Skip to main content

Facebook resmi menghadirkan fitur hashtag

Facebook resmi menghadirkan fitur hashtag. Fitur hashtag yang dipopulerkan oleh situs microblogging Twitter nampaknya akan kembali digunakan oleh jejaring sosial lainnya. Setelah diadopsi oleh layanan berbagi foto Flickr dan layanan berbagai video 6 detik Vine, hashtag akhirnya hadir dan mendukung Facebook.


Facebook secara resmi mengumumkan bahwa fitur tagar akhirnya sudah dapat dinikmati penggunanya untuk menambah interaksi dalam pembicaraan. Tidak hanya dapat digunakan pada fitur Messenger-nya saja, tetapi juga dapat digunakan pada saat penggunanya mem-posting atau meng-update status.

Menurut pihak Facebook, hashtag sudah menjadi budaya populer dalam lingkup berinternet, sehingga fitur ini sudah seharusnya hadir di jejaring sosial tersebut. Kegunaan dan kemampuan hashtag milik Facebook juga mirip seperti Twitter yakni dapat diklik untuk mencari segala berita mengenai topik tertentu.

Sayangnya untuk sementara Facebook baru mendukung fitur hashtag ini untuk aplikasi berbagai foto miliknya Instagram, sehingga jika layanan lain seperti Tumblr, Pinterest, Google Plus, dan Twitter mencoba untuk mengkliknya maka tidak akan terjadi apa-apa. Untuk itu Facebook diharapkan segera mendukung fitur barunya tersebut ke beberapa media sosial lainnya.

sumber:http://gadgetan.com