Skip to main content

Kuota Cepat Di HP Android, Waspadai 5 Aplikasi Penyedot Data Ini

Kuota cepat habis di HP android, waspadai aplikasi penyedot Data. Aplikasi yang membuat kuota cepat habis hp yang digunakan, terkadang membuat kita bertanya, apa penyebab kouta habis sendiri di smartphone atau di android kesayangaan, padahal hanya digunakan untuk beberapa aplikasai saja.

Ternyata kita tak menyadari bahwa ada aplikasi penyedot kuota yang memakan banyak data sehingga kuota cepat habis, dan aplikasi yang membuat kuota cepat habis seperti inilah yang harus diwaspadai untuk menghemat kouta internet.

Beberapa aplikasi penyedot kuota yang tanpa disadari memang memiliki fitur yang membuat kuota data internet terkuras habis tanpa sepengetahuan. beberapa aplikasi penyedot data tersebut harus diwaspadai untuk menjaga agar kouta internet tidak cepat habis tanpa dipakai.

5 Aplikasi Penyedot Kuota Internet

Apa saja 5 aplikasi penyedot data harus diwaspadai, sebagai aplikasi penyedot kuota internet yang meresahkan para pengguna smartphone diantaranya:

  1. Facebook

    Aplikasi penyedot data atau aplikasi yang membuat kuota cepat habis yang pertama adalah facebook, Fitur video pada Facebook Mobile memang sangat berguna dan menghibur ketika dilanda kebosanan.

    Namun, siapa sangka kalau aplikasi ini merupakan kandidat pertama sebagai aplikasi penyedot kuota internet yang cukup banyak. Fitur Autoplay yang tadinya untuk mempermudah malah memakan banyak kuota internet yang di miliki.

    Cara untuk mematikannya

    - Tekan tombol More di bagian pojok bawah kanan dan tekan Settings.
    - Masuk ke Account Setings dan tap Videos dan Photos.
    - Tekan Autoplay dan tinggal pilih nonaktifkan.

  2. Instagram

    Aplikasi penyedot data atau aplikasi penyedot kuota yang kedua adalah Instagram, aplikasi pengunggah foto paling populer ini ternyata menjadi salah satu aplikasi penyedot kuota internet yang harus diwaspadai.

    Melihat foto atau video beberapa detik bukan menjadi kendala utamanya namun jika membuka Instagram terus-menerus, tentu dapat menyebabkan kuota internet cepat habis.

    Nah, tips bagi para penggemar instagram agar dapat menghemat kuota internet.

    - Buka Settings atau pengaturan
    - Lalu ke Cellular Data Use
    - Aktifkan fitur Use Less Data.

  3. Youtube

    Aplikasi yang membuat kuota cepat habis selanjutnya adalah Youtube, Menonton video di Facebook saja sudah asyik, apalagi di Youtube. Namun, jangan asal buka dan mainkan video saja, saat membuka aplikasi Youtube di smartphone.

    Untuk menghindari aplikasi penyedot kuota wifi ini jangan lupa untuk mengatur agar video yang tonton tidak berat dan membuang kuota secara percuma, karena Youtube masuk jajaran aplikasi penyedot data internet atau aplikasi penyedot kuota internet

    Cara mengatur agar lebih hemat kuota Internet di youtube.

    - Tekan titik 3 yang ada di pojok kanan atas
    - Masuk ke Settings.
    - Nyalakan Play HD on Wi-Fi only.

  4. Spotify

    Menikmati musik secara online memang paling menyenangkan karena lagu yang ingin didengarkan juga sangat lengkap. Salah satu aplikasi yang cukup bagus adalah Spotify.

    Namun jangan salah, aplikasi ini termasuk aplikasi yang membuat kuota cepat habis atau aplikasi penyedot kuota internet yang cukup besar.

    Walupun begitu ada cara ampuh agar kuota internet yang di sedot Spotify tidak terlalu membengkak, yakni dengan mengatur Streaming Quality di Settings ke Normal.

  5. Twitter

    Aplikasi penyedot data yang terakhir atau aplikasi yang membuat kuota cepat habis adalah Twitter, Seperti halnya Facebook, Twitter juga memiliki fiturautoplay video. Setiap kali membiarkan video berputar, maka kuota internet akan tersedot banyak. Agar hal tersebut tidak terjadi, sebaiknya matikan fitur tersebut.

    Caranya:

    - Sentuh ikon titik tiga di sudut kanan aplikasi
    - Pilih menu Settings.
    - Pilih tab bertuliskan Data.
    - Atur agar autoplay hanya berfungsi saat terhubung ke WiFi atau matikan saja fitur tersebut.

Supaya lebih hemat lagi, Anda juga bisa mengatur agar aplikasi tidak menampilkan gambar atau foto.

Demikianlah penjelasan jika kuota Cepat Habis di hp Android, dan mewaspadai 4 Aplikasi penyedot kouta internet, semoga informasi tentang aplikasi penyedot data internet bermanfaat bagi yang membutuhkan aplikasi yang membuat kuota cepat habis.

Sumber refrensi: https://jalantikus.com/tips/aplikasi-penyedot-kuota-internet/