Skip to main content

#3 Cara merekam percakapan di WhatsApp Android dan iOS

Cara merekam percakapan telepon di Whatsapp- Di zaman canggih sekarang ini aplikasi whatsapp masih menjadi primadona pengguna smartphone android, iOS maupun iphone.

Aplikasi pengirim pesanan dan obrolan ini selalu memanjakan penggunanya dengan fitur menarik seperti panggilan video dan juga bagaimana cara merekam telepon di whatsapp android.

Pengguna whatsapp yang sedang mengobrol lalu ingin merekam percakapan whatsapp, dibawah ini tiga cara merekam pembicaraan via wa. dirangkum dari berbagi sumber

Merekam percakapan WhatsApp di Android dan iOS

Merekam panggilan telepon whatsapp yang sedang berlangsung tidaklah terlalu sulit mudah dilakukan, baik percakapan telepon whatsapp di iphone maupun telepon di whatsapp android dan iOs.

Meskipun, ponsel yang digunakan tidak memiliki perekam panggilan internal. Hal ini bisa dilakukan dengan bantuan Aplikasi dengan memasang aplikasi pihak ketiga.

Aplikasi-aplikasi pihat ketiga tersebut bisa di download di play store dan app store. berikut ini cara merekam percakapan telepon whatsapp.

1. Merekam percakapan WhatsApp dengan aplikasi Cube ACR di smartphone Android

Merekam panggilan telepon dari Whatsapp di platform Android cukup mudah. hanya perlu menggunakan aplikasi yang disebut Cube ACR (Another Call Recorder), yang dikutip dari dari TechViral

Berikut cara mengaktifkan perekaman panggilan WhatsApp:

1. Instal Cube ACR (Another Call Recorder) dari Play Store.

2. Buka aplikasi dan berikan semua izin.

3. Lalu buka aplikasi WhatsApp dan hubungi kontak.

4. Jika widget Cube Call muncul dan menyala, itu berfungsi.

5. Jika tidak ada yang terjadi, buka pengaturan Cube Call Recorder dan aktifkan 'Abaikan Pemeriksaan Dukungan VoIP' (Ignore VoIP-Support Check) dan 'Paksa mode panggilan masuk' (Force in-call mode).

#2. Merekam percakapan WhatsApp dengan aplikasi Real Call Recorder di Android

Salah satu aplikasi perekam panggilan paling populer, ini dapat digunakan untuk mengunduh panggilan telepon dari WhatsApp Messenger, Facebook Messenger, Viber, Skype, dan lainnya.

Utilitas Real Call Recorder tidak hanya mendukung perekaman panggilan masuk, tetapi juga perekaman panggilan keluar.

Ini secara otomatis akan merekam semua panggilan yang dilakukan menggunakan WhatsApp dan menyimpan file rekaman dalam format MP3.

Jadi aplikasi rekaman panggilan ini sangat baik digunakan untuk merekam percakapan di whatsapp dan memutarnya kapan saja anda inginkan.

Aplikasi ini juga memungkinkan untuk membagikan rekaman langsung di media sosial seperti Facebook, Twitter, dan lain-lain. berikut ini caranya sebagaimana dikutip dari Jihosoft

Cara merekam panggilan WhatsApp dengan Real Call Recorder:

1. Buka aplikasi perekam ini di ponsel Anda.

2. Di antarmuka aplikasi, pilih ikon WhatsApp untuk mengaktifkan perekaman panggilan WhatsApp.

3. Setelah itu aplikasi akan masuk ke latar belakang Anda dan secara otomatis merekam setiap kali panggilan WhatsApp sedang berlangsung.

4. Setelah panggilan selesai, rekaman akan disimpan. Anda dapat menemukan dan memutarnya dari daftar rekaman.

#3. Merekam percakapan WhatsApp dengan aplikasi Messenger Call Recorder di Android

Aplikasi Messenger Call Recorder juga merupakan pilihan bagus untuk merekam panggilan telepon WhatsApp.

Aplikasi rekaman Ini memiliki banyak kesamaan dengan Real Call Recorder. Aplikasi ini merekam panggilan WhatsApp dengan kualitas suara definisi tinggi bersama dengan konsumsi baterai dan memori telepon yang lebih sedikit.

Untuk merekam biasa diatur preferensi untuk durasi minimum panggilan WhatsApp untuk direkam guna menghindari perekaman yang tidak perlu secara otomatis.

Dalam daftar rekaman dapat dengan mudah ditemukan dengan menggunakan opsi penyortiran waktu dan tanggal dan menandai rekaman.

Demikianlah tentang cara merekam percakapan WhatsApp di Android dan iOS, semoga bermanfaat.