Skip to main content

Aplikasi Sosmed Terbaik Dan Terpopuler Di Indonesia

Aplikasi sosmed terbaik dan terpopuler di Indonesia. Sosial media atau media sosial terpopuler di indonesia, yang biasa juga disingkat medsos atau sosmed terpopuler yang akan di ulas kali ini ada delapan macam aplikasi sosial media terpopuler yang tentunya bukan media sosial baru, tapi aplikasi sosmed terbaik, karena menjadi pilihan bagi para netter di Indonesia.

Aplikasi sosmed terbaik dan jejaring sosial atau media sosial terbaik di indonesia sampai saat ini masih facebook yang jadi primadona di Indonesia walau pun macam macam sosmed terbaik telah hadir sebagai pesaing.

Teknologi sosial media atau media sosial yang sering disingkat sosmed adalah sebuah media untuk bersosialisasi satu sama lain dan dilakukan secara online yang memungkinkan manusia/pengguna untuk saling berinteraksi tanpa dibatasi ruang dan waktu. Bahkan tak hanya untuk berinteraksi, social media juga sering digunakan sebagai media untuk berkarya, berekspresi dan lain sebagainya

Ada berbagai macam macam sosial media atau sosomed, bahkan mencapai ratusan macam social media yang sering digunakan oleh manusia dari berbagai Negara di dunia.

Namun di Indonesia Aplikasi sosmed terbaik dan sosmed terpopuler di Indonesia hanya ada beberapa macam saja yang sering digunakan. Jadi apa saja jejaring sosial atau media sosial terpopuler di Indonesia saat ini?

Aplikasi Sosmed Terbaik Dan Tepopuler Di Indonesia

Aplikasi sosmed paling populer atau sosial media terpopuler di Indonesia yang paling hits dan terkenal yang banyak penggunanya dan tentu para pembaca sering menggunakan aplikasi-aplikasi sosmed paling populer ini, adapun macam macam sosmed terpopuler diantaranya:

#1 Aplikasi Facebook

Facebok adalah aplikasi sosial media atau media sosial dari Amerika yang di buat oleh Mark Zuckerberg. Aplikasi facebook menjadi jejaring sosial atau media sosial yang paling hits dan populer di Indonesia. Facebook yang merupakan situs jejaring sosial berbasis web ini diciptakan dengan tujuan agar orang dapat mencari teman atau keluarga yang jarang kita temui.

Di facebook umunya orang menggunakan untuk berbagi cerita, pendapat, foto, video dan sebagainya pada kolom “status” yang kemudian dapat dilihat dan dikomentari oleh teman-teman yang terhubung dengan akun kita.

Meskipun merupakan jejaring sosial berbasis web, namun seiring berkembangnya teknologi dan banyaknya pengguna, kini facebook juga dapat digunakan di mobile phone. Sebanyak 65 juta orang yang menggunakan facebook atau sosmed terpopuler saat ini. hampir semua orang di Indonesia memakai social media atau media sosial ini.

#2. Aplikasi Twitter

Aplikasi sosmed paling populer lainnya adalah twitter, Sosial media yang menggunakan lambang burʋng dan awan ini menjadi sosial media terbaik dan populer di Indonesia kedua setelah facebook, aplikasi sosmed terbaik dengan total pengguna yang mencapai angka 19,5 juta pengguna.

Alasan kenapa twitter menjadi sosial media yang populer di indonesia adalah karena sosial media atau media sosial ini sangat simple dan mudah untuk digunakan. Sistem yang digunakan twitter adalah following dan follower.

Dimana penggunanya bisa memfollow siapa saja tanpa harus diterima olah orang yang kita follow. Kecuali jika orang yang follow ternyata mengunci akun twitternya. Fitur utamanya aplikasi sosial atau media sosial ini hampir sama seperti sosmed terpopuler facebook, yakni sebagai media untuk berbagi cerita, pendapat, foto, video dan lain sebagainya.

#3. Aplikasi Path

Aplikasi sosmed paling populer adalah path, Saking populernya sosial media atau media sosial satu ini sampai sahamnya dibeli oleh salah satu pengusaha Indonesia bernama Aburizal Bakrie. Sayangnya sosial media path ini hanya bisa digunakan melalui mobile phone saja.

Namun hal tersebut tidak menurunkan orang-orang untuk menggunakan aplikasi sosmed terbaik atau sosial media ini. Terbukti sebanyak 30 juta orang menggunakan aplikasi sosmed terbaik ini. Tampilannya yang simpel dan mudah digunakan semakin membuat banyak orang menyukai aplikasi jejari sosial media path ini.

Perlu diingat juga bahwa path adalah aplikasi jejari sosial media yang tidak dapat menampung banyak teman layaknya facebook dan twitter.

#4. Aplikasi Instagram

Sosial media terpopuler ketiga di Indonesia adalah sosmed terbaik instagram. Social media ini biasa digunakan oleh orang untuk mengabadikan momen-momen berharga dari hidupnya dalam bentuk foto atau video.

Pada awalnya hanya penggguna ios saja yang dapat menggunakan aplikasi sosmed terbaik instagram, namun karena ternyata banyaknya peminat aplikasi ini akhirnya dirilis untuk versi android dan juga windows phone. Dengan demikian semakin membuat pengguna aplikasi instagram semakin bertambah banyak.

Pengguna instagram saat ini telah mencapai lebih dari 30 juta pengguna. Ditambah dengan munculnya fitur-fitur baru dalam instagram seperti instastory, boomerang, tagar pendapat dan sebagainya membuat aplikasi media sosial ini semakin banyak penggunanya dan menjadi aplikasi terbaik dan Sosial media atau media sosial terpopuler keempat di Indonesia.

5 Aplikasi Whatsapp

aplikasi sosmed paling populer lainya dari macam macam sosmed terbaik adalah whatsapp, WhatsApp merupakan aplikasi sosial media yang terkoneksi langsung dengan nomor mobile phone yang digunakan. Aplikasi chat gratis ini memiliki fitur yang sangat simple, selain itu juga dapat digunakan untuk berkirim pesan, WhatsApp juga mampu mengirim voice record dan juga dapat menelepon.

Tampilannya yang simple membuat aplikasi Sosial media whatsapp menjadi favorit orang-orang karena tidak membebani memori handphone. Diketahui pengguna aplikasi sosmed terbaik dan sosmed terpopuler WhatsApp di Indonesia mencapai angka 34 juta pengguna. Sejak adanya whatsapp sekarang orang-orang sudah banyak yang meninggalkan SMS dan beralih pada chat di aplikasi whatsapp.

Salah satu kelebihan aplikasi whatsapp bisa digunakan untuk chat grup, bisa untuk chatting dan berbagi cerita dengan banyak orang.

#6 Aplikasi Line

Dan selajutnya aplikasi sosmed paling populer dari macam macam sosmed terpopuler adalh line, Sama halnya dengan WhatsApp, Aplikasi sosial atau media sosial asal Jepang ini juga merupakan aplikasi sosial media yang digunakan untuk chatting dengan teman, tentunya secara gratis juga.

Aplikasi jejaring sosial media atau sosmed ini bisa juga digunakan untuk melakukan panggilan telepon, Line juga dilengkapi dengan kumpulan stiker lucu agar pengguna betah menggunakan aplikasi terpopuler keenam di Indonesia

Selain itu juga ada fitur seperti timeline dimana penggunanya dapat membagikan statusnya supaya dibaca teman-temannya. Dengan segala fitur menarik yang disediakan oleh Line, sebanyak 10 juta penggunana telah menggunakan aplikasi dari jepang ini.

#7. Aplikasi BBM

Semenjak kemunculan Blackberry mesegger pertama kali di Indonesia, aplikasi sosial media terbaik ini langsung menarik hati banyak orang. Aplikasi yang pada awalnya hanya tersedia di platform blackberry ini langsung membuat banyak orang berpindah menggunakan mobile phone blackberry.

Walaupun pun dibilang langkah besarnya dalam membuka aplikasinya untuk pengguna ios, android dan windows phone dianggap sebagai kerugian besar, namun sebanyak 8 juta orang masih setia menggunakan Sosial media atau media sosial aplikasi BBM ini.

#8. Aplikasi Youtube

Aplikasi sosmed paling populer lainnya dari macam macam sosmer terbaik adalah youtube, Social media berupa video sharing ini sangat populer di Indonesia, berkat youtube lah banyak orang Indonesia yang bisa terkenal secara mendadak.

Sebagai sosial media populer di Indonesia dengan pengguna sebanyak 66% dari jumlah penduduk di Indonesia, youtube tidak hanya digunakan untuk mengshare video saja, namun youtube juga terkadang menyediakan live streaming dari suatu acara penghargaan.

Demikianlah Informasi teknologi tentang aplikasi sosmed terbaik dan terpopuluer di Indonesia untuk saat ini, semoga informasi media sosial di Indonesia diats dapat menambah wawasan tentang macam-macam aplikasi sosmed atau jejaring sosial atau media sosial selain facebook.

Sumber: dari berbagai sumber