Skip to main content

Fitur Percakapan Rahasia End To End Dikembangkan Twitter

Fitur percakapan rahasia end-to-end dikembangkan Twitter. Media sosial twitter tak ketinggalan memanjakan penggunanya dengan mengembangkan fitur pesan rahasia dengan teknologi enkripsi, kehadiran fitur baru twitter, sebagai komitmen twitter untuk menjaga kerahasian percakapan penggunanya.

Pasalnya beberapa waktu lalu penyimpan pasaword di Twitter sempat tak berpungsi sehingga mengimbau kepada seluruh penggunanya untuk mengganti password. dikarenakan sebuah bug. Tak hanya itu, Twitter pun memikirkan cara lain untuk kenyamanan penggunanya. Dengan menyiapkan firut pesan rahasia.

Dikutip dari berbagai media, Hal ini pertama kali terungkap oleh pengguna Twitter, Jane Manchun Wong dengan akun @wongmjane. Lewat akunnya, ia melampirkan beberapa gambar bukti bahwa Twitter memang tengah menguji coba fitur enkripsi. Fitur enkripsi adalah pesan antar-pengguna (direct message/DM) yang sudah dimiliki Twitter, namun dilindungi oleh teknologi enkripsi.

Fitur enkripsi pada pesan antar-pengguna di Twitter memang sudah seharusnya hadir sejak lama. Pasalnya, Twitter menjadi salah satu cara untuk terhubung dengan orang lain tanpa harus memiliki nomor ponsel, dan sangat rawan untuk dirį„±tas.

Dengan enkripsi end-to-end, pesan yang dikirim akan diacak dengan sebuah kode. Pesan yang telah diacak itu kemudian dikembalikan lagi dengan pembaca kode di sisi penerima.

Fitur ini sejatinya sudah dipikirkan Twitter sejak jauh-jauh hari ketika whistleblower Edward Snowden meminta Jack Dorsey untuk segera mengamankan Direct Message pada Twitter.

Kendati demikian, belum ada kabar jelas soal kapan fitur ini akan diluncurkan. Namun kemampuan enkripsi ini diramalkan bakal segera hadir dalam versi pembaruan berikutnya.

Demikianlah informasi tentang fitur percakapan rahasia end to end dikembangkan teitter, semoga informasi dari media sosial twitter dari bermanfat bagai pengguna twitter.