Skip to main content

Cara Menghapus Jejak / Riwayat Pencarian di Facebook

Cara menghapus jejak atau riwayat pencarian di facebook. Mungkin ada diantara pengguna facebook belum mengetahui jika mengetik kata kata apapun dikolom pencarian aplikasi facebook lalu menekan enter, kata kata yang diketik tersimpan secara otomatis pada akun pengguna yang disebut history pencarian

Apa bila history pencarian di fb tidak dihapus karena hal itulah mengapa ketika sedang mencari nama seseorang atau hal-hal yang dibutuhkan, baru mengetik satu huruf, muncul saran dengan kata kata yang pernah diketik

Namun tenang saja aktivitas facebook ini hanya yang punya akun yang mengetahui history pencarian di facebook yang dilakukan dan tidak menjadi konsumsi publik.

Lalu bagaimana cara menghapus history pencarian di facebook? bila belum mengetahui cara hapus riwayat pencarian di fb, artikel ini akan menginformasikan mengenai bagaimana cara menghapus log aktivitas dan cara menghapus riwayat pencarian di aplikasi facebook

Menghapus History Pencarian di Facebook

Sebenarnya cara menghapus riwayat pencarian di facebook atau menghapus jejak facebook mudah saja bila ingin menghapus pencarian fb karena merasa terganggu dengan banyaknya saran kata-kata yang muncul ketika mengetik huruf

Namun perlu juga diketahui bahwa jejak atau riwayat pencarian di fb itu juga terkadang memudahkan dan mengingatkan hal-hal tertentu yang pernah dicari.

Karena sebenarnya jejak pencarian di fb, merupakan fitur unik facebook yang memudahkan penggunanya untuk mengingatkan kembali apa yang pernah dicari

Tetapi bagi sebagian pengguna, fitur unik facebook ini dianggap mengganggu sebab merasa seperti diawasi setiap saat. dan untungnya, ada cara untuk menghapus jejak pencarian di facebook atau cara menghapus riwayat pencarian di facebook

Riwayat/History Pencarian Aset Bagi Facebook

Jejak riwayat pencarian di facebook adalah salah satu fitur unik facebook yang berguna untuk menampilkan iklan sesuai dengan log aktivitas pengguna

Dan tentu semua mengetahui bahwa iklan merupakan penyambung nafas bagi mayoritas layanan online gratisan, bahkan sekelas Facebook sekalipun.

Nah agar pemasangan iklan yang ditampilkan sesuai dengan selera pengguna, disinilah fitur unik facebook dan kecermatan facebook dalam menargetkan iklan ke konsumen menyimpan setiap aktivitas pengguna dan pencarian di fb.

Data pencarian atau riwayat pengguna ini berguna bagi Facebook sebagai informasi untuk menampilkan iklan berdasarkan apa yang pengunjung cari dan minati, pada akhirnya akan menjadi aset bagi mereka.

Bila tak ingin di mata-matai facebook dan tak mau melihat history pencarian di fb ada baiknya mengetahui cara menghapus jejak pencarian di facebook.

Untuk anda yang merasa terganggu dengan jejak dan riwayat pencarian di facebook, cara menghapus pencarian di fb tersebut tidak sesulit yang dibayangkan asal mengikuti langkah dan cara menghapus jejak pencarian di facebook atau cara menghapus riwayat pencarian di facebook seperti dibawah ini.

Cara Menghapus Riwayat Pencarian Di Aplikasi Facebook

Berikut adalah langkah-langkah untuk cara menghapus riwayat pencarian di facebook atau cara menghapus jejak pencarian di fb.

(1). Silahkan masuk ke akun Facebook Anda lalu klik ikon gear di sudut kanan atas lalu klik Activity Log.

(2). Di halaman berikutnya perhatikan panel sebelah kiri layar komputer Anda kemudian klik link menu MORE.

(3). Selanjutnya temukan menu link Search dan klik.

(4). Perhatikan di panel sebelah kanan setelah menu Search diklik, Akan menemukan sebaris informasi dan jejak kata yang pernah anda cari di kotak pencarian, Jika ingin menghapus salah satunya klik tombol di sebelah tanda gembok dan klik Remove.

(5). Dan bila ingin menghapus semua riwayat pencarian, alihkan pandangan ke bagian atas temukan link menu Clear Searches, maka semua riwayat pencarian di facebook tersebut akan dihapus oleh sistem.

Bisa jadi, ada sebagian pengguna yang tidak ingin Facebook mencatat riwayat pencarian mereka. Meski dari sisi Facebook, pencatatan ini diperuntukkan agar Facebook bisa lebih mengetahui minat dari pengguna mereka.

Bagi pengguna yang ingin menghapus riwayat atau jejak pencarian di fb, tutorial di atas bisa jadi panduan.

Demikianlah tips dan informasi tentang cara menghapus jejak pencarian di facebook atau cara menghapus riwayat pencarian di fb, semoga berguna bagi yang membutuhkan cara menghapus history pencarian di fb.