Skip to main content

#4 Aplikasi android untuk melacak nomor hp dan whatsapp, bisa memblokir sms penipu

Di zaman Android seperti sekarang ini melacak nomor handphone dari panggilan yang tidak diinginkan dan memblokir SMS spam dari penipu sampai mengetahui nama kontak kita di whatsapp orang lain sebenarnya tidak terlalu sulit.

Karena ada berbagai macam aplikasi android pelacak nomor handphone hingga untuk melacak nomor WA yang tersedia di Google Playstore maupun di AppStore, bisa digunakan untuk melacak nomor ponsel lalu blokir telepon dan pesan atau SMS dari nomor yang dianggap sebagai spam ataupun penipuan.

Jika ingin mengetahui aplikasi yang bagus untuk melacak nomor hp atau no whatsapp yang juga bisa digunakan sebagai aplikasi untuk mengetahui orang menyimpan kontak kita dengan nama apa.

Dibawah ini artikel yang membahas tentang pelacak no hp whatsapp dengan aplikasi yang bisa melacak nomor hp serta memblokir sms penipu dan panggilan yang tidak diinginkan.

Aplikasi terbaik untuk melacak nomor hp dan whatsapp

Apa saja nama aplikasi untuk melacak nomor telepon hingga memblokir no hp dan wahtsapp dari pesan atau sms serta pangilan yang tidak diinginkan lalu bagaimana cara mengecek nomor telepon milik siapa?

Gunakan aplikasi pelacak no hp terbaik android agar tahu jawabannya.

Namun perlu diketahui bahwa semua aplikasi yang bisa melacak nomor telepon ini akan mengakses nomor kontak di ponsel yang digunakan juga mewajibkan untuk membuat akun.

Jadi untuk keamanan dan privasi, baca kebijakan masing-masing aplikasi serta ulasan dari para penggunanya sebelum mengisntal app untuk melacak nomor hp ini

4 Aplikasi pelacak nomor handphone

Aplikasi - aplikasi pencarian no hp ini juga memungkinkan digunakan untuk mengetahui nomor kita di save dengan nama apa di kontak Whatsapp orang lain,

Berikut nama-nama aplikasi pendeteksi nomor hp untuk android, diantarnya.

1. Get Contact

Get Contack adalah aplikasi memiliki fungsi mengidentifikasi juga memblokir nomor-nomor spam dan no terindikasi penipuan yang dapat digunakan untuk melacak no hp orang lain, bahkan bisa juga digunakan sebagai aplikasi untuk melacak nomor wa

Ketika melakukan panggilan atau menerima panggilan dari nomor yang tidak tersimpan, Getcontact akan menampilkan informasi tentang nomor tersebut.

Informasi yang ditampilkan bisa berupa nama, perusahaan, atau data lain sebagainya yang berhubungan dengan nomor penelpon tersebut.

Aplikasi pelacak ini bisa didapatkan secara gratis di Google Playstore bagi pengguna Android, dan untuk pengguna iPhone bisa mendownloadnya di AppStore.

Namun, untuk menggunakan fitur-fitur tertentu yang lebih lengkap, sayangnya harus berlangganan akun premium terlebih dulu yang dibanderol mulai dari 2.99 dollar AS per bulan.

2. Truecaller

Pasti sudah tidak asing dengan aplikasi untuk melacak nomor telepon ini, Selain Get Contact, Truecaller juga merupakan salah satu aplikasi untuk melacak nomor orang lain yang cukup populer.

Aplikasi ini menyediakan fitur-fitur keamanan yang cukup beragam. Mulai dari melihat identitas nomor yang menghubungi, blokir telepon dan SMS dari nomor yang terdeteksi sebagai spam, penipuan, dan masih banyak lainnya.

Truecaller sendiri sudah digunakan di banyak negara di dunia, karena merupakan salah satu yang paling akurat yang memiliki lebih dari 5 miliar nomor yang terdaftar di database mereka.

2. Caller ID & Call Blocker Free

aplikasi Caller ID & Call Blocker Free adalah aplikasi pencari lokasi nomor handphone yang diklaim sebagai aplikasi pelacak no hp whatsapp dan app blokir nomor handphone terbaik.

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini bekerja dengan cara mengidentifikasi nomor penelpon dan akan memblokir jika dikenali sebagai nomor spam atau apapun yang masuk dalam database mereka.

Menariknya, mirip seperti aplikasi pelacak lokasi, Caller ID juga rupanya memiliki fitur Location Tracker yang memungkinkan untuk mengetahui lokasi berbekal nomor hp si penelpon. Ada juga fitur Fake Call yang digunakan untuk nge-prank teman atau orang terdekat.

3. Hiya

Hiya adalah aplikasi yang dapat melacak nomor hp cara kerjanya mirip aplikasi Get Contact yang akan secara otomatis mengidentifikasi dan memblokir nomor telepon spam yang menghubungi dihp kita.

Sebenarnya tak ada perbedaan jauh antara Hiya dengan dua aplikasi pelacak nomor handphone sebelumnya. Hanya saja, Hiya dibekali dengan fitur Virus Protection & Phone Security yang akan melindungi data dan privasi.

Tampilan User Interface-nya yang sederhana yang mudah digunakan, mungkin bisa menjadi alternatif lain untuk gunakan untuk melacak nomor hp yang hilang.

Demikianlah aplikasi android untuk melacak nomor hp dan whatsapp yang dikutip dari berbagai sumber, semoga bermanfaat