Skip to main content

Yahoo Meluncurkan Aplikasi Perpesanan Chat Grup

Yahoo meluncurkan aplikasi perpesanan chat grup. Yahoo sepertinya akan unjuk gigi kembali dengan meluncurkan aplikasi perpesanan chat grup bernama Squirrel.

Squirrel adalah aplikasi obrolan grup khusus undangan yang memungkinkan pengguna membuat ruang untuk orang atau topik. aplikasi ini mempunyai aturan khusus yang berbeda dengan kebanyakan aplikasi messaging.

Squirrel juga mendukung file sharing, mulai dari foto dan dokumen hingga tautan situs web. Reaksi khusus, menyebutkan, dan ruang rahasia melengkapi daftar fitur.

Calon pengguna yang ingin menggunakan Squirrel harus terlebih dahulu mendapatkan undangan tautan dari dari pengguna lain. kelebihannya, pengguna tak perlu mengakses kontak nomor ponsel untuk mendapatkan anggota grup baru.

Seperti di kutip dari berbagai media Perusahaan induk Yahoo, Oath, mengakui kepada laman Techcrunch, Squirrel merupakan aplikasi yang sedang dalam mode pengujian. Saat ini untuk memulai percakapan di aplikasi itu masih berbasis undangan.

"Di Oath, kami senantiasa mencari cara kreatif untuk menambah nilai bagi kehidupan anggota kami. Kami mendengar dengan dekat dan sering menguji ide produk bari berbasis riset dan masukan," ujar juru bicara perusahaan dalam keterangan via e-mail.

Jubir perusahaan induk Yahoo mengakui, saat ini mereka sedang menguji Squirrel untuk meningkatkan komunikasi grup dalam kehidupan keseharian.

Sebagaimana diketahui Yahoo pernah sukses merilis aplikasi messaging yang terkenal, yaitu Yahoo Messenger.

Namun seiring dengan datangnya aplikasi messaging berbasis mobile, pamor Yahoo Messenger kian pudar dan kalah dengan BlackBerry Messenger dan WhatsApp.

Yang menjadi pertanyaan mampukah Squirrel, bersaing dengan Aplikasi IM yang terlebih dahulu hadir seperti WhatsApp , WeChat, Facebook Messenger , LINE , Viber , Telegram, Skype, dan Google Allo.

Begitulah sekilas informasi teknologi tentang Yahoo meluncurkan aplikasi perpesanan chat Grup, semoga informasi diatas bermanfaat. Bagi yang ingin mencoba, silahkan mencari di Google Play dan App Store