Skip to main content

Cara Menghemat Kuota Internet Dengan Aplikasi Hemat Kuota Android

Cara menghemat kuota Internet dengan aplikasi hemat kuota Android. Bagaimana cara menghemat kuota internet, Tentu pertanyaan ini pernah terbesit dalam pikiran para pengguna internet di hp Android yang sering kesal saat kuota internet habis.

Sebenarnya cara menghemat penggunaan kuota internet per hari. bisa mengunakan aplikasi untuk menghemat kuota internet di Android, jika belum mengetahui cara hemat data seluler dengan aplikasi untuk menghemat kuota.

Ikuti ulasan tentang bagaimana cara menghemat kuota internet dengan mengunakan aplikasi penghemat paket data internet, dibawah ini

Aplikasi Untuk Menghemat Pemakaian Kuota Internet Di HP Android

Tak bisa dipungiri bahwa kebanyakan aplikasi di perangkat Android selalu aktif diam-diam. Alhasil, aplikasi tersebut menghabiskan data kuota internet, yang tak jarang dikeluhkan para pengguna perangkat.

Hal inilah yang membuat Google merilis Aplikasi untuk menghemat kuota bernama Datally yang membantu pengguna mengontrol konsumsi data kuota internet di Hp.

Google mengklaim aplikasi untuk menghemat kuota internet dengan nama Datally bisa menghemat data hingga 30 persen.

Datally: Aplikasi Hemat Kuota Android Dari Google

Operator seluler berlomba-lomba menawarkan paket internet dengan iming-iming kuota internet menarik yang bisa mengirit paket data internet.

Paket internet Simpati, Indosat, XL dan Tri saling bersaing menawarkan kuota berlimpah dengan harga yang rendah.

Tapi jika aplikasi-aplikasi yang berjalan dilatar belakang tak diatasi kuota tetap akan boros, aplikasi untuk menghemat kuota Datally diyakini bisa mengatasi, Datally akan mematikan aplikasi yang masih menyedot kuota internet di belakang sistem (background).

Aplikasi hemat kuota ini juga menggunakan koneksi VPN untuk menganalisis traffic pengguna. Lalu, bagaimana caranya? Semua pengguna Android mulai dari versi 5.0 ke atas, bisa mengunduh aplikasi Datally secara gratis di Google Play Store

Fitur Datally: Aplikasi menghemat Kuota di hp Android

  1. Penghemat kuota - hemat data seluler hingga 30%* dengan mengontrol penggunaan data pada setiap aplikasi. Kontrol dan batasi penggunaan data pada aplikasi tertentu sambil terus menikmati aplikasi yang anda inginkan.
  2. Balon penghemat kuota - fitur kontrol unggulan yang memungkinkan anda melihat penggunaan data aplikasi secara real-time, dan memblokir penggunaan data aplikasi jika sudah mulai tidak terkendali

Datally mahami penggunaan dengan memantau data dengan mudah dan memahami aplikasi mana yang paling banyak menggunakan data, diatur dengan:

  • Metrik penggunaan data - pelajari lebih lanjut tentang penggunaan data anda, termasuk histori penggunaan, tren sepanjang waktu, dan penggunaan tiap aplikasi
  • Rekomendasi yang dipersonalisasi - lihat ringkasan penggunaan, permintaan untuk memberi rating jaringan wi-fi, dan pengingat untuk mengaktifkan penghemat data

Cara Menggunakan Aplikasi Hemat kuota Datally

Setelah aplikasi untuk menghemat kuota terpasang di perangkat, lalu tombol "data saver" di layar utama diaktifkan, beberapa aplikasi akan otomatis diblok.

Namun, pengguna masih bisa mengatur, aplikasi mana yang dianggap penting sehingga masih bisa menggunakan data di sistem background.

Biasanya, aplikasi yang tetap terkoneksi data adalah media sosial dan layanan pesan instan seperti WhatsApp atau Facebook, guna memberikan pembaruan notifikasi.

Setiap pengguna membuka aplikasi, Datally akan memberikan laporan seberapa banyak data yang digunakan dalam bentuk balon notifikasi yang muncul secara pop-up. Jumlah data yang dikonsumsi akan diberitahukan secara terus menerus selama aplikasi tersebut masih dibuka.

Dengan begitu, pengguna Android bisa mewanti-wanti untuk segera berhenti menggunakan aplikasi tersebut, jika kuota internet yang disedot dianggap terlalu banyak. Saat balon notifikasi diketuk (tapping), akan muncul opsi untuk memblokir data aplikasi dan melihat detail penggunaan data secara keseluruhan.

Jika merasa terganggu dengan adanya balon notifkasi, pengguna bisa menonaktifkannya di pengaturan (setting)

Caranya: geser tombol opsi "enable data saver bubble" ke kiri. Pengguna bisa selalu meninjau berapa banyak data yang terkuras di setiap aplikasi, tiap jam, tiap hari, dan tiap bulan di menu "Manage Data Screen".

Datally juga akan membantu pengguna untuk melacak koneksi Wi-Fi berdasarkan lokasi pengguna yang bisa menjadi alternatif penghemat kuota internet. Melalui Google Maps, Datally akan menunjukan arah tempat terdekat pengguna yang memiliki koneksi Wi-Fi.

Demikianlah tentang cara menghemat kuota Internet dengan aplikasi hemat kuota Android, semoga ulasan tentang cara menghemat kuota internet yang diulas diatas dapat bermanfaat bagi yang membuthkan.