Skip to main content

23 Tips Dan Cara Supaya Mempunyai Banyak Teman

Mempunyai banyak teman merupakan kebanggaan tersendiri bagi kita, sebab ketika memiliki banyak teman rasa sepi jarang di rasakan karena ada yang selalu diajak berbagi cerita. Apalagi bagi seorang remaja, seorang teman adalah suatu subyek yang harus dipenuhi. Bayangkan saja kalau kita hidup tanpa teman, tentunya sepi yang dirasakan.

Lalu bagaimana cara bergaul agar punya banyak teman dan cara agar mempunyai banyak teman, tentu cara masing masing orang berbeda dalam bergaul agar di sukai oleh banyak orang, karena umumnya sifat seseorang itu berbeda-beda dan tak pernah sama. Ada yang menyenangkan, ada yang menjengkelkan, ada yang lucu, ada yang serius ada yang pendiam dan lain sebagainya,

Nah perbedaan itu harus disikapi dengan bijaksana dan bisa menyesuaikan diri dengan keadaan supaya memiliki banyak teman. Harus juga diketahui bahwa punya teman banyak tergantung dari diri kita sendiri. Berikut ini tips dan cara agar di sukai banyak orang dan memiliki banyak teman.

23 tips dan cara agar mempunyai banyak teman

Untuk anda sulit mencari teman berikut ini adalah cara agar mempunyai banyak teman, atau cara agar memiliki banyak teman silahkan disimak saja dibawah ini.

  1. Menerima apa adanya

    Maksudnya kita harus bisa menerima kelebihan dan kekurangan teman kita. Jangan sampai karena teman kamu cacat misalnya. Kemudian kamu menjauhi dan tak mau berteman karena dia hanya menyusahkan saja. Sebaiknya kita harus menerima semua teman apapun kekurangan dan juga kelebihannya.

  2. Tidak memilih - milih

    Berlatihlah untuk dapat berteman dengan siapapun, dan dari latar belakang apapun teman itu. Dengan demikian, pertemanan dapat berjalan tanpa niatan apapun. Pertemanan yang tidak memilih-milih serta tulus akan dapat berikan rasa nyaman.

    Walau demikian, ada yang perlu di perhatikan, yakni karakter serta rutinitas dari rekan kita itu. Apakah ia mempunyai karakter yang jelek, apakah ia mempunyai rutinitas yang membahayakan, seperti pergaʋlan bebas atau mengonsumsi nʌrkoba, dan lain sebagainya jadi pilihlah teman yang baik dan tidak berefek buruk pada diri kita sendiri.

  3. Bergaul dengan orang yang kamu temui

    Berusahalah untuk bicara dengan lima orang sehari. Pembicaraan tersebut tidak mesti panjang atau berbentuk pribadi, namun dengan bergaul aktif kepada orang-orang di sekitar, agar dapat terbuka tanpa malu bergaul pada kesempatan-kesempatan pertemanan yang baru.

  4. Mengawali perbincangan dengan orang baru

    Anggaplah semua orang itu sama walaupun tidak pernah mengenalnya. Mulailah dengan berbincang-bincang dengan orang yang belum sikenal. Ide pembicaraan pun banyak sekali. tergantung dari kita mencari ide pembicaraan yang tentunya sesuai situasi dan tempat.

  5. Perlihatkan ketertarikan pada orang lain

    Langkah terbaik untuk menarik teman-teman baru adalah memperhatikan situasi orang-orang di sekitar. Waktu bertemu dengan orang-orang baru, berfokuslah untuk mendapatkan informasi tentang situasi mereka dengan bertanya dengan pertanyaan-pertanyaan yang bijaksana dan sopan.

  6. Senantiasa tersenyum serta jangan cemberut

    Tersenyumlah pada siapa saja, baik pada orang yang dikenal ataupun orang yang belum dikenal. Mengangguk serta tersenyum adalah kesan orang yang ramah. Tak perlu ragu-ragu untuk berikan kode bahwa ingin berbincang-bincang dengannya serta mengetahui lebih dekat dengannya.

    Jika berdua dengan seseorang kemudian tersenyum padanya, hal ini dapat membuatnya sesorang berminat berbincang-bincang dengan kita. Jangan tampilkan muka murung karena dapat membuat orang-orang sekeliling jadi sumpek.

  7. Tidak terlampau kaku serta pendiam

    Saat jalan dengan teman, lalu ada teman kita mempunyai seorang teman yang kebetulan belum dikenal. coba ikuti gayanya dan cobalah juga untuk bicara dengannya.

    Keluarkan pengucapan yang sesuai dengan kondisi, bila ia bicara dengan bahasa halus, cobalah juga untuk halus dengannya. Tetapi bila nyatanya orangnya keras serta style bicaranya sok gaul, coba juga sedikit gaul supaya pembiraan ketemu.

  8. Mempunyai jiwa korsa

    Apa itu jiwa korsa ? jiwa korsa adalah jiwa yang satu sama lain saling merasakan. Contohnya waktu membolos sekolah bila di antara rekan tertangkap namun yang lain sukses lolos maka dengan suka hati kita juga turut mengakui kesalahan dan di hukum berbarengan. Jiwa korsa bisa di artikan sebagai waktu suka bersama serta waktu sedih juga bersama.

  9. Jalin jalinan dengan rekan-rekan kerja

    Berusahalah mengetahui rekan-rekan kerja. Berteman dengan teman kerja dapat memerlukan waktu, namun sekurang-kurangnya kita telah mempunyai satu kesamaan yakni bekerja di area yang sama.

