Skip to main content

Callind, Aplikasi Buatan Anak Negeri Siap Bersaing Dengan Whatsapp

Callind, aplikasi buatan anak negeri siap bersaing dengan whatsapp. Siap yang tak mengenal aplikasi Whatsapp perpesanan yang di kenal di seluruh Dunia, Namun dalam negeri muncul karya ank bangsa yang siap bersaing dengan Aplikasi tersebut, yaiti aplikasi Callind buatan Putri kebumen. seperti apa aplikasi Callind yang siap saingi Whatsapp?

Callind yang merupakan singkatan dari Calling Indonesia aplikasi yang mirip dengan WhatsApp dan BBM, jadi dapat dikatakan perpaduan WhatsApp dan BBM yang memungkinkan penggunanya, keunggulan aplikasi callind bisa melakukan chat privat, broadcast message, kirim foto, telepon, hingga video call.

Callind juga dilengkapi dengan fasilitas lain yang tidak ada di aplikasi lain. Dibanding dengan WhatsApp kelebihan Callind bisa menemukan sesama pengguna Callind dalam radius 100 km meski pun belum saling terhubung sebagai kontak.

Tak hanya sekadar media komunikasi, Callind bisa menjadi sarana promosi dan pemasaran bagi usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Pemilik Aplikasi Callind bisa mempromosikan produknya secara gratis, tanpa harus menyebar kiriman ke banyak group yang diikuti seperti halnya pada WhatsApp

Aplikasi Callind juga menyediakan info lalulintas secara real time dari terminal dan juga jalan tol. Selain itu juga ada layanan jual beli dan iklan bagi yang ingin mempromosikan produknya. Meski belum diluncurkan secara resmi, Namun aplikasi Callind sudah dapat dwonload di toko aplikasi di Android Play Store. Hingga saat ini pengguna aplikasi Callind tercatat sudah sekitar 350.000 pengguna

Ke depan, ditargetkan bisa mencapai 10 juta pengguna dalam satu tahun. Dan tiga tahun kemudian, ditargetkan mencapai 50 juta pemakai.  Kata Novi seperti di lansir dari BeritaSatu.com. Novi yang jebolan Universitas Gajah Mada ini berharap, Callind tidak hanya bisa menjadi raja di Indonesia, tetapi bisa diterima di dunia.

Karya Novi pun mendapat apresiasi dari Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Rudiantara. Melalui layar televisi, Rudiantara mengatakan karya Novi menjadi bukti kalau putra dan putri Indonesia tidak kalah kreatif dengan bangsa luar.

Sebagimana diketahui hampir semua orang menggunakan aplikasi buatan perusahaan asing padahal aplikasi-aplikasi yang dikembangkan anak-anak muda indonesia tidak kalah bersaing. untuk itu gunakan aplikasi buatan anak Negeri sepreti Callind sebagai bukti mendukung karya putra-putri bangsa dan cinta produk dalam negeri.

Sumber: Berita satu.