Skip to main content

Cara menghentikan dan mengetahui penyebab pulsa im3 Indosat Ooredoo hilang/tersedot

Cara menghentikan dan mengetahui penyebab pulsa im3 Indosat Ooredoo hilang dan tersedot. Akhir-akhir ini banyak pelanggan Indosat mengeluh pulsa mereka yang terus berkurang sendiri tanpa sebab. sehingga menimbulkan tanda-tanya besar, mengapa pulsa im3 berkurang sendiri tanpa digunakan.

Memang Indosat Ooredoo adalah salah satu operator seluler yang paling getol menawarkan paket murah seperti paket langganan internet, SMS, dan telepon murah kepada pelanggannya serta paket premium lainnya.

Sehingga terkadang No Indosat yang digunakan pernah didaftarkan, lalu lupa menonaktikan atau mungkin tidak tahu cara menonaktifkan paket yang pernah digunakan.

Hal ini tentu menjadi salah satu penyebab pulsa indosat berkurang sendiri dan terpotong atau pulsa hilang tersedot operator, karena disebabkan no hp indosat yang digunakan terdaftar pada salah satu paket atau layanan premium Indosat Ooredoo.

Namun jika tidak pernah mengaktifkan paket indosat tertentu lalu pulsa berkurang sendiri atau pulsa tersedot tanpa sebab, tentu harus mengetahui penyebab pulsa yang tersedot indosat

Lalu bagaimana cara menghentikan pulsa tersedot im3, dan cara menghentikan layanan paket indosat penyedot pulsa, ikuti cara mengatasi pulsa tersedot dan cara mengetahui penyebab pulsa im3 Indosat hilang dan tersedot dibawah ini.

Cara menghentikan dan mengetahui penyebab pulsa im3 Indosat Ooredoo hilang dan tersedot sendiri

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengetahui penyebab pulsa berkurang sendiri dan cara mengatasi pulsa im3 kesedot operator.

Jika merasa pulsa im3 berkurang sendiri android, berikut ini cara mengatasi dan mengetahui pulsa berkurang sendiri.

Cara Mengetahui Penyebab Pulsa Berkurang Sendiri

Untuk mengetahui apa penyebab pulsa Indosat im3 berkurang tanpa digunakan maka ada beberapa cara yang bisa lakukan  untuk mengetahui penyebabnya diantaranya:

#1 Cek SMS Masuk Dari Nomor Khusus.

Sms nomor khusus ini biasanya lima digit, Silahkan cek sms masuk ke nomor yang digunakan terutama dari nomor yang tidak dikenal dengan jumlah nomor hanya 5 angka misalnya 99517, 99272 atau no lain yang berawalan angka 9,

Cek Apakah No Hp Indosat Terdaftar Di Layanan Premium Indosat

Untuk cara mengetahui apakah nomor Indosat Ooredoo yang digunakan terdaftar atau tidak di layanan layanan premium Indosat Ooredoo caranya adalah sebagai berikut:

  1. Cara Pertama Cek Layanan Konten Melalui 726

    Layanan Indosat Ooredoo 726 bisa dihubungi dengan dua cara yaitu melalui SMS dan UMB, utuk mengtahui apakah nomor indosat yang digunakan terdaftar pada layanan tertentu bisa dilakukan sebagai berikut:

    • Dengan SMS

      Ketik STATUS kemudian kirim ke nomor 726 untuk cek layanan, dan jika No Indosat yang digunakan terdaftar di salah satu layanan atau paket tertentu maka akan mendapat balasan. (anda aktif dilayanan bla bla....)

      Dan untuk menghentikan layanan peyedot pulsa tersebut cukup sederhana hanya perlu mengirim SMS ke nomor 726 untuk menghentikan semua layanan.

      Formatnya : Ketik STOP kirim SMS ke 726

    • Melalui UMB

      Jika pulsa anda sering terpotong atau pulsa tersedot sendiri cara kedua ini juga bisa Anda coba dengan cara melakukan dial ke nomor *726#

      Ketik *726# kemudian Call dan pilih 1. STATUS.

      Untuk mengetahui layanan yang diikuti Nomor yang digunakan

      Lalu setelah anda berhasil medial nomor tersebut akan muncul dua pilihan

      Status, untuk mengecek status nomor Anda telah berlangganan layanan apa saja.

      Stop, pilihan ini untuk menghentikan nomor Anda dari beberapa layanan yang mungkin telah Anda ikuti.

  2. Cek Layanan Konten SMS Premium Indosat

    Langkah selanjutnya untuk cara mengatasi pulsa im3 kesedot dan cara menghentikan pulsa tersedot im3 adalah melalui *185#.

    Jika dengan dial ke *726# tidak ada balasan atau respon maka kamu bisa cek melalui cara berikut ini.

    • Dial ke *185#.
    • Kemudian pilih 2. Layananku.
    • Pilih lagi 1. Layananku.
    • Jika ada layanan konten sms berbayar penyedot pulsa yang dikuti yang bisanya akan muncul, Jika ingin menghentikan layanan tersebut langsung unreg dengan pilih nomor urut yang muncul pada list layanan berlangganan tersebut.
  3. Menyetop layanan Penyedot Pulsa

    Cara yang lain mengatasi pulsa indosat berkurang sendiri atau cara menghentikan pulsa tersedot im3, yaitu dengan melakukan dial ke nomor *123*44#

    Lalu akan Muncul 3 daftar pilihan di menu tersebut :

    Unreg layananan tertentu,bila kamu hanya ingin keluar dari salah satu layanan

    Unreg SEMUA Layanan, bila ingin berhenti dari semua layanan premium.

  4. Hubungi CS Indosat Ooredoo

    Jika semua cara mengatasi pulsa im3 kesedot  diatas tidak berhasil juga maka sebaiknya langsung
    hubungi cs Indosat bisa melalui telp ke no 185 dari HP, Namun telp ini berbayar  per panggilan.

    Jika mencoba stop langganan sms berbayar melalui ketik sms dan dial ke *726#  dan  cara unreg layanan indosat  maka cara lain yang bisa dicoba yaitu menghubungi Indosat melalui Twitter @indosatcare atau bisa telp ke 185 maupun menghubungi via email dengan alamat [email protected]

Itulah cara yang bisa dicoba mengatasi pulsa im3 kesedot atau cara unreg layanan indosat ketika nomor indosat yang digunakan pulsanya hilang sendiri tanpa digunakan

Mengantisipasi Dan Mengatasi Pulsa Indosat Hilang Sendiri

Untuk mengantisipasi dan mengatasi pulsa Indosat hilang sendiri karena terpotong oleh layanan premium sebaiknya abaikan semua sms masuk nomor yang digunakan yang berisi promosi atau iklan tertentu kecuali pengirimnya benar-benar dari operator Indosat.

Demikianlah beberapa cara sederhana menghentikan dan mengetahui penyebab pulsa im3 Indosat Ooredoo hilang sendiri atau pulsa tersedot tersedot, yang bisa dipraktikan jika mengalami masalah pulsa yang hilang mendadak.