Skip to main content

Internet Mulai Lambat, Begini Cara Cek Kuota Internet Semua Operator

Bagaimana cara cek kuota internet.? Tentu kalimat ini terlintas di pikiran semua pengguna paket internet dari operator Telkomsel Simpati dan Kartu As, Smartfren, XL, Tri, Axis, Indosat Im3 dan Mentari, ketika paket kuota internet yang digunakan sudah mulai lambat.

Lalu bagaimana cara cek kuota internet semua opereator, seperti cek kuota axis lewat sms, cek kuota indosat, telkomsel dan lain-lain, atau cara cek pemakaian terakhir axis, Xl simpati, Hal ini yang akan diulas untuk memudahkan bagi anda yang mungkin belum mengetahui cara mengecek kuota internet yang digunakan.

Internet sudah menjadi salah satu kebutuhan utama masyarakat Indonesia. Makin tumbuhnya infrastruktur telekomunikasi, makin tercakup juga masyarakat untuk mengakses internet.

Dengan dukungan smartphone atau ponsel cerdas, yang harganya sudah relatif terjangkau, dipastikan semua pengguna ponsel cerdas memiliki akses internet. Namun yang jadi permasalahan ketika membeli paket internet tidak tahu gimana cara cek kuota Internet.

Cara Cek Kuota Internet Telkomsel Simpati, Kartu As, Smartfren, XL, Tri, Axis, Indosat Im3 dan Mentari


Ada beberapa cara mudah untuk mengecek kuota internet agar kita bisa mengawasi sisa kuota internet yang digunakan, dan tiap-tiap operator rata-rata menyediakan dan memberikan cara cek kuota internet.

Agar paket kuota yang di gunakan bisa dikontrol. yakni cek kuota lewat sms atau dengan mengetik langsung di tombol telepon, SMS, aplikasi dan Web yang disediakan.

Berikut ini adalah cara cek kuota internet semua operator Indosat Ooredoo, Telkomsel, XL, 3, dan AXIS.

# Cara Cek Kuota Internet Telkomsel


Cara cek kuota telkomsel bisa dilakukan dengan tiga cara, yaitu lewat dial up, SMS dan lewat aplikasi telkomsel, dan tentunya ini sudah termasuk untuk cek kuota internet Simpati dan cara cek kuota As, Berikut ini tiga cara cek kuota internet telkomsel

Cara Cek Kuota Internet Telkomsel Lewat Dial Up:

  • Ketik *888# lalu call
  • Pilih "Cek Kuota" dengan ketik angka 3, lalu reply
  • Pilih "Cek Kuota Internet" dengan ketik angka 2, lalu reply
  • Tunggu SMS dari 3636 yang akan memberitahu sisa kuota Anda

Untuk cek kuota internet telkomsel lewat aplikasi. Caranya harus mengunakan data internet lalu mengunduh atau mendwonload terlebih dahulu Aplikasi MyTelkomsel di Play Store atau App Store, setelah dwonload, sign-up lalu login, informasi kuota internet telkomsel Anda sudah bisa langsung terlihat di menu home Mytelkomsel. langkah ini sudah termasuk cara cek kuota telkomsel 4g, atau cara cek kuota 3 4g.

Selanjutnya cara cek kuota internet Telkomsel juga bisa ditempuh lewat SMS atau cek kuata lewat sms, yakni dengan cara mengetik UL(spasi)INFO lalu kirim ke 3636.

Ini adalah layanan SMS tanpa tarif. Cara cek kuota Telkomsel lewat SMS juga bisa dilakukan dengan mengetik Flash(spasi)infov2 dan kirim ke 3636.

# Cara Cek Kuota Internet Indosat Ooredoo


Untuk cek kuota indosat Ooredoo , ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengetahui, Sisa paket kuota internet indosat yang digunakan, berikut ini caranya.

Cara cek kuota internet indosat lewat dial Up:

  • Ketik *363# lalu call
  • Pilih Menu "Internet,Nelp&SMS" dengan ketik angka 2, lalu reply
  • Pilih "Status&Info", dengan ketik angka 8, lalu reply
  • Pilih "Cek Kuota", dengan ketik angka 1, reply
  • Tunggu dialog box yang akan memberitahu sisa kuota Anda

Selain dengan mengetik langsung di tombol panggilan, cara cek kuota Indosat Ooredoo lainnya, yang bisa Anda coba. Salah satunya adalah dengan mengunduh aplikasi MyIM3 di Google Play Store ataupun di App Store.

