Skip to main content

Cara Membuat Foto Sampul Facebook Bergerak

Cara membuat foto sampul fb sendiri, tentu para pengguna facebook, sudah bisa membuatnya, namun jika hanya foto tanpa dihiasi dengan foto sampul fb (cover facebook), serasa tak ada seninya karena yang terlihat hanya hitam putih saja.

Nah bagi pengguna facebook yang ingin memasang foto facebook bergerak artikel ini membahas cara membuat sampul foto facebook bergerak, foto sampul fb (cover fb) biasanya berfungsi sebagai sarana untuk menampilkan identitas pengguna dan juga untuk mempercantik dan membuat unik tampilan akun faceook.

Jika selama ini pengguna Facebook hanya dapat memasang foto dalam ukuran dan format tertentu saja. Keadaan inilah yang membuat banyak pengguna Facebook merasa bosan dengan tampilan foto sampul fb nya yang begitu-begitu saja.

Dan melihat hal tersebut, Facebook mulai berinovasi dan membuat perubahan dengan menambahkan beberapa kemampuan baru di fitur foto sampul fb, seperti kemampuan untuk menambahkan foto 360° dan kemampuan untuk membuat foto kolase.

Bukan hanya itu, dari hasil penelusuran, diketahui pula bila kini Facebook telah menambahkan sebuah fitur baru bernama 'Artwork' atau karya seni.

Jadi apa itu fitur Artwork yang di hadirkan facebook untuk penggunanya, Di lansir dari spesialtips.com. fitur Artwork adalah kumpulan gambar, yang disediakan oleh Facebook yang bisa dipilih oleh pengguna facebook untuk dipasang sebagai foto sampul di akun Facebooknya.

Dan uniknya, dalam daftar pilihan gambar tersebut, terdapat beberapa pilihan format video pendek, dimana dengan format video tersebut bisa di jadikan tampilan foto sampul Facebook dan akan terlihat bergerak, jadi bukan download animasi bergerak untuk facebook, sehingga sampul foto facebook bergerak

Lalu bagaimana cara agar tampilan foto sampul akun facebook bisa bergerak, Penasaran ingin tahu  cara memasang foto sampul Facebook yang bisa bergerak menggunakan fitur Artwork. Ikuti ulasan tentang foto sampul fb dibawah ini:

Cara membuat foto sampul Facebook bergerak dengan fitur Artwork

Membuat sampul foto facebook bergerak tidaklah sulit, jika ingin mencoba foto sampul fb bergerak berikut ini langkah-langkanya:

  1. Buka profil akun Facebook Anda

  2. Selanjutnya, pilih tombol 'edit' pada layanan foto sampul Facebook

  3. Setelah itu, akan muncul layar kotak kecil berisi beberapa pilihan pengaturan foto sampul. Pada tahap ini pilih fitur Artwork (karya seni)

  4. Untuk memasang gambar bergerak, maka cari dan pilih salah satu gambar dengan tanda segitiga kecil yang menunjukkan bahwa gambat tersebut sebenarnya adalah video pendek

  5. Terakhir, pilih tombol next (selanjutnya) di pojok kanan atas layar daftar gambar, lalu simpan gambar untuk dijadikan foto sampul Facebook Anda

Demikianlah cara membuat sampul foto facebook bergerak atau cara membuat foto sampul facebook bergerak, semoga bermanfaat bagi pengguna faceook yang ingin merubah foto sampul fb bergerak.

Sumber: spesialtips.com, dengan judul Cara Memasang Foto Sampul Facebook Bergerak Dengan Fitur Baru 'Artwork'