Skip to main content

Pesona Pria Bugis di Mata Wanita Indonesia

Pria bugis seperti pria pada umunya yang ada di penjuru negri ini,mulai dari pulau kalimantan ,sumatera ,madura, surabaya, jakarta ,jogyakarta, medan .malang dan lain lain. bahkan pria bugis juga tersebar keberbagai negara. bahkan perdana menterai malaysia tun nadjib razak adalah keturunun bugis .

Pria bugis juga pekerja keras dan menggeluti berbagai profesi mulai dari pejabat hingga petani. dan pria bugis sudah terkenal di indonesia secara meluas dan nasional, dan inilah beberapa contoh sosok pria bugis yangg jadi tenar dinegeri ini:

Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla

Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla (lahir di watampone, kabupaten bone sulawesi selatan 15 mei 1942), atau sering ditulis Jusuf Kalla saja atau JK, adalah mantan wakil presiden indonesia yang menjabat pada 2004 – 2009 dan Ketua Umum partai golongan karya pada periode yang sama. dan sekarang menjabat sebagai ketua umum PMI serta ketua umum ikatan mesjid mushollah seluru indonesia, selain pengusaha yusuf kalla yg biasa disapa pak JK ini dikenal juga sebagai juru damai karena sukses menangani berbagi konflik sosial di indonesia seperti konflik poso,dan perjanjian damai GAM


Dr. Abraham samad SH,MH

Dr. Abraham samad SH,MH , lahir di makassar sulawesi selatan, 27 november 1966  adalah seorang Advokat yang sekarang menjadi ketua Komisi pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2011-2015.sebelum menjabat ketua KPK beliau mendiriikan LSM yg bergerak dibidang anti korupsi yaitu ACC di sulawesi selatan , dan menyelesaikan pendidikan doktoralnya pada universitas hasanudding, dan semenjak menjabat sebagai ketua KPK abraham samad  sudah terkenal dengan keberaniannya dalam memberantas korupsi dinegeri ini.



B.J Habibi atau Bacharuddin Jusuf Habibie

B.J Habibi atau Bacharuddin Jusuf Habibie lahir di pare-pare, sulawesi selatan, 25 juni 1936 adalah presiden republik indonesia yang ketiga. Ia menggantikan soeharto yang mengundurkan diri dari jabatan presiden pada tanggal 21 mei 1998, selain itu habibi juga dikenal cerdas dan seorang ilmuawan khususnya dibidang mesin pesawat terbang, selain itu habibi juga menulis buku dgn judul habibi & ainun yg menjadi buku terlaris di indonesia dan kemudian buku tersebut diangkat kelayar lebar dan sukses meraup jutaan penonton


Dan masih banyak lagi tokoh lainnya yg tidak saya sebutkan .namun pada umumnya ada beberapa keistimewaan Pria bugis ketika dia menjadi pendamping hidup anda , yaitu:
  1. Pria bugis pekerja keras, dimana pria bugis sangat tekun dalam menjalani kehidupan dan punya semangat kerja keras demi mencari nafkah untuk istri dan anak, dengan prinsip jika kita lunak maka dunia akan keras sebaliknya jika kita keras maka dunia akan lunak terhadap kita
  2. Pria bugis setia kepada pasangannya, ini prinsip berikutnya seorang pria bugis akan setia kepaada pasangan hidupnya kesetian itu muncul karena rasa kasi sayang yg besar kepada pasangannya, lihat saja pria bugis sejati seperti pak habibi, yusuf kalla, abraham samad, andi malarangeng he he he he.
  3. Pria bugis banyak duit,biasanya sebagai pekerja keras dan pantang menyerah dalam mencari rezeki maka biasanya pria bugis itu banyak duitnya dan kantongya tebal-tebal he he he.
  4. Pria bugis hebat dikasur ,kehebatan ini tak diragukan lagi karena sejak dulu sudah punya kitab kamasutra bugis dan berbeda dengan kamasutra india.
  5. Pria bugis tegas, bahwa pria bugis itu punya karakter yg tegas serta prinsip yg kuat.
  6. Pria bugis itu pemberani artinya pria bugis itu berani menghadapi apapun dan tak akan perna takut kepada siapaun.
  7. Pria bugis itu menjunjung prinsip sipakatau artinya saling menghormati kepada siapapun., sipakainga artinya saling menasehati dijalan kebenaran, serta sipakalabbi artinya pria bugis itu saling menghargai.
Selain itu pria bugis juga sangat menjunjung philosofi tiga Cappa (3 C) yaitu:
  •  cappa lila.
  • cappa laso.
  • cappa kawali.
Begitulah tentang pesona pria bugis di mata wanita Indonesia.

Sumber. Kompas.com