Cara cek kuota Indosat Ooredoo dari aplikasi MyIM3:

  1. Dwonload aplikasi MyIM3 di Play Store atau App Store.
  2. Membuat akun dengan sign-up
  3. Mengisi data diri dan nomor ponsel yang digunakan.
  4. Setelah berhasil verifikasi dan bisa masuk dalam aplikasi, cara cek kuota internet sudah langsung tertera di menu Home.

Cara cek kuota internet indosat oOoredoo tentunya membutuhkan koneksi internet. Jika kebetulan tidak ada koneksi internet, cara cek kuota Indosat Ooredoo juga bisa dilakukan lewat SMS. Cara cek kuota dengan mengetik "usage" lalu kirim ke 363.

Dan yang terkahir untuk cara cek kuota Indosat Ooredoo adalah lewat Web, cara ini tak perlu smartphone untuk menempuh cara cek kuota indosat ini, yang dibutuhkan adalah laptop atau PC, dan koneksi internet. Caranya, tinggal kunjungi situs resmi Indosat Ooredoo di mycare.indosatooredoo.com.

Sama seperti di aplikasi MyIM3 Anda akan diminta login. Anda harus sign-up jika belum memiliki akun. Sama seperti di aplikasi pula, cara cek kuota internet lewat Web Indosat Oooredoo ini akan langsung memberi info soal kuota seketika jika berhasil mengakses menu Home.

# Cara Cek Kuota Internet XL


Xl juga memberikan kemudahan bagi penggunanya, untuk cara cek kuota XL, sama halnya seperti cek kuota internet telkomsel, dan cara cek kuota internet indosat, cek kuota Xl, juga ada beberapa cara diantaranya:

Cara cek kuota internet XL melalui dial Up:

  • Ketik *123*7*1# lalu call
  • Pilih "Cek Kuota" dengan ketik 2, lalu reply
  • Pilih paket yang ingin Anda cek kuotanya. Misal: Pilih angka 3 untuk paket HotRod 24 Jam, lalu reply
  • Tunggu dialog box yang akan memberitahu sisa kuota Anda

Cara cek kuota XL juga bisa dilakukan lewat Web, untuk cek kuota xl di pc tinggal kunjungi alamat my.xl.co.id. Di web tersebut, Anda bisa login dengan nomor XL atau dengan Facebook. Jika telah berhasil, di menu home akan tertera sisa kuota Anda, itulah cara cek kuota xl di pc.

Propider xl juga menawarkan cara cek kuota XL lewat aplikasi, yakni aplikasi MyXL yang bisa diunduh di Play Store ataupun App Store. Sama dengan lewat Web, cara cek kuota internet XL di MyXL adalah dengan login dengan nomor XL atau dengan Facebook. Jika telah berhasil, di menu home akan tertera sisa kuota Anda.

# Cara Cek Kuota Internet 3 (theree)


Cek paket 3 (theree) juga bisa dilakukan dengan beberapa cara, untuk mengetahui pemakaian atau sisa paket 3 yang digunakan, Cara cek kuota voucher 3 ini sudah termasuk untuk cara cek kuota 3 aon ,cara cek kuota 3 4g dan cara cek kuota 3 cinta, untuk lebih jelas cek paket 3 berikut ini caranya:

Cara cek paket 3 melalui dial Up:

  • Ketik *111# lalu call
  • Pilih menu "Cek Kuota" dengan mengetik angka 4, lalu SEND
  • Pilih "Kuota Data" dengan mengetik angka 2, lalu SEND
  • Pilih "Cek Kuota" dengan mengetik angka 1, lalu SEND
  • Pilih jenis kuota yang sesuai dengan paket internet Anda. Misal untuk "Kuota Data Reguler" ketik 1, lalu SEND
  • Tunggu SMS yang akan menginformasikan sisa kuota Anda

Cek paket 3 pengguna juga bisa melakukan lewat SMS untuk menempuh cara cek kuota internet 3. Caranya:

  1. Ketik info(spasi)data 
  2. kirim ke 234.
  3. Tunggu saja SMS balasan yang akan menginformasikan sisa kuota Anda.

Cara paket 3 atau cek kuota internet 3 yang di gunakan juga bisa dilakukan lewat aplikasi, yaitu Aplikasi Bima Tri yang tersedia di Play Store dan App Store. Cara cek paket kuota internet 3 bisa langsung dilakukan dengan sign-up dan login dengan menggunakan nomor 3 dan password yang telah dibuat ketika sign-up. Sisa kuota akan muncul secara langsung di menu Home.

