Skip to main content

Cara sembunyikan dan menampilkan aplikasi yang tersembunyi di hp oppo

Cara sembunyikan dan menampilkan aplikasi yang tersembunyi di hp oppo. Mengutak-atik dan menyembunyikan aplikasi hp adalah hal yang lumrah, cuma terkadang untuk memunculkan dan mengembalikan kembali seperti sebelumnya ada yang bingung..

Nah bagi pengguna smartphone oppo yang suka mengutak-atik aplikasi atau mungkin yang ingin menyembunyikan dan menampilkan aplikasi yang disembunyikan.

Dibawah ini adalah ulasan tentang cara sembunyikan aplikasi dan cara menampilkan aplikasi yang disembunyikan di hp oppo.

Cara sembunyikan aplikasi dan menampilkan aplikasi yang tersembunyi di ponsel OPPO

Pengguna Smartphone oppo yang sudah menyembunyikan aplikasi lalu ingin mengetahui bagaimana cara memunculkan kembali aplikasi yang disembunyikan atau menampilkan kembali aplikasi tersembunyi.

Ikuti langkah-langkahnya dibawah ini yang dikutip dari halaman support Oppo.

Cara Sembunyikan Aplikasi di hp Oppo

Apabila disalah satu aplikasi yang terinstal di hp Oppo bersifat pribadi dan dan tidak ingin diakses orang yang meminjam hp, menyembunyikan aplikasi adalah salah satu cara supaya orang lain tidak melihatnya.

Sebelum menyembunyikan aplikasi terlebih dahulu mengatur sandi privasi aplikasi atau mengenkripsi aplikasi, Caranya sebagai berikut:

  • Buka menu Settings atau Pengaturan
  • Lalu ke menu Face & Passcode atau Sidik Jari, Wajah & Sandi
  • Nah, untuk menyembunyikan aplikasi atur terlebih dahulu sandi privasi dengan memilih opsi Atur Kata Sandi Privasi
  • Ketikkan kata sandi, lalu konfirmasi.
  • Selesai.

Setelah sandi privasi dibuat, selanjutnya adalah cara sembunyikan Aplikasi dilayar beranda, cara ini berlaku untuk semua HP OPPO

Cara Menyembunyikan Aplikasi di Layar Beranda

1. Masuk ke [Pengaturan] > [Keamanan] > [Kunci Aplikasi], kemudian masukkan kode verifikasi untuk memasuki layar Enkripsi Aplikasi.

2. Tekan aplikasi, hidupkan [Mulai Verifikasi Kode Sandi], lalu hidupkan [Sembunyikan ikon layar utama]

3. Pesan pop-up akan ditampilkan di layar untuk meminta Anda mengatur nomor akses. Anda dapat membuka aplikasi tersembunyi dengan menekan nomor. Pesan ini hanya akan muncul ketika Anda menggunakan fitur tersembunyi untuk pertama kalinya. Tekan Setel Nomor Akses.

4. Dimulai dengan memasukan angka dan diakhiri dengan "#" dan berisi satu hingga enam belas karakter, lalu tekan Selesai .

5. Anda juga dapat mengatur aplikasi tersembunyi untuk tidak ditampilkan di Tugas Terbaru, atau menonaktifkan pemberitahuannya.

Cara Mengembalikan Aplikasi yang Tersembunyi

Lalu bagaimana cara mengembalikan aplikasi yang tersembunyi?, caranya adalah Tekan Telepon, Tekan keypad untuk memasukkan nomor akses, maka folder Aplikasi Tersembunyi akan muncul.

Catatan:

Anda dapat mengganti kode sandi enkripsi dan membuka aplikasi tersembunyi secara langsung dengan menekan nomor akses.

Aplikasi yang tidak ditampilkan dalam Tugas Terbaru dapat ditutup menggunakan fungsi pembersihan satu-tap.

Nomor akses hanya dapat diatur sekali ketika anda menggunakan fitur tersembunyi untuk pertama kalinya. Jika anda lupa nomornya, atur ulang telepon ke pengaturan pabrik untuk mengatur ulang nomor.

Cara Menampilkan Aplikasi yang Tersembunyi Di hp OPPO

Bagaimana cara menampilkan kembali aplikasi yang sebelumnya tersembunyi di hp OPPO, ada 2 cara untuk menampilkan aplikasi yang tersembunyi, cara ini berlaku untuk semua ponsel OPPO.

#1. Membuka kembali aplikasi di pengaturan ponsel

Masuk ke [Pengaturan] > [Privasi] > [Sembunyikan Aplikasi] > masukkan kata sandi privasi dan nonaktifkan aplikasi yang tidak ingin disembunyikan.

Aplikasi tersembunyi akan muncul kembali di layar beranda Hp OPPO Anda.

#2. Memasukkan Kode Akses di Dialpad

Ketika menyembunyikan aplikasi, Anda juga dapat mengatur kode akses untuk aplikasi-aplikasi tersembunyi tersebut.

Masukkan kode akses di dialpad dan folder aplikasi tersembunyi akan terlihat di layar ponsel.

Dengan begini tidak akan menghilangkan fitur sembunyikan aplikasi, karena aplikasi masih tetap disembunyikan.