Skip to main content

Cara memasang password di whatsApp dan menyembunyikan status agar tak bisa di intip orang

Cara memasang passwrod di WhatsApp dan menyembunyikan status. WhatsAssp merupakan aplikasi perpesanan yang terjamin keamannya, Sebab aplikasi WhatsApp memberlakukan aturan enkripsi end to end.

Ketika terenkripsi secara end to end, baik pesan, foto, video, suara, dokumen, status, dan panggilan diamankan dari kemungkinan jatuh ke tangan yang salah.

Enkripsi end to end pada aplikasi Whatsapp memastikan hanya pengirim dan orang yang berkomunikasi dengan Anda saja yang dapat membaca isi pesan yang telah dikirimkan. Bahkan  Isi pesan pun tidak diketahui oleh pihak WhatsApp.

Pesan tersebut diamankan dengan kunci hanya Anda dan penerima pesan saja yang memiliki kunci spesial yang diperlukan untuk membuka dan membaca pesan.

Hal tersebut terjadi secara otomatis dan tidak perlu mengaktifkan pengaturan tertentu, pengguna juga bisa menonaktifkan enkripsi end to end whatsapp.

Meski kemananan aplikasi WhatsApp terjamin, namun tak menutup kemungkinan, orang-orang terdekat bisa melihat atau membaca pesan yang bersifat pribadi, karena aplikasi WhatsApp tidak dilengkapi password ketika akan membuka aplikasi tersebut.

Sehingga memungkikan orang terdekat dengan mudah mengintip dan mengetahui isi pesan. Lalu bagaimana cara memasang password di WhatsApp agar tak bisa di intip orang lain. ikuti ulasannya di bawah ini.

Cara Memasang Password di WhatsApp Agar Tak Bisa di Intip Orang Lain

Dilansir dari dari Tribunnews.com cara mengunci aplikasi WhatsApp bisa menggunakan aplikasi dari pihak ketiga.

Berikut dua daftar aplikasi yang dapat digunakan untuk memasang password di WhatsApp agar tak bisa di intip orang lain.

1. Aplikasi WhatsLock - Applock for Privacy

Untuk mengunakan Aplikasi WhatsLock terlebih dahulu harus mendwonloas apalikasi ini di Playstore.

Setelah didwonload dan diinstall, Anda harus melakukan perizinan serangkaian pertanyaan.

Izinkan saja semua pertanyaan yang dajukan aplikasi tersebut, Setelah itu, Anda dapat mengatur kata sandi ataupun pola yang diinginkan.

2. ChatLock+

Aplikasi Pengunci WhatsApp lainnya adalah ChatLock, aplikasi ini Juga memungkinkan Anda melindungi dan mengunci pesan yang paling populer dan aplikasi chatting, seperti, Facebook Messenger, Line, Twitter, Google+, Hangout, Viber, dan Telegram.

Setelah apliaksi didwonload dan dipasang, Anda akan diminta untuk mengatur empat digit pin. Setelah membuat pin, Anda akan dibawa menuju halaman utama aplikasi itu. Bila ingin mengunci WhatsApp, maka klik pilihan WhatsApp sehingga menjadi on.

Itulah dua cara memasang password di WhatsApp agar tak bisa di intip orang lain. Dan bila ingin juga menyembunyikan status WhatsApp atau story WhatsApp

Berikut ini cara menyembunyikan status WhatsApp supaya status whatssap diintip orang lain.

Cara Sembunyikan Status WhatsApp / Story WhatsApp

Sudah lama aplikasi WhatsApp dilengkapi fitur Story WhatsApp. Fitur tersebut memiliki cara kerja seperti aplikasi kompetitornya, yakni Instagram Story dan Snapchat yang memungkinkan pengguna dapat curhat dalam bentuk foto dan video.

Fitur tersebut juga digunakan untuk menyebarkan informasi penting dalam berbagai bentuk atau bahkan sebuah link.

Bila pengguna belum mengotak-atik bagian pengaturan fitur ini maka isi Story WhatsApp dapat dilihat semua kontak WhatsApp.

Namun, jika menginginkan privasi atas Story yang telah dibuat. Anda Bisa menyembuyikan status dan mengatury untuk orang-orang tertentu. berikut ini caranya.

Cara menyembunyikan status WhatsApp atau mengatur Story WhatsApp.

  • Buka aplikasi WhatsApp
  • Pilih bar status
  • Lalu klik menu pengaturan atau ikon tiga titik di pojok kanan atas
  • Pilih status privacy atau privasi status
  • Bila ingin menyembunyikan Story WhatsApp dari seseorang maka tinggal pilih my contacts except lalu pilih kontak yang dimaksud.
  • Bila ingin memilih hanya dengan siapa Story Whatsapp akan dibagikan maka pilih only share with kemudian pilih kontak yang diinginkan.

Demikianlah tentang cara memasang Password di WhatsApp, atau cara mengunci aplikasi WhatsApp agar tak bisa di intip orang lain, Baca juga informasi teknolgi yang lain di blog ini semoga ulasan diatas bermanfaat bagi yang membutuhkan.