Selain dari smartphone, cek paket 3 (theree) juga bisa dilakukan dengan cara cek paket kuota internet 3 (theree) lewat Web, yakni dengan mengunjungi www.internet.tri.co.id. Langkah-langkah yang ditempuh kurang lebih sama dengan aplikasi cek kuota 3 (theree) yakni sign-up untuk mendapat username dan password lalu login dengan nomor 3 Anda disertai password. Sisa kuota akan langsung tertera di menu Home.

# Cara Cek Kuota Internet AXIS


Bagi pengguna AXIS cara mengecek kuota axis hitz dan cara cek pemakaian terakhir axis juga bisa lakukan dengan beberapa cara tanpa ribet yaitu cek kuota axis via SMS, telepon, aplikasi, maupun website. bagaimana caranya untuk lebih jelasnya berikut ini cara cek kuota axis lewat sms dial up, dan cek kuota axis lewat sms:

Cara cek kuota internet AXIS lewat dial Up:

  • Ketik *123# lalu call
  • Pilih menu "MyInfo" dengan ketik angka 7, lalu reply
  • Pilih menu "Cek Kuota Paket" dengan ketik angka 4, lalu reply
  • Tunggu SMS yang akan menginformasikan sisa kuota Anda

Selain cara diatas, SMS juga bisa dilakukan untuk mengecek kuota internet Axis, untuk cara cek kuota axis lewat sms mudah saja berikut ini caranya:

  1. Buka menu pada ponsel
  2. Ketik Kuota
  3. kirim ke 123. 
  4. Tinggal tunggu saja SMS balasan yang akan menginformasikan sisa kuota Anda.

Langkah selanjut untuk cara cek kuota internet Axis juga bisa dilakukan dengan aplikasi cek kuoata yaitu aplikasi AXIS net yang bisa didwonload di Play Store maupun App Store. Sama seperti aplikasi cek kuota indosat, aplikasi cek kuota dan aplikasi cek kuota telkomsel, Anda hanya diharuskan untuk sign-up lalu login dengan nomor AXIS dan password yang didapat dari proses sign-up.

# Cara Cek Kuota Smartfren


Dari banyak operator jasa telekomunikasi di Indonesia, Smartfren merupakan provider yang memberikan cukup banyak paket data internet bagi pelanggannya. Jika Anda pengguna layanan internet dari provider ini, berikut cara cek kuota Smartfren,

Cara cek kuota internet Smartfren melalui dial Up:

  • Buka menu Telepon pada ponsel Anda
  • Ketik *995#
  • Tekan Panggil/OK
  • Tunggu beberapa saat, Anda akan menerima SMS balasan dari Smartfren
  • SMS ini akan membuat informasi mengenai sisa kuota internet Anda

Untuk cara cek kuota Smartfren melalui layanan SMS, pengguna bisa melakukan pengecekan kuota internet Smartfren dengan muda dengan cara berikut:

  1. Buka menu Pesan pada ponsel Anda
  2. Ketik Cek
  3. Kirim ke 995
  4. Selanjutnya, Anda akan menerima SMS balasan yang membuat informasi layanan internet, yakni Sisa Kuota dan juga Masa Aktif Kuota

Layanan SMS ini tidak dikenakan pulsa sama sekali alias gratis. di dalam SMS balasan tersebut juga terdapat beragam informasi mengenai paket promo internet terkini lainnya yang dimiliki oleh Smartfren.

Untuk mengetahui sisa atau pemakaian kuota paket internet Smartfren, pengguna juga bisa cek kuota internet Smartfren lewat aplikasi cek kuota yang di sediakan oleh Provider smartfren yang itu aplikasi MySmartfren, Jika aplikasi sudah terpasang, maka Anda bisa melakukan pengecekan kuota, diaplikasi tersebut.

Cara terakhir untuk cek kuota internet Smartfren adalah mengunjungi my.smartfren.com situs resmi Smartfren, Selain informasi kuota internet ini, Anda juga bisa mengakses berbagai informasi lainnya, termasuk beragam penawaran serta promo terbaru dari Smartfren.

Demikianlah ulasan tentang cara cek kuota internet Telkomsel Simpati dan Kartu As, Smartfren, XL,  Tri, Axis, Indosat Im3 dan Mentari semoga ulasan cara cek kuota internet diatas dapat bermnafaat bagi yang membutuhkan.