Skip to main content

#6 Aplikasi belajar yang bagus dan edukatif untuk anak - anak

Aplikasi belajar yang bagus dan edukatif untuk anak anak adalah sekumpulan aplikasi pembelajaran untuk anak sd, tk dan paud, berisi berbagai jenis permainan mendidik yang dapat menambah kecerdasan anak

Aplikasi android untuk anak ini juga dapat membantu para orang tua dalam mengajari anak-anak mereka tentang berbagai hal baik di rumah maupun di tempat umum.

Karena aplikasi belajar yang gratis ini mengajarkan berbagai macam pendidikan untuk untuk anak, mulai dari bahasa, matematika, budaya, bahkan hingga bidang agama.

Selain itu, seiring berkembangnya teknologi ana-anak yang tak bisa lepas dari gadget, dengan aplikasi belajar yang bagus dan edukatif dapat dimanfaatkan untuk membantu anak-anak dalam proses belajar dengan cara menyenangkan.

Aplikasi belajar yang bagus dan mendidik untuk anak-anak

Apa saja aplikasi dan software yang bagus dan terbaik yang dapat mendidik anak-anak, dibawah ini aplikasi belajar selain ruang guru yang tentunya aplikasi belajar terbaik untuk anak.

Jika ingin mencoba aplikasi belajar terbaik dan mendidik agar anak semakin cerdas, daftara aplikasi belajar yang gratis untuk belajar sebagai berikut:

#1. Aplikasi Belajar Bahasa Lewat Duolingo

Duolingo adalah aplikasi untuk belajar bahasa asing. Jika ingin anak menguasai bahasa-bahasa asing, download aplikasi belajar bahasa inggris untuk anak-anak.

Dengan aplikasi duoligo, belajar bahasa asing menjadi semakin seru dan menyenangkan. Banyak bahasa asing yang bisa dipelajari lewat Duolingo, mulai dari bahasa mandarin di wilayah Asia hingga wilayah Eropa, semua bahasa tersedia.

Belajar bahasa asing memang sedikit rumit. Namun, jangan khawatir, karena proses pembelajaran bahasa di aplikasi untuk belajar anak anak ini tak sulit dan tidak dipenuhi berbagai teori bahasa yang membosankan, sehingga aplikasi belajar untuk anak ini sangat cocok untuk digunakan anak-anak yang senang belajar sambil bermain.

2. Aplikasi Belajar Matematika Quick Maths Jr

Seperti namanya, aplikasi belajar anak anak ini ditujukan untuk belajar matematika bagi anak usia dini. Melalui aplikasi Quick Math Jr., matematika tak akan terkesan menyeramkan dan membosankan bagi anak-anak karena dalam aplikasi belajar terbaik ini belajar matematika akan jadi kegiatan yang seru dan menyenangkan.

Proses pembelajaran Quick Math Jr. dikemas dalam berbagai aktivitas yang menyenangkan dengan warna-warna cerah yang membuat anak bersemangat dalam mengikuti setiap pembelajarannya.

Selain itu, aplikasibelajar yang bagus ini juga dapat membantu meningkatkan berbagai kemampuan matematika anak dengan mudah karena metode yang diajarkan sangatlah sederhana dan mudah dipahami oleh anak-anak usia dini.

#3. Aplikasi Belajar Marbel - Lancar Belajar Membaca

Aplikasi untuk belajar anak anak selanjutnya adalah Marbel - Lancar Belajar Membaca. Jika anak belum bisa atau belum lancar membaca, gunakan aplikasi Marbel belajar membaca.

Aplikasi belajar untuk anak ini dirancang khusus bagi anak yang ingin belajar membaca karena dimulai dengan pembelajaran tentang pengenalan huruf abjad dari A sampai Z dengan mudah dan dengan cara yang menyenangkan.

Selain itu, anak juga akan diajarkan berbagai tahapan membaca dengan tingkatan atau level yang semakin seru. Kata-kata yang diajarkan di aplikasi ini menggunakan bahasa Indonesia dan menggunakan kata-kata yang umum diucapkan sehari-hari.

#4. Aplikasi Belajar Mengaji Al-Qur'an

Bagi umat muslim, pembelajaran mengaji merupakan pembelajaran wajib yang biasanya dimulai dari sejak masih anak-anak.

Dengan adanya aplikasi belajar iqro untuk anak-anak atau aplikasi Belajar Mengaji Al-Qur'an yang bisa diakses di lewat hp tentu akan lebih memudahkan untuk mengajari anak-anak mengaji.

Aplikasi belajar Al-qur'an ini didesain dengan tampilan yang menarik dan menyediakan pembelajaran dari mulai iqro hingga tajwid, lengkap dengan 114 surat beserta audionya.

#5. Paket Belajar Lengkap TK & PAUD

Bagi orang tua yang mencari cara mengajari anak berbagai pelajaran dasar sebelum masuk ke TK, paket aplikasi belajar TK dan paud adalah solusinya.

Paket Belajar Lengkap TK & PAUD menawarkan konten belajar bagi anak-anak dari mulai belajar huruf & angka, belajar berhitung, menulis, mengaji, bahasa inggris, belajar menggambar dan dilengkapi dengan game yang mendidik.

#6. Aplikasi Belajar Lagu Daerah Nusantara

Aplikasi belajar anak gratis ini juga bisa jadi sebuah solusi untuk memperkenalkan kekayaan budaya nusantara, terutama lagu-lagu daerahnya.

Daripada anak terus terpapar lagu yang tak sesuai umurnya, lebih baik anak diajarkan dan dikenalkan berbagai lagu daerah nusantara supaya lebih mengenal adat dan budaya di Indonesia.

Demikianlah enam aplikasi pembelajaran untuk anak anak tk, sd dan paud, semoga daftar aplikasi belajar yang bagus dan mendidik untuk anak, semoga bermanfaat.