Skip to main content

Penyebab smartphone android menjadi lemot , Hapus 5 aplikasi ini

Penyebab smartphone android menjadi lemot. Banyaknya aplikasi yang hadir di hp smartphone Android tentunya bisa membantu kemudahan. Akan tetapi perlu diingat bahwa tak seluruh aplikasi yang ter-install digunakan setiap hari.

Oleh karena itu, sudah seharusnya memilah aplikasi mana saja yang sering dipergunakan, dan aplikasi mana yang tak dibutuhkan.

Karena diantara aplikasi yang sudah terinstal ada yang tak berguna sama sekali hanya menghambat kinerja hp jadi lembat, sehingga smartphone android digunakan lelet atau emot.

Jika merasa performa smartphone jadi lambat, saatnya menghapus beberapa aplikasi smartphone yang tak digunakan yang jadi penyebab hp android jadi lemot.

Sebab sejatinya, perangkat smartphone memiliki keterbatasan pada kapasitas penyimpanan serta daya tahan baterai berdasarkan seberapa banyak aplikasi yang tersimpan di smartphone. Selain itu, terlalu banyak aplikasi pun juga bisa memberikan dampak pada performa smartphone.

5 Aplikasi penyebab hp menjadi lemot

Aplikasi apa saja yang menyebabkan hp menjadi lemot yang wajib di hapus karena hanya membebani kinerja smartphone android yang digunakan jadi lambat.

Perikut ini adalah daftar aplikasi penyebab internet hp android lemot yang perlu dihapus, diantaranya:

Aplikasi Penghemat RAM

RAM adalah perangkat keras yang berfungsi sebagai media penyimpanan data sementara, umumnya digunakan pada komputer , tapi dengan semakin berkembangnya teknologi ram juga terdapat pada smartphone baik itu android ataupun iphone .

Di play store banyak sekali aplikasi penghemat ram yang bisa membahayakan performa smartphone kita, Kenapa? karena aplikasi ini melakukan force close pada setiap aplikasi yang berjalan di background secara paksa sehingga pada saat ingin memulai kembali RAM dan baterai Smartphone akan terkuras lebih banyak.

Aplikasi Anti Virus Gratisan

Aplikasi ini adalah aplikasi yang dianggap penting oleh sebagian orang. Padahal di dalam smartphone sendiri sudah ada sistem keamanan yang kuat untuk menangkal seranga-serangan mĘŚlware dan sebagainya. Jadi tidak usah repot-repot memasang aplikasi ini.

Aplikasi Penghemat Baterai

Aplikasi ini hampir sama dengan fungsi aplikasi penghemat ram. dengan adanya aplikasi ini jutru membuat penggunaan baterai smartphone semakin boros. Bagaimana tidak, dalam mengakses aplikasi ini smartphone semakin banyak menguras daya. Jadi bukannya menghemat, tapi menambah beban pemakaian baterai.

Aplikasi Pembersih Smartphone

Aplikasi yang ini cuma menambah kinerja smartphone, padahal di semua smartphone sudah tersedia fitur untuk menghapus file-file sampah yang tidak dibutuhkan.

Cara menghapus sampah dismartphone tanpa aplikasi

langkahnya cukup mudah yaitu, masuk menu setting > storage > clear cache > ok.

Aplikasi Bawaan

Nah yang terakhir ini adalah aplikasi yang sering membuat memori internel kita mudah penuh. Jadi lebih baik aplikasi bawaan yang tidak digunakan di Nonaktifkan agar tidak mengambil ruang penyimpanan di smartphone.

Cara menonaktifkan aplikasi bawaan smartphone:

Masuk ke menu > setting > Aplikasi > Manajer Aplikasi > Terus pilih aplikasi yang mau di nonaktifkan.

Demikialah penjelasan tentang 5 aplikasi penyebab smartphone lemot yang harus di hapus dari smartphone android agar tidak jadi penyebab hp lemot saat buka aplikasi, Semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan, dan dapat membantu agar mempercepat ponsel android yang digunakan