  10. Hubungi kembali teman-teman lama

    Bertemu dengan teman saat kecil pastinya sangalah mengasyikkan dikarenakan membawa kenangan lama. Apalagi, bisa jadi tidak cepat tua dikarenakan teman-teman dari kecil umumnya mempunyai beragam ketertarikan serta kesamaan yang sama, hingga saat-saat bersama dengan mereka yang selalu merasa fresh.

  11. Berkumpul dengan orang yang mempunyai ketertarikan yang sama

    Waktu telah dewʌsa, kesamaan yang dimiliki dapat membuat seseorang awet berteman dengan beberapa orang. Misalnya orang yang mempunyai mobil yang sama dapat saling berkumpul didalam satu klub pengagum type mobil tersebut, serta menjalin pertemanan sampai beberapa puluh tahun.

  12. Pro aktif saat menolong teman

    Bersiaplah untuk membantu teman-temanmu ketika kesulitan. Pertemanan terkadang berakhir jika seseorang mengalami kesulitan serta temannya tak ada di sana untuk membantu dirinya.

  13. Berfikir sebelum bicara

    Satu hari kamu membawa duit yang ingin di pakai untuk membayar keperluan bulanan. Dikarenakan ceroboh, kamu teringat bahwa waktu duit hilang. Kamu tengah bersama teman yang menurut kamu orangnya nakal. Lalu tanpa berfikir panjang kamu segera saja menuduhnya, hal seperti ini merupakan hal yang salah dan bisa merusak pertemanan

    Ingatlah bahwa seorang itu walau dia pun orang jahat serta nakal. Dia belum tentu merugikan orang lain apa lagi hingga mengambil yang bukan haknya. selalu berpikir postif agar pertemanan tetap terjaga. ingat lidah lebih tajam dari pedang yang bisa merusak segalanya

  14. Tidak menyakiti perasaan

    Ketahuilah bahwa teman yang pendiam, umumnya mereka mudah sakit hati. jadi jangan sampai menyakiti perasaan teman, yang pendiam agar teman yang pendian tak membenci sehingga teman berkurang

  15. Janganlah bergosip

    Janganlah bicara mengenai orang lain di belakang mereka. Itu cuma mengacaukan persahabatan, dan juga dapat menghindarkan untuk mempunyai teman-teman baru.

  16. Bersikaplah jujur dengan orang lain

    Menyebutkan yang sesungguhnya pada orang lain tanpa menyakiti perasaan mereka merupakan sesuatu wujud kejujuran, serta membuat kita dapat dihormati dan mempunyai banyak teman.

  17. Berdebat dengan langkah yang sehat

    Belajarlah untuk berargumen dengan langkah yang santun. Makin baik mengungkap pendapat tanpa membuat pertemanan bubar atau menyinggung perasaan orang, makin gampang pula mempunyai teman-teman baru.

  18. Berbahagialah untuk teman-teman kamu

    Janganlah terlampau kompetitif dengan teman-temanmu. Hidup tidaklah seperti balapan. Rayakan prestasi yang diraih teman-temanmu seperti itu merupakan pencapaianmu sendiri. Karena jika teman kita bahagia pasti kita akan menerima sebuah kebanggaan tersendiri.

  19. Optimis serta jangan malu-malu

    Umumnya orang yang punya sedikit teman yaitu mereka yang tidak memiliki rasa optimis untuk bersatu. Mereka memiliki pikiran-pikiran yang negatif seperti takut pembicaraannya tak lagi ditanggapi serta tidak nyambung, takut di ejek maupun di hina, dan seterusnya. hal seperti ini mesti dihindari ini, dan berpikirlah positif. Bila pikiran yang positif jadi suatu kebiasaan, maka orang-orang yang ada di sekitar dapat jadi nyaman denganmu.

  20. Senang menolong teman

    Janganlah cuek pada temanmu. Bantulah temanmu bila ia alami kesusahan. Tolonglah tanpa pamrih serta tanpa mengharap apa pun. Teman akan nyaman bila kamu sering menolongnya. Teman pasti tak akan melupakan pertolongan tersebut. Dan suatu saat bila kita  yang alami kesusahan, maka kita akan dibantu

  21. Jangan sia-siakan teman

    Waktu bersekolah, kita mempunyai banyak teman. Dari mulai belasan, beberapa puluh, sampai beberapa ribu. Tetapi, kita cuma bersahabat dengan sebanyak beberapa orang saja. Waktu beranjak lebih tua, jumlah teman umumnya tinggallah sedikit. Dan terkadang setelah keluar dari sekolah itu kita sudah tak berkomunikasi lagi. Maka dari itu sebaiknya terus pertahankan teman sekolahmu. Walaupun sudah lulus sekolah tapi tetap jalin silaturahmi.

  22. Tahan emosi

    Emosi atau rasa keinginan untuk marah, sangat beresiko didalam pertemanan. Teman yang kompak serta baik yaitu yang tidak saling mengecewakan serta tidak menomorsatukan rasa marah pada satu sama lain. Konflik mungkin pasti muncul ketika berteman, namun dapat dikendalikan dengan motivasi kekompakan.

  23. Selalu jalin Silaturahmi

    Biasakan untuk saling bersilaturahmi dan jangan hanya berteman biasa saja. Jagalah silaturahmi antar teman jangan sampai putus ditengah jalan.

Demikianlah 23 tips supaya mempunyai banyak teman. semoga saja tips dan cara agar mempunyai banyak teman yang di sebarluaskan ini dapat membantu anda supaya punya banyak teman dan memiliki teman baru. Dan berbahagialah ketika dikelilingi oleh teman-teman yang baik yang akan selalu ada untukmu.

Sumber berbagai sumber.