Skip to main content

Ketika Orang yang Kita Cintai Baru Jadian dengan Orang Lain

Ketika Orang yang Kita Cintai Baru Jadian dengan Orang Lain. Pedih perih dan mencekam sekali rasanya hati, jika orang yang sangat kita cintai tetapi kita belum memilikinya malah diambil orang. Rasanya makan tak enak, minum tak segar, tidur tak lelap, dan setiap saat kepikiran sama si dia. Ketika hal ini terjadi kita perlu menghibur diri sendiri dan melakukan beberapa perbuatan yang baik.

Sering kita bertanya tanya pada diri “Kenapa sih secepat itu ?” seakan tak percaya mengenai apa yang telah terjadi. Momen-momen indah ketika bersamanya seakan hanya menjadi sebuah kenangan tersendiri. Bahkan mungkin kita menyesal pada diri sendiri “kenapa bukan aku saja yang memilikinya ?” yang berarti seakan kita egois dan berharap bisa mendampinginya. Mungkin itu kesalahan kita karena “kenapa tak dulu dulu kita mengungkapan cinta kepadanya ?”

Kehidupan cinta memang dihiasi dengan beragam kisah, baik itu yang menyenangkan ataupun yang menyedihkan semacam ini. Hal yang perlu kita lakukan adalah menyemangati diri supaya tak terjerumus dalam penyesalan yang mengganggu kehidupan ini. Salah satunya setelah mendengar dia baru jadian, kita merasa balas dendam dan ingin mencari orang lain secepatnya.

Ini adalah perbuatan yang buruk, sebaiknya walaupun kita mencari orang lain, tapi jangan beranggapan untuk balas dendam kepada dia karena dia sudah punya orang lain. Ada pula yang setelah mendengar dia jadian, tiba tiba benci sekali padanya, hingga tak mau lagi untuk bertanya atau ngomong dengannya.

Jika berada dalam posisi seperti ini alangkah baiknya kita beranggapan seperti ini “memang dia bukanlah milikku, dan seharusnya aku harus bisa melupakan dia. Lagi pula aku bukanlah orang yang lemah yang sukanya menyesali apa yang terjadi. Dan saatnya aku harus tetap melanjutkan hidup lalu menghapus semua jejak jejak langkah hidupmu dalam pikiranku” Dengan pemikiran seperti itu maka hati akan cukup lega dan bisa menerima kenyataan dengan lapang dada.

Selain itu ada baiknya jika kita tak menujukkan kepada orang yang kita cinta bahwa kita tidak sanggup menerima jadian dia dengan pacarnya. Tetaplah bersikap biasa atau lebih baik lagi jika kita menemuinya dan mengucapkan selamat atas hari jadiannya.

Oleh Sandy Galang Pradana