Skip to main content

Cara gampang menolak undangan grup whatsapp dan pengaruh grup WA terhadap handphone

Cara gampang menolak undangan grup whatsapp dan pengaruh grup WA terhadap handphone. Grup WhatsApp adalah salah satu media yang memudahkan untuk berdiskusi secara virtual dengan banyak orang sekaligus dalam waktu bersamaan.

Tetapi terkadang ada grup WhatsApp yang tak diinginkan yang dimasukkan orang tak dikenal, tanpa persetujuan tiba- tiba sudah jadi anggota grup Wa tersebut.

Lalu bagaimana cara menolak grup whatsapp dan apa pengaruhnya terhadap handphone, sebenarnya cara menolak ajakan grup whatsapp tidak terlalu sulit, sama mudahnya cara menerima undangan grup whatsapp, cuma karena belum mengetahui langkah-langkahnya sehingga kesulitan

Apa bila belum mengetahui bagaimana cara menolak undangan grup wa atau cara menolak gabung grup whatsapp dan pengaruh penggunaan whatsapp terhadap Handphone, Anderline Blog akan menginformasikan dibawah ini.

Pengaruh Grup Whatsapp Terhadap Handphone

Terlalu banyak grup WhatsApp akan berpengaruh terhadap performa Handphone karena konsumsi media penyimpanan akan menjadi lebih besar, sehingga bisa jadi salah satu penyebab performa HP menurun.

Hal ini terjadi saat mengaktifkan pengunduhan media secara otomatis karena file yang dikirim melalui grup WhatsApp akan langsung tersimpan di memori ponsel.

Jika sudah demikian, maka kinerja handphone jadi lambat, cepat panas, baterai menjadi lebih boros dan lain-lain.

Namun saat ini dimasukkan ke sebuah grup WhatsApp yang tak dikenal bisa cegah atau jika malas mengikuti banyak grup sehingga kinerja handphone tetap stabil

Orang-orang yang tidak dikenal harus mengundang (invitation) bila ingin memasukkan ke dalam grup WA, Artinya yang memutuskan mau bergabung atau tidak anda sendiri supaya grup WA tidak mempengaruhi kinerja hp

Cara menolak undangan grup di whatsapp

Berikut langkah-langkahnya untuk cara menolak invite grup whatsapp untuk menolak masuk grup WhatsApp berisi orang tak dikenal:

(1). Ketuk tiga titik sejajar yang berada di kanan atas aplikasi WhatsApp dan buka Pengaturan atau Setting

(2). Ketuk Akun (Account) > Privasi (Privacy) > Grup (Groups)

(3). Di sana akan muncul tiga opsi yang bisa dipilih, Yakni:

  • Anyone (siapa saja)
  • My Contact (kontak saya)
  • My Contact Expect (kontak saya kecuali).

Pilih salah satu opsi.

Untuk penjelasan ketiga opsi diatas yang diantaranya merupakan opsi menolak undangan masuk grup WhatsApp, sebagai berikut

Apa bila memilih Anyone artinya siapa saja bisa memasukkan ke dalam grup WhatsApp bahkan orang tak dikenal sekalipun.

Jika memilih My Contact artinya yang bisa memasukkan ke dalam grup WhatsApp adalah orang-orang yang nomor Hpnya sudah tersimpan di smartphone anda. Jika belum tersimpan maka dia harus mengirimkan undangan (invitation) untuk masuk grup.

Jika memilih My Contact Expect artinya yang boleh memasukkan ke dalam grup WhatsApp hanya orang yang nomor ponselnya tersimpan di ponsel, namun beberapa orang yang ada dalam daftar kontak harus mengirimkan undangan terlebih dahulu sebelum kamu dimasukkan ke grup WA, di daftar Kontak tersebut anda yang menentukan.

Demikianlah Cara gampang menolak undangan grup whatsapp dan pengaruh grup WA terhadap handphone, semoga bermanfaat