Skip to main content

Cara menggunakan aplikasi WhatsApp tanpa internet dengan fitur multi device

Bisakah menggunakan WhatsApp tanpa internet? Lewat fitur baru WhatsApp bisa digunakan tanpa harus terhubung internet dengan memanfaatkan fitur multi-device.

Fitur terbaru aplikasi WhatsApp tersebut pengguna tak lagi harus menghubungkan ponsel utama dengan internet, melainkan cukup menghubungkan internet dengan laptop atau PC saja.

Namun fitur terbaru untuk menggunakan whatsapp gratis tanpa kuota ini, masih versi beta atau dalam tahap tahap uji coba, jika ingin mengetahui cara menggunakan whatsapp tanpa kuota internet di hp Android dan iOS

Disarankan terlebih dahulu untuk mengupdate aplikasi WhatsApp ke versi terbaru, dibawah ini penjelasan tentang fitur baru WhatsApp bisa digunakan tanpa terhubung internet, dirangkum dari berbagi sumber

Multi Device Fitur Baru, Menggunakan WhatsApp Tanpa Internet.

Multi-device adalah fitur yang memberi pengguna akses lebih banyak untuk menghubungkan akun WhatsApp, seperti di ponsel, di PC atau laptop menggunakan WhatsApp web dan desktop.

Biasanya sebagian pengguna WhatsApp khawatir jika ponsel inti yang terdapat WhatsApp mati, atau tak terhubung internet.

Uniknya, lewat fitur tersebut pengguna tak perlu khawatir kehilangan sinyal. WhatsApp akan tetap terhubung dengan menggunakan multi-device.

Cara Menggunakan Aplikasi WhatsApp Tanpa Internet Di Android Dan iOS

Merujuk laman resmi WhatsApp, Berikut ini tahapan dan cara menggunakan WhatsApp tanpa internet, bila ing mencoba whatsapp gratis tanpa Internet:

Cara Memakai WhatsApp Tanpa Internet di iOS

Untuk cara menggunakan whatsapp tanpa internet diperangkai iOS beriku ini langkah-langkahnya.

  1. Buka Pengaturan WhatsApp
  2. Pilih Perangkat Tertaut
  3. Pilih Beta Multi-device
  4. Ketuk Gabung ke Beta

Cara Memakai WhatsApp Tanpa Internet di Android

Selanjutnya cara menggunakan aplikasi whatsapp tanpa internet android berikut tahapan dan cara menggunakan wa tanpa paket data Internet di hp android

  1. Buka aplikasi WhatsApp
  2. Ketuk ikon tiga titik vertikal di pojok kanan atas
  3. Pilih Perangkat Tertaut
  4. Pilih Beta Multi-device
  5. Ketuk Gabung ke Beta

Itulah beberapa cara memakai aplikasi WhatsApp tanpa terhubung internet di hp androi dan iOS dengan memanfaatkan fitur multi-device.

Jika ingin mengetahui bagaimana cara kerja multi device fitur WhatsApp tanpa internet tersebut, dibawah ini penjelasannya.

Cara kerja Multi Device, Fitur WhatsApp tanpa internet

Untuk cara kerja whatsapp tanpa kuota internet dengan mengunakan fitur terbaru aplikasi whatsapp, berikut ini ulasanya yang memnungkinkan pengguna WA tanpa paket data.

Riwayat pesan akan disalin

Setelah pengguna menghubungkan perangkat pendamping, telepon atau ponsel akan mengirimkan salinan riwayat pesan terbaru ke perangkat yang baru saja dihubungkan.

Dengan catatan, akun bersangkutan sudah terhubung dengan fitur beta multi-device. Tak perlu khawatir untuk segi keamanan, karena WhatsApp mengklaim fitur tersebut mengenkripsi pesan secara end-to-end. Riwayat pesan nantinya akan disimpan pada perangkat pendamping.

Untuk diketahui setelah bergabung ke Beta multi-device, pengguna perlu menautkan kembali ponsel ke perangkat pendamping. Meski dapat terhubung ke empat perangkat sekaligus tetap hanya dapat menghubungkan ke satu ponsel akun WhatsApp saja, dalam sekali waktu.

Beta multi-device saat ini tersedia bagi para pengguna aplikasi WhatsApp regular dan WhatsApp bisnis versi terbaru, baik di Android atau iPhone. Meski demikian, fitur tidak mendukung penghapusan chat jika perangkat utama Anda adalah iPhone.

Dalam laman resminya, WhatsApp menyebut jika telepon tidak digunakan selama lebih dari 14 hari, maka perangkat yang tertaut akan terputus. Selain itu, fitur beta multi-device juga tidak dapat bekerja pada WhatsApp versi lama.

Pengiriman pesan atau panggilan kepada pengguna lain dianggap tak akan berhasil, jika penerima masih menggunakan WhatsApp versi lama pada ponsel mereka. Selain itu fitur multi-device tak akan bisa bekerja pada tablet.

Demikianlah tentang multi device dan cara penggunaan WhatsApp tanpa internet di versi multi-device, semoga bermanfaat