Skip to main content

3 Metode Atau Cara Mengetahui No Telkomsel yang Digunakan

3 Metode Atau Cara Mengetahui No Telkomsel yang Digunakan. Sebagian dari pengguna ponsel tentu sering dan pernah lupa dengan nomor hp yang digunakan, hal seperti ini umumnya sering terjadi bagi mereka yang menggunakan no hp lebih dari satu.

Nah untuk itu di kesempatan ini kita akan mengulas tentang metode dan cara mengetahui no telkomsel atau cara mengetahui nomor telkomsel sendiri dan cara liat no telkomsel yang digunakan.

Ada tiga cara mengetahui nomor telkomsel sendiri dan cara yang bisa dilakukan untuk melakukan pengecekan nomor-nomor Telkomsel, cek nomor dengan cara dial, melalui bantuan operator, dan terakhir via aplikasi. lalu bagaimana cara liat no telkomsel sendiri? ikuti ulasannya dibawah ini.

Tiga cara mengetahui No Telkomsel sendiri dan cara mengetahui nomor yang Digunakan

Menghafal nomor HP sendiri memang bukan hal wajib atau yang lazim dilakukan oleh para pengguna smartphone. Terlebih karena banyaknya fitur canggih yang memungkinkan untuk menyimpan nomor HP

Padahal dalam kondisi tertentu, kita seringkali dihadapkan pada situasi harus segera menyebutkan nomor HP misalnya saat ingin bertukar kontak dengan teman kerjaa atau keperluan mengisi identitas.

Bagi pengguna provider Telkomsel yang mungkin lupa nomor yang digunakan dan ingin mengetahui cara liat no telkomsel berikut ini cara mengetahui nomor telkomsel sendiri atau cara mengetahui no telkomsel yang digunakan, termasuk juga cara mengetahui nomor kartu halo.

1. Cara mengetahui No Telkomsel via Dial

Cara mengetahui nomor telkomsel sendiri yang pertama dengan dial up untuk melakukan beberapa pengecekan seputar nomor Telkomsel adalah dengan menggunakan dial up atau mengetik tombol angka tertentu di ponsel.

Cara Mengetahui Nomor Telkomsel via Dial :

  1. Tekan *808# kemudian ikuti dengan menekan tombol OK/YES di ponsel.

    Cara ini dapat dilakukan apabila lupa nomor kartu chip Telkomsel atau nomor telepon yang digunakan.

  2. Tekan *999# selanjutnya pilih OK/YES dari ponsel. Setelah beberapa saat akan muncul menu utama. Pengguna dapat memilih informasi yang dibutuhkan dari tampilan menu tersebut.

    Pilih keterangan untuk melakukan pengecekan nomor sendiri, apabila lupa atau ingin melakukan pengecekan nomor kartu perdana. Ikuti saja petunjuknya dengan tepat.

Tidak hanya untuk mengecek nomor saja, layanan dial juga bisa di gunakan untuk keperluan lainnya. Misalnya, jika ingin membeli paket data dari provider Telkomsel dengan cara dial, berikut ini penjelasannya:

Cara membeli paket internet telkomsel

  • Ketika *363# lalu tekan OK/YES. Cara ini dapat dilakukan apabila ingin membeli paket data atau paket internet di ponsel. Dengan cara ini,  anda bisa dengan mudah mengisi paket data sesuai kebutuhan

Dan Bila ingin melakukan pengecekan sisa bonus di nomor Telkomsel, ini dia caranya:

  • Tekan *889# kemudian tekan pula OK/YES dan tunggu beberapa saat. Cara ini dapat kamu gunakan untuk mengetahui jumlah atau sisa bonus di nomor Telkomsel. Misalnya bonus telepon atau bonus SMS.

Catatan: Ada beberapa jenis kartu Telkomsel, yang barangkali memiliki perbedaan ketika akan melakukan pengecekan . Jadi ada baiknya mencari tahu lebih lanjut melalui website resmi Telkomsel, yaitu: www.telkomsel.com. Bisa pula melakukan panggilan telepon ke call center Telkomsel, seperti yang akan dibahas di bawah ini.

2. Cara mengetahui No Telkomsel lewat bantuan operator

Pengecekan nomor Telkomsel dengan bantuan operator artinya, melakukan panggilan telepon ke customer service atau mesin penjawab yang telah disediakan oleh pihak provider atau perusahaan penyedia layanan, dalam hal ini tentunya Telkomsel.

Mengetahui nomor Telkomsel via Bantuan Operator sangat mudah, meski anda diharapkan mengetahui dengan pasti nomor telepon yang akan dihubungi nanti. Ada beberapa pelanggan yang kurang paham, dan salah memutar nomor call center atau nomor bantuan operator.

Berikut ini keterangan untuk melakukan pengecekan nomor Telkomsel termasuk cara mengetahui nomor simpati dengan bantuan operator,

Cara mengetahui Nomor Telkomsel lewat bantuan Operator.

  1. Jika sedang berada di luar negeri atau terkena roaming dapat menghubungi nomor +628110000333 dari ponsel. Roaming artinya adalah penggunaan perangkat seluler pelanggan, yang berasal di luar jangkauan jaringan rumah atau negara asal mereka.

  2. Call center atau pelayanan pelanggan yang dapat dihubungi selama 24 jam, yaitu 133 dan 188. cukup mengetikkan nomor ini di ponsel, tunggu beberapa saat sampai telepon terhubung dengan operator atau customer service,

    Bagi para pengguna Kartu Halo hubungi 133, layanan ini gratis. Namun, bagi pelanggan lainnya seperti simPATI, Kartu AS dan Loop layanan call center 188 berbayar sesuai kebijakan perusahaan ini.

  3. Layanan ini bisa diakses dengan tarif lokal PSTN. Untuk  menghubungi call center nasional ke nomor 08071811811.

    Jika kebetulan lupa membawa ponsel yang isinya kartu chip Telkomsel, bisa menghubungi layanan operator tersebut dari nomor provider lain, misalnya dari nomor XL. indosat dan sejenisnya.

3. Cara mengetahui No Telkomsel lewat aplikasi MyTelkomsel

Metode terkahir atau cara mengetahui nomor telkomsel dan cara mengetahui nomor simpati dan semua produk telkomsel, yaitu cek nomor Telkomsel via Aplikasi MyTelkomsel. Aplikasi ini dapat diperoleh dari website resmi Telkomsel, seperti yang telah disebutkan di atas.

Aplikasi MyTelkomsel pun bisa dipakai oleh semua pengguna kartu Telkomsel, seperti Kartu Halo (pascabayar), simPATI, Kartu AS, dan Loop.

Fitur-fitur aplikasi MyTelkomsel terbilang cukup lengkap. Ada fitur pengecekan dasar seperti mengecek sisa pulsa, masa aktif nomor kartu, sisa dan masa aktif kuota internet atau paket data yang dimiliki.

Kemudian ada fitur transfer pulsa, bahkan transfer sisa kuota internet. Syarat untuk dapat mengaktifkan atau menggunakan aplikasi MyTelkomsel adalah tentunya sudah mendwonload di smartphone.

Selain lengkap, kelebihan lain dari aplikasi MyTelkomsel adalah pengguna dapat memakai atau mendaftarkan nomor Telkomsel lain (lebih dari satu nomor), dan melakukan pengecekan tanpa perlu login atau logout nomor pertama.

Cara melakukan pengecekan juga mudah. Setelah login awal, tinggal memilih informasi apa yang dibutuhkan. Tampilan pada layar meliputi tanda home, setting, 4G LTE, dan logout. jika anda mendwonload coba klik satu-satu dan telusur sendiri saja agar mengetahui isi dari menu pada aplikasi MyTelkomsel.

Dan berikut ini cara pengecekan berbagai macam fitur pada aplikasi MyTelkomsel:

  1. Daftarkan nomor Telkomsel, atau akun media sosial seperti Facebook dan Twitter.
  2. Setelah berhasil mendaftar, segera login.
  3. Di tampilan layar ada informasi seputar beragam fitur yang dapat dipilih.
  4. Klik saja informasi yang ingin diketahui. Contohnya, kamu pilih keterangan mengetahui nomor kartu Telkomsel yang sedang dipakai saat ini.
  5. Tunggu beberapa saat, informasi akan muncul.

Demikianlah 3 metode atau cara mengetahui No telkomsel yang digunakan atau nomor sendiri, Semoga informasi diatas dapat membantu untuk mengetahui no ponsel yang anda lupa. Artikel ini bersumber dari halaman sepulsa.com semoga bermanfaat.