Skip to main content

Kelebihan Dan Keunggulan Aplikasi BlackBerry Messenger Versi Terbaru

Kelebihan dan keunggulan aplikasi Blackberry messenger versi terbaru. Pengguna setia Blackberry Messenger atau aplikasi bbm kembali dimanjakan dengan kehadiran versi terbarunya. Aplikasi pesan instan asal Kanada tersebut menawarkan 5 keunggulan kepada seluruh pengguna setianya, dan sudah tersedia untuk diunduh, baik di Google Play maupun App Store. Apa saja kelebihan bbm versi terbaru tersebut.


5 Kelebihan Dan Keunggulan BlackBerry Messenger Versi Terbaru: 

1. Terhubung Lebih Cepat
Pengguna versi baru ini bisa merasakan waktu membuka BBM lebih singkat dan respons yang lebih baik saat chatting.

Para pengguna iOS akan memiliki notifikasi pesan yang lebih cepat dibandingkan versi lama. Khusus Android, semua jenis chatting akan terbuka dengan waktu sangat singkat. Aplikasi bbm juga akan memperbaharui fitur lain seperti stiker, BBMoji, dan fitur panel lain yang akan terkirim lebih cepat.

2. Terhubung dengan Kontak
Pengguna BBM di Android mampu menemukan kontak yang akan ditambahkan pada obrolan dengan banyak orang jauh lebih mudah. Caranya dengan meng-klik menu kanan atas dalam obrolan di grup dan pilih 'Undang Lebih Banyak'.

Klik kontak yang diinginkan untuk memasukkannya ke dalam grup. Kontak yang dipilih akan muncul di bagian atas layar, sehingga pengguna dapat melihat kontak apa saja yang dipilih.

3 Preview Situs dan Pesan
Versi baru aplikasi bbm ini memungkinkan pengiriman link situs akan dibarengi dengan preview pada bagian atasnya. Kontak pengguna akan melihat preview yang sama saat pengiriman link.

Preview pesan memungkinkan pengguna me-reply pesan dari kontak lain atas channel yang akan muncul di atas teks area. Untuk melihat preview, bisa dengan meng-klik 'Share' pada 'Discover' lalu pilih satu pengguna untuk berbagi pesan.

4. Storage Management
Bagi pengguna Android, pengguna bisa mengelola penyimpanan serta memilih konten yang ingin dihapus. BBM versi baru ini bisa membuat pengguna menghapus lampiran pada setiap chat-nya.

Cara untuk mengelola penyimpanan dengan menekan tab 'Saya', pilih 'Umum' lalu 'Penggunaan Data.' Terakhir, tekan 'Penggunaan Penyimpanan'. Nantinya, pengguna bisa melihat daftar obrolan dan besaran penyimpanan yang digunakan.

5. Telepon dan Video Tidak Terputus
Untuk iOS, BBM akan memiliki pilihan lebih banyak untuk panggilan masuk saat menerima telepon atau video call lain. Akan terdapat tiga pilihan untuk panggilan di versi baru ini.

Pertama, mengakhiri panggilan BBM dan menerima panggilan lain. Kedua, panggilan lain dialihkan ke pesan suara. Ketiga, menunda panggilan BBM untuk menjawab panggilan baru.

Perangkat yang terhubung dengan Bluetooth juga bisa digunakan untuk menerima panggilan BBM. Saat menerima telepon BBM, klik ikon Bluetooth untuk menerima dengan headset Bluetooth.

Demikianlah Informasi tentang 5 kelebihan dan keunggulan aplikasi Blackberry Mesangger versi terbaru, semoga bermanfaat.