Skip to main content

Facebook Meluncurkan Fitur Baru Demi Keamanan Pengguna

Facebook meluncurkan fitur baru demi keamanan pengguna. Setelah skandal kebocoran data, Facebook menuai banyak kritikan, perusahaan raksasa media sosial tersebut terus membenahi sistemnya.

Dan kabar baik bagi pengguna facebook yang ingin mengatur sendiri iformasi mereka, Facebook akan meluncurkan fitur baru demi keamanan pengguna, dengan melengkapi fitur clear history.

Fitur clear history ini kegunaannya untuk menghapus riwayat pengguna, yang memungkinkan pengguna bisa mengatur sendiri informasi dan aktivitas akunnya, apakah akan dipertahankan atau dihilangkan.

Layanan clear history ini akan memberikan kesempatan kepada pengguna untuk melihat langsung daftar situs serta aplikasi yang mengirimkan ke Facebook ketika pengguna mengakses sebuah aplikasi ataupun situs tertentu.

Sehingga, kedepannya pengguna bisa menghapus informasi tersebut dari akunnya serta menonaktifkan kemampuan Facebook yang menyimpannya di masa yang akan datang.

Ketika pengguna menghapus riwayat tersebut, maka otomatis Facebook akan menghapus semua informasi pribadi pengguna yang mana tidak akan dikaitkan dengan akun pengguna Facebook. Selain itu, seperti yang dikutip dari bisnis.com

Facebook akan tetap melaporkan analisa umum kepada pengembang aplikasi serta situs untuk kepentingan konten dan iklan yang lebih relevan, iklan yang ditampilkan kepada pengguna

Kehadiran fitur  clear history seperti yang disampaikan VP and Chief Privacy Officer Facebook, Erin Egan, bahwa fitur tersebut dikembangkan setelah adanya masukan dari pengguna pegiat advokasi privasi serta regulator

Egan juga menjelaskan, bahwa untuk memuluskan fitur clear history, Facebook butuh beberapa bulan hingga benar-benar bisa digunakan oleh pengguna. “Kami harap bisa berbuat lebih banyak lagi demi melindungi privasi pengguna,” pungkas Egan.

Demikianlah Informasi tentang fitur baru facebook yang akan diluncurkan demi Keamanan pengguna. dengan adanya fitur clear history, sepertinya facebook, benar-benar memperhatikan keamanan dan kenyamanan penggunnanya.