Skip to main content

Cara membuat privacy policy di blog

Cara membuat privacy policy di blog. Pripacy Policy dalam halaman situs web ataupun blog sangat kita butuhkan dimana setiap legalisasi privasi kepemilikan akun serta situs tertera didalamnya. Undang undang dari suatu situs yang ada di internet dituliskan melalui suatu artikel yang berupa Pripacy Policy.

Hal ini berguna juga kepada para penyedia iklan yang ada di internet untuk memahami dan mengetahui apakah situs tersebut legal atau tidak. Kebijakan privasi (Pripacy Policy ) adalah pernyataan atau dokumen hukum (hukum privasi) yang mengungkapkan beberapa atau semua cara pesta mengumpulkan, menggunakan, mengungkapkan dan mengelola pelanggan atau data klien.

Informasi pribadi bisa apa saja yang dapat digunakan untuk mengidentifikasi individu, tetapi tidak terbatas pada termasuk, nama, alamat, tanggal lahir, status perkawinan, informasi kontak, masalah ID dan tanggal kadaluwarsa, catatan keuangan, informasi kredit, riwayat kesehatan, di mana Anda bepergian, dan niat untuk memperoleh barang dan jasa. Dalam kasus bisnis sering pernyataan yang menyatakan kebijakan partai pada bagaimana mengumpulkan, menyimpan, dan melepaskan informasi pribadi yang dikumpulkan.

Ini memberitahu klien apa informasi spesifik yang dikumpulkan, dan apakah itu dirahasiakan, bersama dengan mitra, atau dijual kepada perusahaan atau perusahaan lain. Kebijakan privasi penting bagi negara modern, karena didasarkan pada itu adalah otonomi fisik dan moral individu.

Untuk alasan ini, adalah layak perlindungan konstitusional. yang tepat isi kebijakan privasi akan tergantung pada hukum yang berlaku dan mungkin perlu untuk mengatasi kebutuhan melintasi batas-batas geografis dan yurisdiksi hukum. Sebagian besar negara memiliki peraturan sendiri dan pedoman yang tercakup, informasi apa yang dapat dikumpulkan, dan apa yang dapat digunakan untuk.

Secara umum, hukum perlindungan data di Eropa mencakup sektor swasta maupun sektor publik. Hukum privasi mereka berlaku tidak hanya untuk operasi pemerintah tetapi juga swasta dan transaksi komersial. Di Amerika Utara, undang-undang privasi (kecuali di Quebec) hanya berlaku untuk sektor publik, bukan ke sektor swasta. Namun, organisasi sektor yang paling pribadi di Amerika Utara telah mengambil inisiatif untuk mengembangkan kebijakan privasi mereka sendiri dan kode etik.

Sejarah privacy policy 


Pada tahun 1968, Dewan Eropa mulai mempelajari efek teknologi terhadap hak asasi manusia, mengenali ancaman baru yang ditimbulkan oleh teknologi komputer yang dapat menghubungkan dan mengirimkan dengan cara yang tidak tersedia secara luas sebelumnya. Selain itu, pada tahun 1969 Organisasi untuk Kerjasama Ekonomi dan Pembangunan (OECD) mulai memeriksa implikasi dari informasi pribadi meninggalkan negara itu.

Semua ini menyebabkan dewan merekomendasikan bahwa kebijakan dikembangkan untuk melindungi data pribadi yang dimiliki oleh kedua sektor swasta dan publik, yang mengarah ke Konvensi 108. Pada tahun 1981, Konvensi untuk Perlindungan Individu berkaitan dengan Pengolahan Otomatis Data Pribadi (Konvensi 108) diperkenalkan.

Salah satu undang-undang privasi pertama yang pernah diberlakukan adalah Swedia Act data pada tahun 1973, diikuti oleh Jerman Barat Data Protection Act tahun 1977 dan UU Perancis di Informatika, Data Bank dan Kebebasan pada tahun 1978. Di Amerika Serikat, keprihatinan atas kebijakan privasi dimulai sekitar akhir 1960-an dan 1970-an melihat berlalunya Fair Credit Reporting Act.

Meskipun tindakan ini tidak dirancang untuk menjadi undang-undang privasi, tindakan memberi konsumen kesempatan untuk memeriksa file kredit mereka dan memperbaiki kesalahan. Hal ini juga menempatkan pembatasan pada penggunaan informasi dalam catatan kredit. Beberapa kelompok studi kongres pada akhir tahun 1960 meneliti kemudahan tumbuh dengan mana informasi pribadi otomatis dapat dikumpulkan dan dicocokkan dengan informasi lainnya.

Satu kelompok tersebut adalah sebuah komite penasihat dari Amerika Serikat Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan (HHS) yang pada tahun 1973 menyusun sebuah kode prinsip yang disebut Praktek Informasi Fair. Karya komite penasihat menyebabkan Privacy Act tahun 1974.

Amerika Serikat menandatangani Organisasi untuk Kerjasama Ekonomi dan Pembangunan pedoman pada tahun 1980.Di Kanada, Komisaris Privasi Kanada didirikan di bawah Kanada Undang-Undang Hak Asasi Manusia pada tahun 1977. Pada tahun 1982, penunjukan Komisaris Privasi merupakan bagian dari baru Privacy Act. Kanada menandatangani pedoman OECD pada tahun 1984. info wikipedia
  1. http://www.serprank.com/privacy-policy-generator/
  2. freeprivacypolicy.comhttp://www.freeprivacypolicy.com/
  3. http://209.204.219.152/free_disclaimer.htm
  4. http://www.seqlegal.com/free-legal-documents/website-disclaimer
Membuat Pripacy Policy melalui serprank.com
  1.  Kunjungi situs : http://www.serprank.com/privacy-policy-generator/
  2. Masukkan informasi situs anda ke form GENERAL SITE INFORMATION.
  3. Tentukan pilihan untuk USE OF COOKIES.
  4. Kemudian centang informasi adsense anda pada pilihan ADVERTISER INFORMATION.
  5. Setelah selesai klik " Create my Privacy Policy "
  6. Silahkan copy semua artikel pada halaman Privacy Policy. ( Copy bersama tanggal pembuatannya )
  7. Buat halaman di blog anda dan pastekan artikel Privacy Policy yang anda copy tadi.
Demikianlah tentang privacy policy . dan cara membuat membuat privacy policy di blog,  semoga bermanfaat.