Skip to main content

Cara melihat file foto & video yang diatur sebagai pribadi di hp realme

Melihat foto yang diatur sebagai pribadi di hp realme - Kumpulan foto dan video di galeri terkadang diantaranya ingin diatur sebagai file pribadi untuk menyembunyikan supaya hanya pemilik smartphone yang bisa melihat.

Namun terkadang ketika foto dan video sudah diatur sebagai pribadi bingung letak posisi file berada dimana, apalagi pengguna baru tentu menyulitkan mencari file yang disembunyikan tersebut.

Nah untuk anda yang telah mengatur file video dan foto sebagai file tersembunyi berikut ini adalah cara menampilkan file tersembunyi yang diatur sebagai pribadi di hp realme

Melihat foto, video dan file dokument yang diatur sebagai pribadi di hp realme

Sebenarnya cara melihat foto di galeri yang diatur sebagai pribadi realme, tidak terlalu sulit cuma karena belum pernah membuka jadi bingung cara menemukan aplikasi tersembunyi dan letaknya dimana.

Ketika file video dan foto diatur menjadi pribadi artinya file tersebut berada di brankas pribadi, bagi anda yang bingung cara mengembalikan foto yang di private di hp realme simak dibawah ini cara melihat foto yang sudah di private di hp realme.

Cara melihat foto, video, audio, dokument yang tersembunyi di Hp Realme

Untuk menampilkan dan melihat Foto, Video , Audio, Dokument dan lainnya, berikut ini tahapan dan cara menampilkan file tersembunyi di file realme.

1. Buka setting pada smartphone realme melalui Status bar atau di daftar aplikasi pilih Setting

2. Lalu scroll kebawah ,cari dan pilih Sidik Jari, Wajah & Sandi atau cari melalui icon search yang berada di kanan atas.

3. Pilih bagian Kode Sandi Privasi untuk mengaktifkannya.

4. Lalu pilih Brangkas Pribadi - dan ikuti petunjuk memasukan kode penguncian pin, pertanyaan dan sensor sidik jari.

5. Selesai.

Dihalaman daftar aplikasi akan muncul aplikasi bernama Brankas. Buka dengan memakai kode pin anda atau menggunakan sidik jari.

Didalam aplikasi Brankas Pribadi inilah file seperti Foto, Video, Audio, Dokument dan lainnya tersembunyi.

Cara menyembunyikan file Foto, Video, Audio, Dokument di hp Realme.

Apabila aplikasi brankas pribadi sudah diaktifkan untuk menampilkan file yang tersembunyi artinya untuk menyembunyikan video foto dokument dan file lainnya tinggal sentuh dan tahan bilah pada file.

Caranya cukup menuju file seperti Video atau foto yang ingin disembunyikan, lalu klik kanan dan pilih Atur Sebagai Privat.

Maka secara otomatis file video foto dan dokument akan tersembunyi didalam bankas pribadi.

Cara menonaktifkan brankas pribadi realme

Apa bila brankas pribadi tidak dibutuhkan menyimpan file lalu ingin menonaktifkan brankas pribadi. untuk menghindari lupa kata sandi. berikut ini cara menonaktifkan brankas pribadi di hp realme.

  1. Buka setting (pengaturan)
  2. Fingerprint, Face & Password (Sidik jari, wajah dan sandi)
  3. Privacy Passcode (Sandi privasi) > Masukkan kata sandi atau Password
  4. Non aktifkan kata sandi > matikan > Masukkan lagi sandi

Demikianlah cara melihat file foto video yang diatur sebagai pribadi di hp realme dan cara menampilkan file tersembunyi di hp realme, semoga bermanfaat