Skip to main content

Cara membuat dan daftar akun paypal menggunakan rekening Bank BRI simpedes

Cara membuat dan daftar akun paypal menggunakan rekening Bank BRI simpedes. Jika bergelut di dunia online memilik akun paypal merupakan hal yang wajib karena akun paypal adalah rekening virtual yang menyediakan layanan jasa transfer dan juga pembayaran secara online

Jadi jika ingin membeli dan menjual barang lewat online untuk menerima pembayaran atau mengirim dan menerima tranfers uang dari seluruh dunia tanpa ribet akun paypal wajib dimiliki.

Sebenarnya cara membuat akun paypal itu gratis sama halnya dengan membuat akun media sosial menggunakan no hp dan email cuma syarat daftar akun paypal ada persyaratan tertentu, seperti harus memiliki kartu kredit, kartu debit dan sejenisnya.

Lalu bagaimana cara membuat akun paypal tanpa kartu kredit atau kartu debit, saat ini akun paypal indonesia bisa menggunakan rekening bank.

Jadi cara membuat akun paypal untuk menerima pembayaran bagi kita yang di Desa adalah daftar paypal dengan rekening Bank BRI simpedes solusinya.

Cara daftar akun Paypal Indonesia tanpa kartu kredit dengan rekening bank BRI simpedes

Jika tempat yang lain mengulas tentang bagaimana cara membuat akun paypal tanpa kartu kredit dan cara daftar paypal dengan rekening bank mandiri atau cara membuat akun paypal dengan kartu debit bca.

Maka disini bukan cara daftar paypal tanpa ktp tapi untuk membuat akun paypal gratis menggunakan rekening Bank BRI simpedes.

Membuat Akun Paypal Dengan Rekening BRI simpedes

Daftar akun paypal gratis memang dari dulu sampai sekarang. lalu bagaimana cara membuat akun paypal tanpa kartu kredit tapi menggunakan rek bri.

Membuat akun paypal biasanya melewati tiga langkah yaitu membuat akun, hubungkan kartu dan pilih paypal untuk membayar tapi untuk menghubungkan akun paypal untuk menerima pembayaran harus melewati beberapa tahap.

1. Membuat akun paypal Indonesia

Paypal indonesia adalah akun paypal yang dibuat di indonesia. Dan untuk persiapan mendaftar akun paypal bri simpedes yang harus dipersiapkan diantaranya email, no hp dan no rekening bri.tentunya rekening bri simpedes.

Nomor rek bri simpedes nantinya akan menghubungkan akun paypal untuk menerima pembayaran masuk di akun paypal dan no hp serta email untuk verifikasi, bagaimana cara membuat akun paypal indonesia berikut adalah cara membuat akun paypal dengan rekening bri

(A). Buka browser lalu login paypal masuk ke web www.paypal.com

Jika mengakses dari Indonesia maka akan diarahkan ke situs paypal berbahasa Indonesia.

(B). Klik tombol daftar sekarang

Ada dua jenis rekening, pribadi dan bisnis. Kalau akunnya untuk keperluan perusahaan maka pilih rekening bisnis. Jika untuk belanja online atau untuk kirim dan menerima pembayaran dari seluruh dunia, pilih akun paypal pribadi atau rekening pribadi.

(C). Isi biodata lengkap.

Sesuaikan dengan kartu pengenal yang ingin digunakan misalnya KTP/SIM/PASPOR, Jangan lupa kata masukan Kata sandi.

(D). Menunggu verifikasi.

Tutup paypal.com, cek email biasanya langsung, tapi ada juga yang sampai 2 - 3 hari kerja baru masuk emai verifikasinya.

2. Menghubungkan akun paypal dengan rekening bri simpedes

Gambar dibawah adalah contoh akun paypal yang dibuat dengan rekening bank bri Simpedes

Setelah email konfirmasi masuk ke mail yang sebelumya digunakan mendafatar akun paypal selanjutnya, klik link tersebut.

(A). Isi form data bank

Seperti Nama Bank, Kode Bank, Nomor Rekening Bank, dan juga nama pemilik rekening.

Untuk kode bank di Indonesia, berikut beberapa kode swift bank Indonesia yang biasa di perlukan untuk transaksi online diantaranya:

  • Bank Indonesia : 0010016
  • PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk : 0020307
  • PT. Bank Ekspor Indonesia (PERSERO) : 0030012
  • PT. Bank Mandiri (PERSERO) Tbk : 0080606
  • BNI Syariah : 0090010
  • PT. Bank Danamon Indonesia Indonesia Tbk : 0111274
  • PT. Bank Permata Tbk : 0130307
  • PT. Bank Niaga Tbk : 0220026
  • (B). Karena disini menggunakan rekening bank bri simpedes.

    Masukkan di form yang tersedia PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, biasanya pilihan untuk PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, tidak ada di daftar kolom yang disediakan.

    Tapi pengalaman saya bisa langsung ditulis atau copy paste dikolom yang tersedia, setelah itu masukan kode bank bri paypal atau kode swift bank bri yaitu 0020307 seperti diatas, lalu masukkan nomor rekening Bank BRI simpedes. lalu ikuti langkah selanjutnya.

    (C). Tunggu hingga mendapatkan notifikasi

    Jika sudah sukses notifikasi yang berisi "Selamat datang di PayPal" artinya akun paypal ke bank bri dengan rekening bri simpedes sudah bisa digunakan bertransaksi.

    (D). Untuk mengatur yang lainnya seperti menambahkan alamat email dan no hp bisa dilakukan dari rekening paypal.

    Mungkina ada yang bertanya no rekening paypal seperti apa, no rekening pay tidak seperti no rekening bank dalam bentuk jejeran angka-angka tapi ID rekening paypal adalah alamat email dan no hp yang digunakan mendaftar.

    Demikianlah cara membuat atau daftar akun paypal menggunakan rekening Bank BRI simpedes, semoga bermanfaat, apabila ada kesalahan atau tahap yang telewati mohon maaf, namun pada dasar membuat akun paypal tanpa kartu kredit bisa, karena saya sendiri membuat akun pay mengunakan rekening bri simpedes.