Skip to main content

>> 5 Macam Teman Yang Bisa bertahan Selamanya

Lima Macam Teman Yang Bisa bertahan Selamanya. Memiliki banyak teman adalah suatu yang mengasikkan dalam hidup kita, Banyak teman, sepi yang terkadang datang, dengan adanya teman, dapat menghilang sepi yang melanda,Banyak teman tak menjamin akan bertahan selamanya dan satu diantara banyaknya teman belum tentu ada bisa jadi teman sejati untuk selamanya,.sebab mencari teman sejati bukanlah perkara yang mudah, Teman sejati butuh keharmoisan,kepercayaan dan keterbukaan,Teman yang bertahan selamanya adalah dia yang akan sahabat sejati,

Dari sekian banyaknya teman Anda  jika memiliki,lima kriteria teman dengan Kwalitas seperti di bawah ini. anda patut berbahagia,sebab teman yang memiliki watak seperti di bawah ini adalah cikal bakal teman sejati anda,
  1. Teman yang mau berusaha
    Pertemanan merupakan bentuk ikatan yang juga perlu dibina. Teman yang masih saling berkirim pesan, menelepon, atau mengusahan waktu untuk bertemu, menandakan ia menghargai pertemanan Anda. Teman yang baik juga berarti teman yang memaafkan. Tak ada manusia yang sempurna, dan teman sejati memahami sepenuhnya hal itu.
     
  2. Ikut bahagia dengan tulus
    Bersyukurlah jika Anda memiliki teman yang dengan tulus ikut berbahagia saat Anda mengalami keberuntungan. Anda pun seharusnya bersikap demikian karena persahabatan juga memerlukan timbal balik.
     
  3. Selalu berpikir positif
    Teman yang selalu berpikir positif dan memiliki motivasi yang kuat akan berdampak positif juga pada hidup kita. Anda sebaiknya waspada jika teman Anda hobi bergunjing tentang keburukan orang lain. Bukan tidak mungkin ia juga bisa bergosip tentang Anda di masa depan.
     
  4. Jujur dan terbuka
    Kepercayaan yang tinggi pada sahabat membuat kita bisa bersikap jujur dan terbuka kepadanya. Mereka pun percaya sepenuhnya pada kita. Teman yang baik tidak akan menyalahkan, mereka memahami persamaan dan menghormati perbedaan. Teman sejati akan mengungkapkan kebenaran, meski itu berat untuk Anda terima, dan mereka juga memastikan tetap ada di sisi Anda.
     
  5. Apa adanya
    Kedekatan antara Anda dan dia membuat pertemanan Anda tidak lagi penuh pura-pura. Anda bisa bersikap apa adanya, termasuk mempersilahkan teman datang ke rumah meski kondisinya sedang berantakan. Mereka adalah teman-teman yang "nyata".
Demikianlah Lima macam teman yang bisa bertahan selamanya, Semoga artikel diatas dapat bermanfaat.

Kredit by.kompas.com