Skip to main content

3 Cara Memindahkan Dan Mentransfer Kontak Dari Android Ke iPhone

Cara memindahkan kontak dari android ke iphone dan cara mentransfer kontak dari Android ke iPhone. Beralih dari Android ke iPhone bukanlah tugas yang mudah, membutuhkan banyak hal yang harus dilakukan sebelum melakukan hal lain seperti mengimpor kontak dari iphone ke sim, atau memindahkan kontak dari android ke iphone.

Tentu yang pertama harus dilakukan adalah memindahkan semua data, kontak dan banyak lagi catatan yang disimpan dll dari Android Anda ke iPhone baru yang bukan tugas sederhana karena iPhone tidak menyediakan aplikasi bawaan untuk melakukan transfer antara Android dan iPhone.

Dan sementara beralih hal dasar, hal pertama yang perlukan adalah kontak yang telah disimpan di perangkat android yang terdapat pada memori telepon, penyimpanan eksternal atau di suatu tempat di google backup dll.

Jika Anda baru saja membeli iPhone dan kesulitan memindahkan memindahkan kontak telepon dari android ke iPhone atau belum mengetahui cara mentranfers kontak dari Android ke iPhone, artikel ini, menjelaskan tips atau cara mentransfer kontak dari Android ke iPhone atau cara memindahkan kontak android ke iphone.

Cara Mentransfer Kontak Dari Android Ke iPhone

Kesulitan memindahkan kontak saat berpindah dari Android ke iPhone inilah cara sederhana yang dapat digunakan untuk mentransfer atau memindahkan kontak Android ke iPhone atau mengimpor kontak dari iphone ke sim dengan mudah.

Langkah-langkah untuk mentransfer kontak dari Android Ke iPhone atau memindahkan kontak dari android ke iphone bisa dilakukan dengan dua cara, dengan mudah, bagaimana caranya. ikuti cara memindahkan kontak androi ke iphone dibawah ini.

# 1 Mentransfer Kontak Dari Android Ke iPhone Menggunakan Akun Google

Di Android, kontak mendapat kembali di akun google jadi disini akan menggunakan metode itu untuk mentransfer semua kontak android ke iPhone nah bagamana caranya.

Berikut ini adalah cara memindahkan kontak android ke iphone atau cara memindahkan kontak telepon dari android ke iphone dengan akun google.

Cara Mentransfer Kontak Dari Android Ke iPhone Menggunakan Akun Google

  • Di Android Goto Settings Anda -> Akun dan sinkronisasi.
  • Masukkan rincian akun Gmail Anda dan klik aktifkan sinkronisasi .
  • Semua kontak Anda akan bangkit kembali di akun Gmail Anda.
  • Di iPhone Anda masuk ke pengaturan -> Mail, Kontak, Kalender.
  • Klik add akun dan tambahkan yang lain .
  • Pilih Tambah Akun CardDAV.
  • Isi informasi akun Anda di bidang-bidang berikut:
    Server : Masukkan "google.com" Nama Pengguna : Di sini Anda akan memasukkan detail dari Akun Google atau alamat email Google Apps Anda.
    Kata Sandi : Akun Google Anda atau kata sandi Google Apps.
    Deskripsi : Masukkan deskripsi akun (mis. Kontak Saya).
  • Klik Berikutnya di bagian atas dan pastikan bahwa opsi kontak ada dihidupkan.
Sekarang dengan ini ketika Anda akan membuka aplikasi kontak semua kontak Anda akan mendapatkan sinkronisasi dari akun google.

#2 Mentransfer Kontak Dari Android Ke iPhone Menggunakan Impor / Ekspor Dari Kartu Sim

Cara kedua memindahkan kontak dari Android Ke iPhone adalah mengekspor kontak ke kartu sim di perangkat android dan kemudian dalam ekspor iPhone kemudian di kontak, cara memindahkan kontak dari android ke iphone.

Untuk melakukan cara memindahkan kontak dari android ke iphone dan mengimpor kontak dari iphone ke sim ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

Cara Memindahkan Kontak Dari Android Ke iPhone Menggunakan Impor / Ekspor Dari Kartu Sim

  • Di android Anda goto Kontak-> Impor / ekspor dengan mengklik kanan di sana.
  • Pilih ekspor ke kartu sim .
  • Jika kartu sim masih besar, potong kartu sim untuk ukuran iPhone, kemudian masukkan ke iPhone Anda.
  • Masuk ke pengaturan -> Mail, Kontak, Kalender .
  • Pilih impor dari kartu sim dan semua kontak Anda akan diimpor ke kontak Anda .

#3 Memindahkan Kontak Dari Android ke iPhone Menggunakan Aplikasi Move to iOS

Cara memindahkan kontak android ke iphone yang ketiga adalah dengan menggunakan Aplikasi Move to iOS, Aplikasi Move to iOS adalah aplikasi Android sederhana yang dikembangkan oleh Apple. Aplikasi ini memberi pengguna opsi mudah untuk mentransfer data dari Android ke iPhone.

Aplikasi ini sudah tersedia di Google Play Store Android dan dapat mentransfer file seperti kontak, pesan teks, foto, video, kalender, akun email, bookmark situs web, dan beberapa hal lainnya.

Untuk memindahkan kontak dari android ke iphone dengan Aplikasi Move to iOS harus menggunakan koneksi WiFi untuk mengimpornya ke iPhone baru Anda. Proses memindahkan kontak dari android ke iphone sangat mudah.

Namun ada sedikit kekurangan pada aplikasi ini, yakni fitur ini hanya bisa digunakan ketika kamu menyiapkan perangkat pertama kali saat reset atau baru dibeli. Setelah memasukkan kode keamanan, kode itu akan mulai mentransfer konten Anda dan meletakkannya di tempat yang tepat.

Bagi yang ingin mengetahui cara memindahkan kontak dari Android ke iPhone dan sekaligus data lainnya bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara Memindahkan / Mentransfers Kontak dari Android Ke iPhone Menggunakan Aplikasi Move to iOS

  • Download aplikasi Move to iOS di Play Store
  • Buka aplikasi Move to iOS di Android
  • Nyalakan iPhone untuk pertama kalinya dan pilih Move Data from Android
  • Masukkan PIN yang tertera di iPhone ke aplikasi
  • Kedua perangkat langsung terhubung dan melakukan transfer data.
Itulah 3 Cara Memindahkan / Mentransfer Kontak Dari Android Ke iPhone, yang bisa Anda gunakan jika untuk memindah kontak dari Android ke iPhone baru Anda, semoga informsi teknologi ini bermanfaat bagi anda yang membutuhkan.