Skip to main content

Cara mencuci dan membersihkan kaca luar mobil yang baik dan benar

Cara mencuci dan membersihkan kaca luar mobil yang baik dan benar. Membersihkan kaca mobil tak bisa disebut mudah. Sebaliknya, jika salah teknik membersihkan kaca mobil maka hal itu akan membuat kaca mobil jadi tergores.

Jika kaca tergores, maka visibilitas pengemudi akan jadi terganggu. Belum lagi jika terkena cahaya dari arah berlawanan, maka hal itu juga bisa lebih bermasalah.

Lalu bagimana cara bersihkan kaca depan mobil atau teknik mencuci dan membersihkan kaca luar mobil yang baik dan benar

Berikut ini cara membersihkan kaca mobil agar kinclong atau cara mencuci kaca mobil yang benar biar kinclong.

Teknik mencuci kaca mobil dan cara membersihkan kaca luar mobil yang baik dan benar

Dilansir situs Your Mechanic, ada beberapa cara bersihkan kaca mobil atau teknik membersihkan kaca mobil yang baik dan benar agar kaca mobil tidak kusam dan jamuran.

Setidaknya ada empat cara membersihkan kaca mobil yang baik dan benar supaya kaca mobil tidak tergores

Cara mencuci kaca mobil yang benar

Berikut teknik mencuci kaca mobil dan cara membersihkan kaca jendela mobil dari luar agar kinclong terlihat:

(1). Sebelum mencuci kaca jendela, ada baiknya membersihkan terlebih dahulu mobil. Hal ini bisa dilakukan untuk membuang sebanyak mungkin kotoran yang ada termasuk pada bagian bodi mobil.

Tak ada larangan mencuci sendiri atau melalui tempat pencucian umum. Sebaliknya hal itu akan memudahkan Anda membersihkan kaca jendela.

(2). Semprotakan secara langsung cairan pembersih kaca mengarah kaca jendela. Tidak seperti kaca di bagian dalam mobil, dengan cara menyemprotkan secara langsung hal ini akan membantu mempermudah melarutkan kotoran atau hewan-hewan kecil yang menempel.

Ada baiknya, saat membersihkan kaca, jangan meninggalkannya, sehingga cairan yang menempel tidak lekas kering

(3). Gunakan kain microfiber, kain ini memang sangat halus, selain itu kain ini dapat menghilangkan serangga dan kotoran dari luar jendela, namun tetap tidak meninggalkan goresan.

Pastikan, kain microfiber yang digunakan sebelumnya belum pernah dipakai untuk mengelap bodi atau kaca bagian dalam.

(4). Lakukan pengelapan dengan pola vertical, lalu setelah itu horizontal. Membersihkan kaca mobil bagian luar juga bisa dilakukan dengan naik turun, kemudian sisi ke sisi sama seperti membersihkan jendela dalam.

Hanya saja yang membedakannya membersihkan bagian luar adalah saat mengelap perlu lebih banyak tekanan.

Demikianlah informasi otomotif tentang teknik mencuci kaca mobil dan membersihkan kaca luar mobil yang baik dan benar, semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan,