Skip to main content

15 Cara Melindungi Akun Facebook Dari Hacker Dan Cara Merᥱtas Facebook

15 Cara melindungi akun facebook dari serangan hacker dan cara hack akun facebook. Keamanan adalah prioritas pertama bagi banyak pengguna media sosial seperti facebook dan lainnya, jadi berhati-hatilah terhadap perᥱtas dan lindungi akun Fb dari perᥱtas atau hacker karena tentu akan merugikan.

Tip keamanan untuk melindungi akun Facebook atau cara melindungi akun fb dari perᥱtas. itulah tujuan utama dari berbagi metode ini untuk menyadarkan bahwa akun facebook itu rentan diisengi orang-orang yang tak bertanggung jawab.

Nah untuk itu baca semua dengan sᥱksama cara mengamankan akun facebook dari serangan hacker sebagai antisipasi dan cara melindungi akun fb dan berhati-hatilah terhadap semua serangan, dan lindungi akun Facebook Anda dari hacker atau pᥱrᥱtas.

Catatan: - Posting ini hanya untuk tujuan keamanan, jangan mencoba aktivitas ilegal

15 Cara Bagaimana Perᥱtas Merᥱtas Akun Facebook Dan Cara Melindungi akun facebook

Sebagian besar Hacker menggunakan metode ini untuk merᥱtas akun facebook , jadi lindungi akun facebook dari perᥱtas, dengan selalu mewaspadai, 15 cara mengamankan akun facebook dari serangan hacker dalam metode cara melindungi akun fb yang akan diulas ini

Pada umumnya teknik dan cara mengamankan akun facebook dari serangan hacker dan cara melindungi akun fb ini umumnya digunakan oleh perᥱtas untuk melakukan aktivitas ilegal, atau menghack akun facebook.

1 Merᥱtas Akun Facebook Kata Sandi Dengan Ph1shing


Ph1shing masih merupakan vektor serangan paling populer yang digunakan untuk merᥱtas akun Facebook. Ada berbagai metode untuk melakukan serangan ph1shing.

Dalam serangan ph1shing sederhana, seorang hacker menciptakan halaman login palsu yang persis seperti halaman Facebook yang sebenarnya dan kemudian meminta korban untuk login.

Setelah korban masuk melalui halaman palsu, korban "Alamat Email" dan "Kata Sandi" disimpan ke dalam file teks, dan perᥱtas kemudian mengunduh file teks dan mendapatkan kredensial korbannya.

Cara Menghindari Akun Facebook Dari Serangan Ph1shing

  • Jangan pernah Login akun Facebook Anda di perangkat lain
  • Gunakan Chrome, ini mengidentifikasi halaman ph1shing.
  • Hindari email yang meminta Anda untuk memasuk ke akun facebook Anda

2 Hack Kata Sandi Akun Facebook Dengan Keylogging


Keylogging adalah cara termudah untuk merᥱtas atau hack kata sandi Facebook. Keylogging kadang-kadang dapat sangat berbahaya sehingga bahkan seseorang dengan pengetahuan komputer yang baik dapat jatuh untuk itu.

Keylogger pada dasarnya adalah program kecil yang, setelah diinstal pada komputer korban, akan merekam semua jenis aktivitas korban di komputernya. Log kemudian dikirim kembali ke penyerang oleh FTP atau langsung ke alamat email perᥱtas.

Berikut ini cara mengamankan akun facebook dari serangan hacker dan cara melindungi akun fb Keylogger

Cara Menghindari Akun Facebook Dari Keylogger

  • Selalu unduh perangkat lunak dari situs web tepercaya
  • Pindai drive USB Anda untuk virus
  • Memiliki antivirus dan keamanan internet yang baik akan menghindari keyloggers

3 Kata Sandi Tersimpan Dari Browser


Seperti yang kita semua tahu, setiap kali kita masuk dengan akun di browser Anda, browser meminta Anda untuk menyimpan nama pengguna dan kata sandi di komputer. Siapa pun dapat merᥱtas akun Facebook Anda dari pengelola kata sandi browser Anda.

Anda dapat mengunjungi URL ( chrome: // settings / passwords )ini dan dapat melihat nama pengguna dan kata sandi yang Anda simpan di browser Anda

Untuk trik dan cara mengamankan akun facebook dari serangan hacker dan cara melindungi akun fb dari kata sandi tersimpan dibrowser berikut ini langkah-langkahnya

Cara Melindungi Diri Sendiri

  • Jangan pernah menyimpan kredensial login di browser Anda.
  • Selalu gunakan kata sandi yang kuat di komputer Anda.

4 Hack Facebook Account Password Dengan Sesi Pembajakan


Sesi Pembajakan bisa sangat berbahaya jika Anda mengakses Facebook dengan koneksi HTTP (tidak aman).

Dalam serangan Session Hijʌcking, perᥱtas mencuri cookie browser korban yang digunakan untuk mengautentikasi pengguna di situs web dan menggunakannya untuk mengakses akun korban. Pembajakan sesi banyak digunakan pada koneksi LAN dan WiFi.

#5. Sidejacking With Firesheep


Serangan penyerangan mulai umum pada akhir 2010, namun, itu masih populer keluar. Firesheep secara luas digunakan untuk melakukan serangan serangan sampingan. Firesheep hanya berfungsi ketika penyerang dan korban berada di jaringan WiFi yang sama.

Serangan sidejacking pada dasarnya adalah nama lain untuk pembajakan sesi HTTP, tetapi lebih ditujukan untuk pengguna WiFi.

Trik dan cara mengamankan akun facebook dari serangan hacker dan cara melindungi akun fb dari firesheep berikut ini caranya.

Cara Melindungi Akun Facebook dari firesheep

  • Hindari membocorkan cookie melalui HTTP
  • Matikan situs web saat Anda menyelesaikan tugas
  • Hindari membuka jaringan WiFi
  • Gunakan VPN

#6. Perᥱtasan Ponsel


Jutaan pengguna Facebook mengakses Facebook melalui ponsel mereka. Dalam hal perᥱtas dapat memperoleh akses ke telepon seluler korban maka dia mungkin bisa mendapatkan akses ke akun Facebooknya.

Ada banyak perangkat lunak mata-mata ponsel yang digunakan untuk memonitor ponsel. Software Mobile Phone Spying yang paling populer adalah Mobile Spy dan Spy Phone Gold.

Tips dan dari cara mengamankan akun facebook dari serangan hacker dan cara melindungi akun fb dari hacker melalui ponsel berikut ini caranya.

Cara Melindungi Akun Facebook Di Ponsel/ Hp

  • Gunakan keamanan seluler dan program Antivirus yang dapat dipercaya di ponsel Anda.
  • Jangan pernah menginstal aplikasi dari sumber yang tidak dikenal
  • Copot pemasangan aplikasi mencurigakan setelah Anda perhatikan

#7. DNS Spoofing


Jika korban dan penyerang berada di jaringan yang sama, penyerang dapat menggunakan serangan spoofing DNS dan mengubah halaman Facebook asli ke halaman palsunya sendiri dan karenanya bisa mendapatkan akses ke akun Facebook korban.

Dan cara mengamankan akun facebook dari serangan hacker dan cara melindungi akun fb dari hacker menggunakan DNS Spoofing dibawah ini langkah-langkah untuk megantisipasi

Cara Melindungi Diri Sendiri

  • Konfigurasikan agar seaman mungkin terhadap keracunan cache.
  • Kelola server DNS Anda dengan aman
  • Jangan sampai ketahuan oleh kerentanan yang diketahui
  • Pisahkan fungsi otoritatif dari fungsi penyelesaian menggunakan server yang berbeda.

#8. Perᥱtasan USB


Jika penyerang memiliki akses fisik ke komputer Anda, ia hanya bisa memasukkan USB yang diprogram dengan suatu fungsi yang secara otomatis mengekstrak kata sandi yang tersimpan di peramban Internet.

Berikut ini adalah cara mengamankan akun facebook dari serangan hacker dan cara melindungi akun fb dari hacker melalui usb

Cara Melindungi Akun Facebook Dari perᥱtas USB

  • Masukkan perangkat USB tepercaya ke komputer Anda.
  • Jangan membeli perangkat USB bekas
  • Pindai perangkat USB setelah Anda mencolokkan

#9. Man In the Middle Attacks


Jika korban dan penyerang berada di LAN yang sama dan pada jaringan berbasis switch, seorang hacker dapat menempatkan dirinya di antara klien dan server, atau ia dapat bertindak sebagai gateway default dan karenanya menangkap semua lalu lintas di antara keduanya.

untuk tips dan cara mengamankan akun facebook dari serangan hacker dan cara melindungi akun fb dari middle attack ikuti langkah-langkahnya dibawah ini

Cara Melindungi Akun Facebook

  • Gunakan Layanan VPN
  • Gunakan server Proksi untuk mengakses internet
  • Gunakan antivirus yang menyediakan opsi firewall terbaik

#10. Botnets


Botnet tidak umum digunakan untuk merᥱtas akun Facebook, karena itu biaya penyiapan yang tinggi. Mereka digunakan untuk membawa serangan lebih maju. Botnet pada dasarnya adalah kumpulan komputer yang dikompromikan.

Proses infeksi sama dengan keylogging, namun, Botnet memberi Anda opsi tambahan untuk melakukan serangan pada komputer yang disusupi. Beberapa Botnets yang paling populer termasuk Spyeye dan Zeus.

Instal program antivirus dan antispyware dari sumber tepercaya. Program anti-mʌlware memindai dan memantau komputer Anda untuk virus dan spywʌre yang dikenal.

Cara Melindungi akun facebook dari Botnet

  • Selalu perbarui semua perangkat lunak.
  • Gunakan kata sandi yang kuat dan merahasiakannya.
  • Jangan matikan firewall Anda.
  • Gunakan flash drive dengan hati-hati.

#11. Teknik Sosial


Ini adalah metode sederhana yang digunakan oleh perᥱtas untuk mengumpulkan informasi tentang korban sebanyak yang dia bisa dapatkan dari semua metode yang mungkin.

Jika ada korban menggunakan kata sandi sederhana seperti nomor ponsel, DOB, dll., Maka setiap perᥱtas dapat dengan mudah menebak kata sandi dan merᥱtas ke akun Anda.

Tips dan cara mengamankan akun facebook dari serangan hacker dan cara melindungi akun fb dari tekni sosial ini ikuti langkah-langkah dibawah ini

Cara Melindungi Akun facebook dari perᥱtas teknik sosial

  • Jangan pernah membagikan informasi pribadi melalui email, chat messenger, telepon
  • Hindari tautan dari situs yang tidak dikenal atau mencurigakan
  • Memblokir perangkat USB untuk menghindari risiko pengumpanan

#12. Perᥱtasan ID Email


Ini adalah cara jitu untuk merᥱtas akun Facebook. Perᥱtas hanya perlu mengakses id email yang terhubung dari akun Facebook mana pun dan dapat mereset kata sandi Facebook Anda secara manual

Untuk menghindari akun fb di hack dari id email berikut ini adalah cara mengamankan akun facebook dari serangan hacker dan cara melindungi akun fb dari hack melalui email

Cara Melindungi Akun Facebook dari perᥱtas ID email

  • Aktifkan otentikasi 2 langkah di akun Gmail Anda
  • Gunakan kata sandi yang kuat untuk akun Email Anda
  • Jangan pernah memasukkan akun email di situs yang tidak perlu

#13. Melihat Sandi Tersamar


Jika browser Anda menyimpan kredensial login Facebook Anda daripada perᥱtas apa pun dapat melihat sandi yang disamarkan (****). Perᥱtas hanya perlu mengubah beberapa perubahan dari memeriksa elemen di browser Anda.

Oleh karena itu, jangan pernah meninggalkan laptop/PC Anda saat berada di halaman pendaftaran. Untuk mencegahnya, Anda tidak boleh menyimpan Facebook atau kredensial Login lainnya di Browser Anda

#14. Perᥱtasan Jaringan WiFi


Ada banyak tutorial tentang cara mereᥱas jaringan WiFi. Jika Anda adalah salah satu dari mereka yang menggunakan kata sandi yang lemah untuk mengatur keamanan router.

Kemudian setiap perᥱtas dapat merᥱtas jaringan Wi-Fi Anda dan membajak semua lalu lintas internet Anda yang dapat memungkinkan perᥱtas merᥱtas akun facebook.

Untuk menghindari hal ini berikut ini cara mengamankan akun facebook dari serangan hacker dan cara melindungi akun fb.

Cara Melindungi Akun Facebook Dari Pereta Wifi

  • Jangan gunakan Wifi gratis atau Wifi umum
  • Jika Anda menggunakan WiFi publik, selalu gunakan VPN
  • Ubah kata sandi wifi Anda secara teratur

15. Keluar/Log out


Biasanya, pengguna tidak pernah logout akun Facebook dari komputer mereka. Hanya butuh beberapa detik untuk menekan tombol keluar. Siapa pun dapat mengakses akun Facebook Anda jika Anda meninggalkan komputer saat akun Facebook Anda masuk. Oleh karena itu pastikan untuk selalu Logout/ setiap kali Anda masuk

Sebagian besar, perᥱtas menggunakan cara diatas untuk merᥱtas kata sandi akun Facebook , Dengan membagikan cara-cara ini bertujuan agar selalu mewasapai hal yang tak dinginkan demi keamanan akun faceook Anda.

Demikianlah 15 Cara Melindungi Akun Facebook Dari Serangan Hacker Dan Cara Merᥱtas Akun Facebook,semoga bermanfaat dan dapat mengetahui untuk melindungi akun facebook Anda dari orang yang tidak bertanggung jawab.

Sumber:techviral.net