Skip to main content

Lupa Pola HP Samsung, Begini Cara Membuka Kode Pola Pengaman Android yang Terkunci

Kita sebagai manusia biasa yang menggunakan handphone lupa adalah hal yang lumrah, jika saat ini anda lupa pola atau pengaman Hp Samsung, cara membuka kode pola pengaman android yang terkunci yang diulas kali ini.

Sebagaimana pola atau kode pengaman hp yang terdapat di Hp Android biasanya diaktifkan bertujuan untuk menjaga privasi.

Namun terkadang kode pengaman hp atau pola yang telah diaktifkan kadang menjadi dilema karena lupa begitupun halnya dengan pengaman hp samsung.

Nah bagi yang lupa pola atau kata sandi yang telah diaktifkan terutama pada pengaman hp samsung berikut adalah cara membuka hp samsung yang terkunci kode pengaman atau cara mengatasi lupa pola Hp samsung.

Cara mengatasi Lupa Pola HP Samsung / Cara Membuka Kode/ Pola Pengaman Android yang Terkunci

Setelah email konfirmasi masuk ke mail yang sebelumya digunakan mendafatar akun paypal selanjutnya, klik link tersebut.

Pada umumnya ketika lupa dengan pola, pin, atau password lockscreen pengaman hp samsung, maka tentu tidak akan bisa masuk ke home apa lagi membuka menu.

Jika ini yang anda alami dibawah ini adalah cara membuka kata sandi hp samsung yang terlupa atau cara membuka pin hp samsung terkunci. melansir dari androbuntu. com.

#1. Mengatasi Lupa Pola HP Samsung Melalui Web Samsung Find My Mobile

Cara pertama yang bisa digunakan untuk mengatasi lupa pola HP Samsung atau cara membuka pin hp samsung yang terkunci adalah melalui website Samsung Find My Mobile. Cara membuka hp samsung yang terkunci kode pengaman dengan cara ini, merupakan cara mudah mengatasi lupa pola hp samsung dan minim resiko.

Namun untuk melakukan cara ini terlebih dahulu smartphone Samsung sudah terhubung dengan akun Samsung. Kalau tidak, maka cara membuka pola terkunci hp samsung ini tidak akan bekerja.

Jika belum memiliki akun Samsung, untuk mengatasi lupa pola Hp samsung, maka bisa langsung saja lompat ke cara yang kedua untuk mengatasi lupa pola pada pengaman hp samsung anda.

Apa bila HP Samsung yang anda gunakan sudah terhubung dengan akun Samsung, maka berikut adalah cara membuka pola hp samsung dan cara mengatasi lupa pola hp samsung melalui web samsung find my Mobil langkah-langkahnya:

  1. Pertama kunjungi website Samsung Find My Mobile. Untuk membuka website ini dari browser smartphone, Namun untuk kemudahan, disarankan untuk menggunakan laptop atau komputer.
  2. Pada website Samsung Find My Mobile, klik tombol “Sign In” lalu masuklah menggunakan akun Samsung yang terhubung dengan smartphone Samsung yang digunakan.
  3. Setelah berhasil masuk ke website Find My Mobile, akan melihat nama smartphone yang digunakan di sisi kiri.

    Jika menggunakan lebih dari satu smartphone, maka akan ada beberapa nama dan tipe smartphone disitu.

  4. Di sidebar kiri tersebut, klik opsi “Unlock my screen” pada smartphone yang inginkan.
  5. Selanjutnya akan muncul notifikasi yang memberitahukan bahwa smartphone Samsung sudah tidak terkunci lagi.
  6. Sekarang cobalah cek smartphone Samsung yang digunakan. Seharusnya smartphone tersebut sudah terbuka kunci atau polanya. Segera ganti pola dengan yang baru agar tidak lupa lagi.
Itulah cara pertama mengatasi lupa pola HP Samsung atau cara membuka kata sandi yang lupa, dan selanjutnya adalah cara membuka hp samsung yang terkunci kode pengaman atau cara membuka pin hp samsung yang terkunci.

#2. Cara Mengatasi Lupa Pola HP Samsung Dengan Factory Reset

Bagi yang mengalami kendala mengatasi lupa pola hp samsung atau membuka kode pengaman hp samsung android Melalui Web Samsung Find My Mobile.

Berikut adalah cara membuka pin hp samsung yang terkunci atau lupa password ataupun pin.dengan Factory Reset.

Perlu diketahui bahwa Factory Reset, artinya mengembalikan pengaturan hp samsung ke pengaturan pabrik yang artinya semua data data yang ada dalam HP samsung berpotensi hilang.

Apa bila sudah mengetahui resiko Factory Reset, berikut adalah cara membuka pola terkunci hp samsung atau cara mengatasi lupa pola HP Samsung dengan factory reset, ikuti caranya dibawah ini:

  1. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, hubungkan smartphone Samsung ke charger agar tidak mati selama proses ini berlangsung.
  2. Selanjutnya masuklah ke recovery mode. Caranya adalah dengan menekan tombol Power + Volume Up + Home. Tekan ketiga tombol tersebut secara bersama-sama selama beberapa detik.

    (Beberapa tipe Samsung mungkin memiliki cara yang berbeda untuk masuk ke recovery mode. Kalau cara ini tidak bisa, bisa googling bagaimana cara masuk recovery mode di HP Samsung yang digunakan).

  3. Setelah berhasil masuk ke menu recovery mode, biasanya akan melihat beberapa menu yang bisa dipilih. gunakan tombol volume up dan down untuk memilih menu.
  4. Pilihlah menu Wipe Data / Factory Reset. Lalu sentuh tombol Home untuk konfirmasi pilihan.
  5. Tunggu hingga proses wiping selesai. Biasanya butuh beberapa saat saja, tergantung dari banyaknya data yang ada di smartphone.
  6. Jika sudah selesai, pilih opsi Reboot untuk merestart smartphone.
  7. Jika berhasil, maka smartphone akan bisa masuk ke menu home tanpa perlu memasukkan pin ataupun pola lagi.
  8. Selesai.

Tips Agar Terhindar Dari Lupa Pola, pengaman Kata Sandi atau Pin

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan pada pengaman hp samsung karena kamu lupa pola, pin dan password, selalu gunakan pola, pin dan password yang simpel dan mudah diingat.

jika perlu, buatlah sebuah screenshot pola smartphone, lalu simpan di komputer atau laptop. Dengan melalukan hal ini maka ketika lupa pola hp atau lupa kata sandi dan bisa mengeceknya dengan mudah.

Demikianlah tips untuk mengatasi lupa pola HP Samsung, atau Cara Membuka Kode/ Pola Pengaman Android yang Terkunci, semoga informasi cara membuka pola terkunci hp samsung diatas dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan informasi cara membuka pola hp samsung atau cara membuka hp samsung yang terkunci kode pengaman.