Skip to main content

Cara Mengetik Cepat Di Ponsel Android Dengan Bantuan Aplikasi

Cara mengetik cepat di ponsel android dengan bantuan aplikasi. Internet sudah menjadi kebutuhan di jaman modern dan hampir disetiap pekerjaan didasarkan pada internet, smartphone dan komputer, yang membutuhkan kecepatan mengetik yang baik. Tanpa ini tentu tidak dapat bekerja dengan cepat dan efisien.

Bahkan mengobrol dengan teman-teman di jaringan media sosial yang dibutuhkan mengetik cepat untuk menaklukkan situasi yang berbeda. Oleh karena itu, hari ini kita  mengulas tentang cara mengetik cepat dengan bantuan aplikasi.

Dengan menggunakan aplikasi untuk mengetik di android dan memaksimalkan fitur-fitur yang ada di aplikasi yang khusus mengetik, tentu akan membuat anda lebih cepat untuk membalas pesan atau menulis file-file yang akan di krim.ke rekan kerja.

Cara Mengetik Cepat Di Ponsel Android Dengan Bantuan Aplikasi

Di sini kita akan membahas cara yang dapat membantu mengetik lebih cepat di perangkat Android dengan bantuan aplikasi khusus yaitu aplikasi untuk mengetik di android, bagaimana caranya:


  1. Menggunakan Aplikasi Keyboard Khusus

    Salah satu aplikasi Keyboard terbaik adalah Keyboard SwiftKey, Aplikasi untuk mengetik di android ini memberikan keyboard pengetikan terbaik di mana pengetikan mudah dan efisien.

    Aplikasi ini memiliki antarmuka pengetikan yang lebih baik dan dirancang sempurna untuk jangkauan dan ketikan jari yang lebih baik, aplikasi pihak ketiga ini memiliki banyak fitur keren yang memungkinkan Anda untuk mengetik cepat.

  2. Menggunakan Fitur Prediksi Dari Aplikasi Keyboard

    Fitur prediksi adalah salah satu cara terbaik untuk meningkatkan kecepatan mengetik karena ada banyak kata yang di gunakan setiap hari dalam pengetikan di perangkat ini,

    Prediksi ini menyimpan kata-kata itu dan memiliki opsi cepat untuk memilihnya secara instan saat mengetik dan itu akan membuat Anda mengetik cepat, Jadi gunakan aplikasi untuk mengetik di android ini agar bisa mengetik cepat di smartphone android.

  3. Menggunakan fitur Swipe to Type

    Aplikasi seperti Swiftkey keyboard memiliki opsi swipe untuk mengetik yang pertama kali mengambil gerakan gesekan jari dan kemudian kata-kata yang ingin Anda tetapkan untuk itu dan kapan itu disimpan dan Anda dapat memiliki akses cepat ke mereka saat mengetik.

    Juga tanpa menyimpan masih ada swipe dan ketik kata kunci yang muncul saat menggesekkan jari di keyboard.

  4. Menggunakan Pengetikan Google Voice

    Salah satu cara terbaik mengetik cepat adalah menggunakan Google voice yang memungkinkan Anda menulis apa yang Anda ucapkan di perangkat Anda.

    Dan itu sangat keren dan mudah dilakukan untuk dapat meningkatkan kecepatan mengetik.

  5. Menggunakan Keyboard Minuum

    Nah, keyboard ini juga dijuluki sebagai 'Little Keyboard for big fingers' . Aplikasi untuk mengetik di android ini melakukan pekerjaan yang hebat dengan memungkinkan pengguna mengetik secara mengejutkan cepat dengan prediksi kata cerdas, prediksi emoji, dan pintasan gerakan.

    Tidak hanya ini, Minuum juga hadir dengan monitor kecepatan Mengetik yang membantu Anda memantau kecepatan mengetik Android Anda.

  6. Menggunakan Gboard

    Gboard yang sebelumnya dikenal sebagai Google Keyboard adalah salah satu keyboard terbaik yang dilengkapi dengan banyak fitur.

    Anda dapat mengaktifkan fitur prediksi teks Gboard yang menyarankan kata-kata berikutnya berdasarkan kata sebelumnya yang Anda ketikkan.

    Untuk mengaturnya masuk ke Pengaturan Gboard > Koreksi teks dan di sana Anda perlu mengaktifkan opsi 'Saran kata berikutnya'.

Demikianlah tentang cara mengetik cepat di Ponsel Android dengan bantuan aplikasi, Dengan panduan di atas semoga aplikasi untuk mengetik di android dapat dengan mudah meningkatkan kecepatan mengetik di android Anda, semoga bermanfaat, bagi yang membutuhkan.