Skip to main content

Cara Membuat WhatsApp Loding Cepat Dengan Menghapus Beban Memori Penyimpanan

Cara membuat whatsApp loding cepat dengan menghapus beban memori penyimpanan. Tentu para pengguna whatsapp pernah mengalami kinerja whatsaap yang lemot atau whatsapploding, biasanya hal seperti ini terjadi karena file/data whatsapp membengkak atau dengan kata lain memori penuh.

Untuk mengatasi whatsapploding karena file/data membengkak tersebut, maka tentu yang diperlukan adalah bagaimana cara menghapus beban memori whatsapp untuk mengatasi agar performa aplikasi whatsapp kembali normal.

Sekedar untuk diketahui setiap kali mengirim pesan melalui aplikasi Whatsapp, ada hitungan kilobyte (kb) yang tercatat dan tersimpan di aplikasi penyimpanan Whatsapp. Jumlah itu terus bertambah setiap hari, selama ada pesan terkirim masuk ke nomer Whatsapp yang digunakan.

Hal itu sudah tentu jumlah kilobyte (kb) akan makin besar dari hari ke hari sehingga menambah beban penyimpanan di ponsel yang membuat whatsapploding berat lalu bagaimana cara menghapus beban memori whatsapp, ikuti terus artikel ini.

Cara Mengetahui Beban Memori Aplikasi Whatsapp

Untuk mengetahui berapa beban memori aplikasi whatsapp atau berapa KB dan Megabyte (Mb) pesan yang sudah masuk di aplikasi whatsapp yang di gunakan bisa dicek dengan cara sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi Whatsapp.
  2. Masuk ke setelan (klik di tiga titik sebelah kanan atas)
  3. Klik Setelan.
  4. Di halaman profil, cari penggunaan data dan penyimpana
  5. Klik penggunaan data dan penyimpanan
  6. Setelah masuk, akan menemukan beberapa pilihan, seperti:
    - penggunaan jaringan,
    - penyimpanan,
    - unduh otomatis media.
  7. Klik penggunaan penyimpanan. 

Biasanya setelah klik penyimpan akan terlihat berapa Kb atau Mb pesan yang sudah masuk ke whatsapp dan dari siapa saja, ketika nampak banyak ruang memory yang terpakai inilah yang membuat whatsapploding terus atau lemot.

Cara menghapus beban memori whatsapp

Untuk menghapus beban memori whatsapp atau membersihkan pesan yang sekiranya sudah tak terpakai, agar whatsapp loding cepat dan kembali normal berikut ini caranya.

Langkah-langkah untuk menghapus beban memori whatsapp

  1. Klik nomer kontak yang akan dibersihkan
  2. Geser ke bawah, temukan, kelola pesan
  3. Lalu klik kelola pesan.
  4. Paling bawah ada tulisan bersihkan pesan (biasanya berwarna merah)
  5. Jika sudah yakin akan membersihkan pesan, tinggal klik.

Itulah cara menghapus beban memori whatsapp agar whatsapploding atau lemaot tidak lagi, karena beban penyimpanan ponsel akan berkurang.

Demikinalah informasi menghapus beban memori whatsapp atau tentang Cara membuat whatsApp loding cepat dengan menghapus beban memori penyimpanan sehingga aplikasi whatsapp terbebas dari whatsapploding atau lemot, semoga bermanfaat.