Skip to main content

Metamorfosis Kupu-kupu Yang Indah

Metamorfosis Kupu-kupu Yang Indah. Kupu-kupu adalah hewan yang dihasilkan dari sebuah proses metaformosis dari binatang yang bernama ulat. Sebelum menjadi Kupu-Kupu, Ulat adalah binatang yang mungkin sangat menggelikan atau bahkan ada yang merasa takut, suka merusak tanaman, memakan dedaunan semaunya.


Transformasi dari ulat ke kupu-kupu adalah salah satu yang paling indah di alam. Dalam kepompong, semua sifat buruk dari ulat berubah ketika ia menjalani  Proses dalam kepompong ini biasanya berlaku sekitar 2 minggu sampai 1 bulan (tergantung jenisnya).



Setelah selesai menjalani Proses maka berubahlah Ulat tersebut menjadi Kupu-Kupu yang memiliki sayap yang beragam bentuknya.



Ketika menjadi Kupu-Kupu, jadilah ia mahluk yang Indah dipandang mata, hinggap di dahan dan hampir tidak pernah ada dahan yang patah karena di hinggapi oleh Kupu-Kupu.



Terbang kian kemari membantu proses penyerbukan tanaman, hanya memakan makanan yang baik untuk dirinya. Singkatnya setelah menjalani Proses  maka jadilah ia hewan yang banyak memberi manfaat bagi makhluk lainnya.



Demikianlah metamorfosis Kupu-kupu yang indah, benar-benar sangat indahkan, apakan ada suka melihat kupu? Saya suka melihat warna-warninya yang unik,