Skip to main content

#3 fitur terbaru whatsapp, salah satunya editor media

Aplikasi perpesanan whatsapp yang digunakan miliaran pengguna di seluruh Dunia kembali menghadirkan fitur baru untuk memanjakan penggunanya di penghujung tahun 2021.

Fitur terbaru whatsapp november 2021, selain pembaruan di aplikasi WhatsApp, pihak whatsapp juga menghadirkan beberapa fitur terbaru whatsapp business.

Apa saja fitur baru whatsapp dipenghujung tahun ini, 3 fitur baru whatsapp tersebut adalah editor media daring, pratinjau tautan dan saran stiker, lalu Apa saja fungsinya fitur update whatsapp terbaru

3 Fitur Terbaru Whatsapp

Dikutip keterangan resmi WhatsApp dan berbagai sumber, berikut 3 fitur baru whatsapp web beserta aplikasi whatsapp biasa dan cara menggunakan fitur baru whatsapp november 2021

#1. Saran Stiker

Fitur baru whatsapp hari ini adalah saran stiker, Untuk menggunakan stiker di obrolan WhatsApp, pengguna biasanya harus mencari stiker yang tepat di beberapa tab.

Hal ini dinilai mengganggu alur percakapan dan terkadang tidak dapat segera menemukan stiker yang dicari.

Dengan stiker kontekstual, pengguna kini menemukan stiker yang akurat menjadi lebih mudah dan cepat dan membuat pengalaman chatting semakin menyenangkan.

#2. Editor Media Daring

Selanjutnya fitur baru whatsapp adalah Editor Media Daring, WhatsApp kini menambahkan fitur edit media di WhatsApp Web. Sehingga pengguna dapat dengan mudah mengedit gambar langsung dari komputer atau laptop.

Sebelumnya fitur whatsapp web terbaru ini hanya tersedia untuk ponsel saja. Sehingga pengguna tidak bisa mengedit gambar yang dikirim melalui WhatsApp Web, Namun pengguna whatsapp web sekarang bisa mengunakan fitur baru whatsapp web ini.

#3. Pratinjau Tautan

Ketiga fitur terbaru dari whatsapp adalah pratinjau tautan, WhatsApp mengembangkan pratinjau dari suatu tautan ketika pengguna mengirim atau menerima pesan.

Dengan demikian, penerima tautan mendapat gambaran tentang apa yang dikirim dan apa yang akan mereka lihat atau baca.

Apa saja fitur whatsapp bisnis untuk fitur baru di WhatsApp Business adalah Koleksi, yang memungkinkan UKM untuk mengatur produk di katalog mereka berdasarkan kategori.

Fitur whatsapp bisnis memungkinkan pelanggan untuk tidak harus menelusuri daftar produk yang panjang jika ingin menemukan produk yang mereka inginkan

Demikianlah fitur fitur baru whatsapp beserta fitur baru whatsapp business, semoga bermanfaat.