Skip to main content

#3 Aplikasi Buatan Indonesia Mirip Instagram

Aplikasi buatan indonesia mirip instagram. Sejak kehadiran Instagram yang sangat populer di kalangan pengguna smartphone, banyak bermunculan aplikasi mirip instagram. Ada yang membentuk ekosistem sendiri, dan tak sedikit juga yang hanya sekadar mengintegrasikan diri ke platform jejaring sosial.

Dari sekian banyak aplikasi seperti instagram atau aplikasi mirip instagram tersebut, diantaranya ada aplikasi buatan indonesia atau aplikasi karya anak bangsa.

Aplikasi mirip instagram buatan pengembang lokal jumlah unduhannya ada yang mencapai ratusan ribu.

Aplikasi- aplikasi mirip instagram tersebut juga memiliki pengguna di luar negeri. lalu aplikasi apa saja nama aplikasi buatan indonesia mirip instagram, ikuti ulasannya dibawah ini.

Aplikasi Buatan Indonesia Mirip Instagram

Instagram merupakan sebuah aplikasi berbagi foto dan video yang memungkinkan pengguna mengambil foto, mengambil video, menerapkan filter digital, dan membagikannya ke berbagai layanan jejaring sosial.

Nah aplikasi buatan indonesia mirip instagram yang mendapat sorotan media ternama luar negeri diantaranya

1. Aplikasi Mirip Instagram PixMix

PixMix adalah aplikasi buatan anak bangsa yang sudah terkenal di seantaro dunia, PicMix merupakan aplikasi mirip instagram berbagi foto menawarkan berbagai macam fitur yang dapat di gunakan untuk membuat foto makin keren dan cantik.

Oleh karena itu tidak salah jika aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi edit foto populer di Play Store Google untuk kategori aplikasi buatan Indonesia.

Developer aplikasi ini adalah Inovedia Magna Global yang beralamat di Jakarta. Nah jika ingin lebih banyak tahu mengenai fitur-fitur yang ditawarkan oleh aplikasi seperti instagram ini berikut ulasan lengkapnya.

Apa Saja Kehebatan Aplikasi PicMix

Jika ingin menggabungkan dua buah foto menjadi satu aplikasi mirip instagram ini bisa menjadi pilihan tepat. PicMix memiliki fungsi yang hampir setara dengan editing foto terkenal yakni camera 360.

Dengan memakai fitur camera 360, koleksi foto akan menjadi lebih menarik dan membuat siapapun yang melihatnya berkata Wah keren ini foto.

Selain itu kelebihan lain dari PicMix aplikasi seperti instagram, yaitu memiliki pilihan rasio yang lebih baik, dan dapat mempertinggi resolusi saat edit foto. Swap foto bisa dilakukan dengan mudah hanya cukup menyentuh kemudian ditarik secara langsung ditambah lagi terdapat fitur baru edit video agar bisa diedit antar muka serta bisa difokuskan.

Fitur Aplikasi PicMix

  • Edit Foto
    Pengguna PicMix bisa mengatur tingkat kontras dari foto kamu sesuai keinginan, serta layer foto yang bisa dirubah agar foto terlihat semakin menariik. Selain itu foto juga dapat di crop dan dirubah bentuknya sesuai dengan frame foto yang ingin digunakan.

  • Menempelkan foto
    Pengguna PicMix juga bisa menempelkan foto dengan gampang pada bingkai foto sehingga foto akan terlihat menyatu dengan bingkai tersebut. Beragam foto akan terlihat semakin sempurna, pengguna juga bisa menempelkan foto selfie, piknik dan lain-lain

  • Kontes foto
    PicMIx sering mengadakan acara kontes photo. pengguna PicMix cukup upload foto dengan tema tertentu, dan diberi berkesempatan memenangkan hadiah menarik seperti uang, pulsa, gadget tiket jalan- keluar negeri dan lain.

  • Bingkai Foto
    Ada berbagai desain bingkai foto yang lucu dan unik yang bisa digunakan untuk setiap foto, misalnya bingkai yang bertema tahun baru, valentine, halloween, natal, majalah, merek dan masih banyak lainnya.

  • Stiker lucu
    Nah foto pengguna PicMix akan semakin cantik jika tambahkan stiker lucu, Misalnya hiasan pada kepala, mata dan karakter imut lainnya.

  • Foto bisa dibagikan langsung
    Setelah melakukan editing foto, Foto bisa pengguna bagikan melalui media sosialmu seperti facebook, twitter, path, instagram dan lain-lain. dan yang terbaru terdapat tambahan fitur edit foto dari aplikasi Camera360 pada PicMix dan Tampilan baru yang lebih fresh.

2. Aplikasi Mirip Instagram ViuGraph

Aplikasi seperti instagram selanjut adalah ViuGraph. ViuGraph merupakan aplikasi mirip instagram atau sosmed baru yang bikin anda bisa berbagi cerita dalam bentuk foto dan video dengan timeline sesuai dengan kronologis waktu, termasuk ngasih tag lokasi, ke teman atau ke sesama pengguna yang memiliki kesamaan minat.

Aplikasi mirip instagram viuGraph menolong anda mencari teman baru yang memilih topik yang sama di media sosial.

Kebanyakan posting karena milih banyak topik? Tenang aja! anda bisa memanfaatkan fitur filtering untuk menyeleksi topik postingan yang diinginkan. You view what you like. You watch what you want.

Berbeda dengan aplikasi sosmed lainnya, di aplikasi seperti instgaram atau sosmed viuGraph ada tab khusus untuk menonton video panjang yang diposting teman atau sesama pengguna yang memilih topik yang sama. Jika suka menonton video panjang, cukup berganti tab.

Dengan viuGraph, kamu dapat konten yang kamu banget dan kamu terbebas dari postingan yang tidak diminati. Inilah aplikasi mirip instagram, kamu sendiri yang mengatur!

Aplikasi ini berada di bawah naungan PT Svarga Indomulia Mediatama, dan sudah terpampang di Google Play store sehingga bisa anda download di ponsel Android.

3. Aplikasi Mirip Instagram Jepret Story

Aplikasi seperti Instagram selanjutnya adalah Jepret Story, Jepret Story adalah aplikasi mobile yang memungkinkan pengguna untuk mengumpulkan foto dan video yang dipublikasikan di jaringan sosial atau secara kolektif diambil dengan teman-teman, dan kemudian diatur agar menjadi sebuah cerita visual, guna membantu pengguna untuk mengakses dan berbagi kenangan berharga dengan mudah.

Fitur utama Jepret Story:

  • Buat cerita dalam foto dan video

  • Undang teman untuk berkolaborasi foto dan video ke dalam cerita yang sama. Jika Kamu berlibur bersama-sama, misalnya, tidak perlu mentransfer foto melalui email atau tag teman-teman di Facebook. Semua orang akan mendapatkan foto-foto yang sama.

  • Kumpulkan foto dari Instagram atau Twitter secara realtime dengan mendirikan hashtags

  • Ceritakan kisah Kamu dalam "live gallery". "Live" berarti foto baru dikumpulkan / diimpor cerita akan segera tersedia di galeri.

  • Buat film slideshow yang indah dari foto Anda.

Nah itulah tiga aplikasi buatan Indonesia mirip istagram, ketiga aplikasi mirip instagram tersebut merupakan karya anak bangsa,. yang patut diberi apresiasi. semoga informasi teknologi tentang aplikasi seperti Instagram diatas dapat bermanfaat dan menambah wawasan tentang macam-macam aplikasi android.