Skip to main content

Ini Dia 6 Aplikasi Media Sosial yang Paling Banyak Penggunanya dan Terlaris di Dunia

Ini dia 6 Aplikasi media sosial yang paling banyak penggunanya dan terlaris di Dunia. Media sosial adalah sebuah media daring, yang memungkinkan para penggunanya dengan mudah berpartisipasi, dan menciptakan berbagai hal untuk bisa dibagikan kepada pengguna lain, atau media untuk bersosialisasi satu dengan yang lain yang dilakukan secara online yang memungkinkan penggunanya untuk saling berinteraksi tanpa dibatasi ruang dan waktu.

Seiring kemajuan teknologi smartphone, berbagai macam aplikasi media sosial bermunculan membuat manusia lebih mudah berkomunikasi dan melakukan kegiatan sehari-hari.

Namun social media yang paling banyak digunakan dan yang paling laris dan banyak digunakan adalah aplikasi perpesanan atau jejaring sosial. jika dilihat dari indikator paling banyak di dwonload, lalu aplikasi sosial media apa saja yang paling banyak digunakan di dunia.

6 Aplikasi Media Sosial yang Paling Banyak Penggunanya dan Terlaris di Dunia

Keenam social media yang paling banyak digunakan atau sosial media yang paling banyak digunakan di dunia tersebut tentu sudah tak asing lagi, dan mungkin keenam Anda memiliki akun semua. Dilansir dari Tempo.com, berikut ini 6 aplikasi yang paling banyak digunakan

1. Aplikasi Facebook

Layanan jejaring sosial Facebook adalah social media yang paling banyak digunakan didirikan pada 2004 oleh Mark Zuckerberg dengan teman-temannya dari Harvard University.

Facebook mengungkapkan bahwa pengguna aktifnya sudah mencapai lebih dari 88 juta per bulan. Jumlah itu kemungkinan akan terus mengalami peningkatan.

Hingga kini, Facebook sudah diunduh kurang lebih 1 miliar kali melalui Play Store. Pengguna bisa melakukan pertemanan, bertukar pesan serta dapat mengelola grup dengan ketertarikan yang sama dengan pengguna lain misalnya tempat kerja, sekolah atau perguruan tinggi.

2. Aplikasi WhatsApp

Pada 2015 social media yang paling banyak digunakan WhatsApp mengumumkan telah memiliki lebih dari 900 juta pengguna aktif di seluruh dunia.

Aplikasi tersebut dapat digunakan diberbagai sistem operasi seperti Android, BlackBerry, iOS dan lain-lain. Saat ini, sudah ada 1 miliar orang yang mengunduh aplikasi ini. Aplikasi ini digunakan secara gratis dengan menggunakan koneksi Internet.

3. Aplikasi Instagram

Instagram merupakan social media yang paling banyak digunakan aplikasi berbagi foto dan video yang sudah diunduh 1 miliar kali. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang paling sering digunakan oleh pemilik smartphone di Indonesia.

Di Indonesia pengguna aktif Instagram mencapai lebih dari 45 juta orang. Indonesia juga merupakan negara dengan pembuat konten Instagram Story terbanyak di dunia.

4. Aplikasi Line

Line termasuk salah satu aplikasi perpesanan yang banyak digunakan. Aplikasi social media yang paling banyak digunakan ini sudah diunduh oleh kurang lebih 500 juta orang. Aplikasi yang pertama rilis pada 2011 ini menduduki posisi pertama dalam kategori aplikasi gratis di 42 negara, seperti Jepang, Taiwan, Spanyol, Rusia dan lainnya.

Aplikasi dikembangkan oleh developer LINE Corporation dan sudah digunakan oleh sekitar 101 juta orang di 230 negara di dunia. Aplikasi tersebut bisa digunakan untuk mengirim pesan teks, gambar, video dan pesan suara.

5. Aplikasi Twitter

Twitter social media yang paling banyak digunakan yang merupakan aplikasi layanan jejaring sosial yang memungkinkan penggunanya membuat mini blog dengan panjang 280 karakter. Twitter dalam PlayStore sudah diunduh oleh lebih 500 juta orang.

Di Indonesia, pengguna Twitter berjumlah kurang lebih 19 juta orang. Indonesia juga menjadi pengguna Twitter nomor 3 di dunia dengan menyumbangkan 1 miliar cuitan. Pertama Amerika dengan 3,7 miliar tweet dan Jepang 1,3 tweet.

6. Aplikasi Blackberry Messenger

Blackberry Messenger atau BBM adalah social media yang paling banyak digunakan aplikasi pengirim pesan instan yang dibuat developer Blackberry Limited. Aplikasi ini sudah diunduh kurang lebih 100 juta orang. Bahkan sempat menjadi aplikasi perpesanan primadona.

BBM resmi dapat digunakan untuk lintas platform yaitu iOS. Namun, pengguna perlahan bergeser untuk tidak lagi menggunakan BBM dan berpindah ke aplikasi serupa, WhatsApp.

Demikianlah informasi Tentang 6 aplikasi media sosial yang paling banyak pengggunanya dan terlaris di Dunia. Semoga bermanfaat bagi yang membutukan.