Skip to main content

Ini Dia 10 Daftar Smartphone dengan Radiasi Tertinggi

Daftar smartphone dengan Radiasi Tertinggi. Radiasi adalah energi yang dilepaskan, baik dalam bentuk gelombang maupun dalam bentuk partikel. Berdasarkan muatan listrik yang akan dihasilkannya setelah menumbuk obyek tertentu, radiasi dibagi menjadi radiasi ion dan radiasi non-ion.

Bahaya radiasi bagi manusia tergantung Saat sel berinteraksi dengan radiasi ion, energi dari radiasi akan terserap ke dalam sel dan mampu mengakibatkan perubahan kimiawi pada molekul yang terkandung dalam sel. Perubahan kimiawi inilah yang dapat memicu terjadinya kelainan genetik.

Dan dampak radiasi akibat smartphone terhadap kondisi kesehatan manusia memang masih menjadi perdebatan. Sejumlah penelitian menyebut radiasi smartphone berakibat buruk pada kesehatan dan bisa mengakibatkan kematian.

Bahkan ada juga yang mengatakan kalau radiasi smartphone bisa menyebabkan mandul, kanker, hingga kerusakan otak.

Seperti diungkap CNET, melalui liputan6.com radiasi yang terpancar dari smartphone terkirim dari perangkat ke base station. Semakin keras smartphone bekerja saat mengirim sinyal, tentu semakin tinggi radiasi yang dipancarkan. Selain itu, tingkat radiasi yang diserap jaringan tubuh selama menggunakan smartphone disebut dengan istilah Specific Absorption Rate (SAR).

Semakin tinggi nilai SAR, semakin besar pula energi radiofrekuensi yang dipancarkan smartphone. Ini tentu berbahaya bagi tubuh. menurut beberapa pakar, ada sejumlah smartphone yang dikategorikan memiliki radiasi tinggi.

10 daftar smartphone dengan radiasi tertinggi

Setidaknya, ada sepuluh 10 daftar hp dengan tingkat radiasi tertinggi, Jika memiliki salah satu di antaranya, gunakan sebaik-baiknya agar tidak terkena radiasi.

Smartphone yang memiliki radiasi paling tinggi

Berikut adalah daftar urutan hp dengan radiasi tertinggi, antara lain.

  1. Motorola Droid Maxx - SAR level: 1,54
  2. Motorola Droid Ultra - SAR level: 1,54
  3. Motorola Moto E - SAR level: 1,50
  4. Alcatel One Touch Evole - SAR level: 1,49
  5. Huawei Vitria - SAR level: 1.49
  6. Kyocera Hydro Edge - SAR level: 1,48
  7. Kyocera Kona - SAR level: 1,45
  8. Kyocera Hyrdo XRTM - SAR level: 1,44
  9. Nokia Asha 503 - SAR level: 1,43
  10. BlackBerry Z30 - SAR level: 1,41

Apakah ada diantara 10 daftar handphone yang radiasinya tinggi diatas anda miliki, jika salah satunya ada gunakanlah dengan baik agar tak berdampak buruk bagi kesehatan.

Demikianlah informasi tentang 10 Smartphone dengan Radiasi Tertinggi. semoga bermmanfaat bagi yang membutuhkan.