Skip to main content

#8 Cara Terbaik Meningkatkan Kecepatan Internet Di Google Chrome

Cara meningkatkan kecepatan Internet di Google chrome. Tentu semua pengguna internet, menginginkan kecepatan internet yang cepat saat berselancar di dunia maya yang tentunya jika ingin mempercepat koneksi internet harus menambah kouta.

Namun tahukah jika google chrome lemot ada solusi untuk mempercepat dan meningkatkan kecepatan internet pada browser google chrome yang digunakan.

Bagi yang berselancar mengunakan browser Googe chorome, kali ini kita akan mengulas tentang cara terbaik meningkatkan kecepatan internet di google chrome, atau cara mempercepat google chrome

Meski pun kita tahu bahwa google chrome di kenal sebagai browser yang cepat jika di bandingkan dengan browser yang lain akan tetapi meski begitu masih banyak yang belum puas dengan kecepatan google chrome sehingga mencari cara mempercepat koneksi internet google chrome.

Bagi yang belum puasa kecepatan download chrome dan ingin meningkatkan kecepatan internet di google chrome, melalu artikel ini akan di paparkan cara mempercepat google chrome dan membuat google chrome manjadi ringan.

Tips Untuk Meningkatkan Kecepatan Internet Di Google Chrome

Chrome adalah peramban cerdas dan juga paling lazim di dunia internet dan ada banyak fitur yang disediakan browser ini dapat membantu dalam berselancar

Dan untuk membuat google chrome menjadi ringan dan mempercepat google chrome untuk meningkatkan kecepatan, di bawah ini cara untuk meningkatkan kecepatan internet di google chrome

Cara mempercepat kinerja google chrome

Jika ingin mengetahui cara setting google chrome untuk meningkatkan kecepatan internet, setidaknya ada 8 cara mengatasi google chrome lemot yang bisa dilakukan, diantaranya:a

#1. Nonaktifkan Preload DNS di Google Chrome

Fitur dari google chrome ini membiarkannya menyimpan cache untuk Server Nama Domain yang dapat membebani browser, sehingga Anda dapat menonaktifkannya dan menghentikan browser untuk menyimpan cache ini.

Bagaimana cara menonaktifkan penyimpan chace untuk server, ikuti langkah-langkahnya di bawah ini

Di google chrome Anda.

  • Buka  Pengaturan -> Pengaturan Lanjutan -> Privasi di  sana Anda akan memiliki dua opsi yang " Gunakan layanan web untuk membantu menyelesaikan kesalahan navigasi"  dan   "gunakan layanan prediksi untuk membantu menyelesaikan pencarian dan URL yang diketik di bilah alamat" menonaktifkan keduanya.

#2. Hapus Data Perambanan Secara Teratur

Cache yang tersimpan dan data lain yang disimpan seperti riwayat peramban yang tersimpan, formulir dan detail login, dll, menyimpan banyak di peramban merupakan salah satu faktor penyebab google chrome lambat

Untuk meningkatkan kecepatan chrome lebih baik menghapusnya semua yang tidak diperlukan.

Cara menghapus data peramban di browser google chrome, Caranya:

  • Buka  Pengaturan -> Bagian riwayat -> Hapus Data Penjelajahan.

#3. Nonaktifkan Plugin

cara mempercepat download di chrome lainnya adalah dengan menonaktifkan plugin. Memang tidak diragukan plugin di google chrome sangat membantu tetapi dapat juga membuat google chrome menjadi lambat.

Jadi cara mempercepat koneksi internet google chrome lebih baik menonaktifkan Plugin agar browser yang di gunakan dapat lebih cepat.

Cara menonaktifkan Plugin google chrome:

  • Buka  Pengaturan -> Ekstensi -> Nonaktifkan  tombol setelah setiap ekstensi yang ingin Anda nonaktifkan di browser Anda.

#4. Gunakan Ekstensi Penghemat Data


Ekstensi penghemat data adalah ekstensi google chrome yang sangat berguna dan membantu untuk menyimpan banyak data internet dengan ekstensi penghemat data juga meningkatkan kecepatan browsing internet, dan juga akan mendapatkan peningkatan hingga batas tertentu.

Jadi, tambahkan Ekstensi penghemat data yaitu Data Saver di google chrome meningkatkan kecepatan internet di google chrome.

#5. Nonaktifkan Konten Gambar

Jika benar-benar ingin meningkatkan kecepatan internet Anda maka salah satu cara cara meningkatkan kecepatan data internet adalah menonaktifkan gambar di browser menjadi pilihan yang terbaik.

Tidak diragukan situs tidak akan terlihat keren, tetapi Anda dapat menjelajah dengan google chrome dengan lebih cepat.

Cara menonktifkan gambar di google chrome:

  • Di google chrome Anda masukkan  chrome: // chrome / settings / content  dan di bawah bagian gambar centang opsi  Jangan tampilkan gambar.

#6. Aktifkan Prefetch

Google Chrome untuk Windows hadir dengan fitur luar biasa yang memuat halaman web di latar belakang.

Pre-fetcher atau prapemuat sumber daya sebenarnya memberikan saran cerdas tentang laman web yang kemungkinan besar akan terbuka berikutnya.

Jadi, hal itu memuat halaman-halaman di latar belakang bahkan sebelum membukanya.

Cara mengaktifkan Prefetch di google chrome:

  • Pertama-tama, buka Google Chrome dan masuk ke Pilihan> Pengaturan> Tampilkan Pengaturan Lanjut
  • Sekarang Anda perlu menemukan opsi 'Ambil dulu sumber daya untuk memuat halaman dengan lebih cepat' dan mengaktifkannya.

#7. Mengaktifkan Canvas Eksperimental

Canvas eksperimental merupakan fitur pengembangan yang memungkinkan Chrome untuk mengambil keuntungan dari kanvas agar bisa mempercepat kecepatan loading dalam mengakses sebuah halaman web.

Dengan mengaktifkan Fitur Canvas Eksperimental membuat kecepatan pemuatan halaman yang lebih baik.

Cara mengaktifkan canvas eksperimental

  • Pertama-tama, buka ' chrome: // flags / # enable-experimental-canvas-features
  • Sekarang Anda perlu mengklik Enable dan kemudian klik tombol Relaunch Now.

#8. Aktifkan fast Tab / windows close

Fitur ini tidak meningkatkan kecepatan internet. Tapi bisa membantu untuk menutup atau beralih antar tab dengan cara yang lebih cepat.

Fitur fast Tab menjalankan tab yang dibuka pada pengendali Unload.js yang mempercepat proses pengalihan dan penutupan tab.

Cara Aktifkan fast Tab / windows close

  • Buka browser Google Chrome Anda dan kemudian ketik ' chrome: // flags / # enable-fast-unload ' pada bilah alamat Anda.
  • Aktifkan opsi dan kemudian klik tombol 'Luncurkan Ulang Sekarang'.

Demikianlah tips tentang cara terbaik meningkatkan kecepatan Interner di google chrome, Dengan memahami semua tips di atas Anda dapat membuat peramban google chrome lebih cepat dan lebih jauh lagi ini dapat mempertahankan data penggunaan internet semoga informasi ini dapat bermanfaat, bagi yang membutuhkan.