Photos atau Google Foto adalah layanan penyimpanan gratis dan berbagi foto dari Google dengan kapasitas 15 GB yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan foto maupun video

Foto-foto yang ada di galeri pengguna Android dan akun Gmail juga dapat terintegrasi langsung dengan Google Photos.

Apakah foto di google foto bisa dilihat orang lain dan apa kelemahan google foto, perlu di ingat bahwa foto maupun video yang sudah tersimpan dan dibagikan di Google Photos akan selalu muncul di halaman Google Photos milik Anda dan juga orang yang memiliki akses terhadap foto tersebut.

Tetapi kalau ingin menyembunyikan foto di google foto untuk sembunyikan foto pribadi maupun video rahasia dari orang orang yang memiliki akses ke google photos milik kita, ada cara menyembunyikan foto di google foto.

Jika belum mengetahui cara menyembunyikan foto di google photos untuk menyimpan foto pribadi yang dianggap tidak layak dilihat orang lain, dibawah ini ulasan tentang bgaimana cara mengunci aplikasi google foto untuk menyembunyikan foto pribadi.

Cara sembunyikan video dan foto pribadi di aplikasi Google photos

Menyembunyikan foto di google foto seperti sembunyikan foto mantan kekasih, foto kenangan, atau foto yang membangkitkan luka lama adalah pilahan bijaksana.

Cara sembunyikan foto di google foto

Untuk cara menyembunyikan foto di google photos sebagai berikut:

  1. Log in ke halaman Google Photos Anda lewat link https://www.google.com/photos/about/ atau https://photos.google.com/
  2. Masukan username atau nama pengguna dan kata sandi Anda.
  3. Di halaman beranda Google Photos, Anda akan menemukan ikon tiga garis di pojok kanan atas.
  4. Pilih Archive atau Arsip.
  5. Setelah itu pilih foto yang ingin Anda arsipkan, klik Add Photos atau Tambahkan Foto dan Selesai.
  6. Anda juga bisa memilih foto yang ingin diarsipkan terlebih dahulu, lalu ketuk ikon tiga titik dan pilih Archive atau Arsip atau langsung menekan Shift+A.

Foto yang sudah disembunyikan akan masuk ke halaman Archive atau Arsip. Pilihan mengarsipkan foto ini memungkinkan untuk menyembunyikan foto yang tak ingin dlihat tanpa harus menghapus foto - foto tersebut.

Jika sewaktu-waktu ingin melihat kembali foto maupun video yang sudah disembunyikan tersebut, Anda dapat mengunjungi halaman Archive atau Arsip yang terletak di Library atau Perpustakaan Google Photos Anda.

Namun jika ingin mengembalikan foto yang sudah diarsipkan ke halaman utama aplikasi Google Photos foto tersebut dapat dikembalikan.

Cara mengembalikan foto yang sudah disembunyikan di Google Photos

Langkah-langkah untuk mengembalikan foto yang telah disembunyikan di aplikasi google foto agar dapat dilihat kembali sebagai berikut.

  1. Log in ke halaman Google Photos.
  2. Buka Archive atau Arsip.
  3. Pilih foto yang ingin dikembalikan.
  4. Ketuk ikon tiga titik di pojok kanan atas.
  5. Pilih Unarchive atau Batalkan Pengarsipan atau menekan Shift+A
  6. Foto Anda akan kembali ke halaman utama Google Photos

Setelah melewati beberapa tahap untuk mengembalikan foto seperti diatas, foto-foto tersebut dapat dilihat kembali bersama kolesi foto-foto lainnya di halaman utama aplikasi Google Photos foto.

Demikianlah tentang cara sembunyikan foto pribadi di aplikasi Google photos, semoga bermanfaat.