Skip to main content

Rangking Internet tercepat di dunia dan kota dengan koneksi internet cepat di Indonesia

Interconnected Network yang disingkat Internet adalah sebuah sistem komunikasi global yang menghubungkan komputer-komputer dan jaringan-jaringan komputer diseluruh dunia.

Cara kerja internet adalah dengan memanfaatkan alamat IP yang menjadi penghubung antara server, sehingga bisa dinikmati seperti sekarang ini.

Sebenarnya Internet bekerja sangat cepat karena didukung oleh satelit yang memancarka gelombang internet, tapi karena hal tertentu sehingga koneksi internet terkadang lambat.

Mengenai tentang akses internet tercepat, dibawah ini adalah daftar negara di dunia dengan jaringan internet tercepat di dunia dan kota dengan koneksi internet tercepat di indonesia, diuji mengunakan Speedtest layanan penguji koneksi internet global.

Negara Di Dunia Dan Kota Di Indonesia Dengan Jaringan Internet Tercepat

Internet tercepat di negara mana? koneksi internet paling cepat di dunia bukan negara Adi daya Amerika Serikat tetapi negara dengan internet tercepat di dunia 2021 adalah negara dari Asia.

Jika ingin koneksi internet paling cepat di dunia adalah Korea Selatan, Negara di Asia yang dikenal dengan drama percintaan ini ternyata memiliki jaringan tercepat di dunia.

Negara Dengan Internet Tercepat Di Dunia

Berikut adalah Negara Negara dengan kecepatan internet tercepat di dunia, dirangkum dari berbagai sumber(24/10/2021).

Daftar urutan negara dengan internet tercepat di dunia

1. Korea Selatan

Peringkat pertama urutan internet tercepat di dunia, Korea Selatan adalah negara dengan koneksi internet paling cepat di dunia.

Kecepatan internet di Korea Selatan rata-rata mencapai 117.79 Mbps. Sehingga untuk mengunduh data 1GB hanya diperlukan 1 menit 12 detik.

2. Qatar

Selanjutnya negara dengan koneksi internet tercepat di dunia kedua adalah Qatar. Kemajuan di negara Qatar memang sangat signifikan bahkan dalam hal internet.

Kecepatan internet di Qatar rata-rata mencapai 77.07 Mbps. Sehingga untuk mengunduh data 1GB hanya diperlukan 1 menit 51 detik.

3. Norwegia

Jaringan tercepat di dunia lainny adalah Norwegia, Norwegia juga tidak mau ketinggalan dalam internet dan berhasil menempati posisi ketiga.

Kecepatan internet di Norwegia rata-rata mencapai 72.8 Mbps. Sehingga untuk mengunduh data 1GB hanya diperlukan 1 menit 57 detik.

4. United Emirat Arab (UEA)

Tak heran jika UEA negara kaya di timur tengah ini masuk ke dalam jajaran koneksi internet paling cepat di dunia.

Kecepatan internet di UEA rata-rata mencapai 69.72 Mbps. Sehingga untuk mengunduh data 1GB hanya diperlukan 2 menit 2 detik.

5. Australia

Ternyata Negeri kanguru masuk dalan jajaran negara dengan koneksi internet tercepat di dunia Australia masuk ke dalam jajaran negara dengan internet tercepat dunia.

Kecepatan internet di Australia rata-rata mencapai 68.87 Mbps. Sehingga untuk mengunduh data 1GB hanya diperlukan 2 menit 4 detik.

6. Kanada

Berikutnya internet tercepat di dunia adalah Kanada, Internet seluler di Kanada juga terkenal cepat.

Kecepatan interntet di Kanada rata-rata mencapai 67.57 Mbps. Sehingga untuk mengunduh data 1GB hanya diperlukan 2 menit 7 detik.

7. Belanda

Koneksi internet paling cepat di dunia lainnya adalah Belanda, Belanda terkenal akan kemajuannya yang sangat pesat dan internet salah satunya.

Kecepatan internet di Belanda rata-rata mencapai 62.84 Mbps. Sehingga untuk mengunduh data 1GB hanya diperlukan 2 menit 16 detik.

Itulah tujuh negara dengan internet tercepat di dunia, Sementara kecepatan internet di Indonesia hanya sekitar 17.33 Mbps.

Kota Dengan internet tercepat di Indonesia

Dan untuk kota dengan jaringan internet tercepat di indonesia yang diuji mengunakan Speedtest, Makassar adalah kota dengan internet tercepat di indonesia.

Pemeringkatan kecepatan ini disajikan dalam bentuk Speed Score di mana 90% pembobotannya didasarkan kepada kecepatan download dan 10% dari kecepatan upload

Dibawah ini urutan kota dengan jaringan internet tercepat di Indonesia, apakah daerah dengan kecepatan internet tercepat di indonesia, termasuk kota Anda?

Daftar kota dengan koneksi internet tercepat di indonesia

1. Makassar

Makassar adalah kota dengan internet paling cepat dari sisi download mencapai 25,3 Mbps.

2. Jakarta

Sedangkan Kota Jakarta memiliki kecepatan download 24,31 Mbps

3. Bekasi

Kota Bekasi memiliki kecepatan Internet download 23,55 Mbps

4. Tangerang

Tangerang memiliki kecepatan internet dari sisi download 23,37 Mbps.

5. Depok

Depok memiliki kecepatan internet dari sisi download 22,74 Mbps

6. Medan

Medan memiliki kecepatan internet dari sisi download 22,34 Mbps

7. Bandung

Bandung memiliki kecepatan internet dari sisi download 22,36 Mbps

8. Semarang

Semarang memiliki kecepatan internet dari sisi download 20,93 Mbps,

9. Palembang

Palembang memiliki kecepatan internet dari sisi download 20,61 Mbps

10. Surabaya

Dan untuk kota Surabaya memiliki kecepatan internet dari sisi download 22,36 Mbps.

Itulah 10 daerah dengan internet tercepat di indonesia, yang diuji dengan Speedtest. Kota dengan jaringan tercepat di indonesia termasuk Kota Anda?

Demikianlah Informasi tentang Negara dengan kecepatan internet tercepat di dunia dan jaringan internet tercepat di Indonesia, semoga bermanfaat