Skip to main content

5 Cara membaca pesan whatsApp tanpa centang biru dengan aplikasi dan tanpa aplikasi

Cara membaca pesan WhatsApp tanpa centang biru dengan aplikasi dan tanpa aplikasi. WhatsApp merupakan aplikasi perpesanan yang paling banyak digunakan, dan hampir semua pengguna smartphone menginstall aplikasi ini di smartphonenya.

Dengan memanjakan penggunanya, whatsapp menghadirkan berbagai fitur yang menarik, seperti tanda centang biru yang berarti pesan yang dikirim sudah dibaca pengguna lain yang dikirimkan pesan.

Dengan adanya centang biru sebagai tanda pesan dibaca, mempermudah si pengirim mengetahui jika pesan yang dikirim telah dibaca pengguna yang dikirimkan pesan.

Namun dibalik kemudahan itu, sayangnya bagi sebagian pengguna ada saja yang berusaha mencari cara agar orang lain tidak tahu bahwa kita telah membaca pesan mereka dan tak ingin ketahuan jika pesan yang dikirim sudah dibaca.

Lalu bagaimana cara membaca pesan WhatsApp tanpa centang biru Ikuti ulasannya dibawah ini

Cara membaca pesan wa tanpa diketahui dengan aplikasi dan tanpa aplikasi

Bagi pengguna yang tak ingin ketahuan membaca pesan whatsapp dengan adanya tanda centang biru, kini ada beberapa aplikasi pembaca pesan wa tanpa centang biru yang tersedia gratis di Google PlayStore.

Dengan mendownload dan menginstall aplikasi membaca pesan tanpa centang biru tersebut , maka tak perlu khawatir lagi mengenai adanya tanda centang biru ketika membaca pesan teman atau orang terdekat.

Salah satu cara membaca chat whatsapp tanpa centang biru adalah dengan aplikasi pembaca pesan WhatsApp yang paling mudah digunakan yaitu aplikasi bernama SHH. No Last Seen or Read.

Untuk lebih jelasnya tentang ikuti ulusan cara membaca pesan whatsapp tanpa membuka aplikasi dan trik membaca pesan whatsapp tanpa centang biru di bawah ini.

5 Cara baca pesan wa tanpa centang biru

Setidaknya ada 5 cara membaca whatsapp tanpa centang biru yang bisa dilakukan bila tak ingin ketahuan membaca pesan teman ataupun orang di aplikasi wa yaitu:

#1. Membaca dari Quick Settings

Pesan dari teman via Whatsapp yang mau dihindari bisa dibaca melalui Quick Setting, pengirim pesan tidak akan mendapatkan centang biru pada ruang chatnya ketika pesan di wa sudah dibaca.

Quick setting ini adalah Bar pada bagian atas tampilan halaman depan ponsel. Bar tersebut bisa dilihat dengan menggusap layar dari atas ke bawah saat dihalaman depan Android.

Istilah lainnya ini notifikasi pada pesan bagian atas ponsel.

Ketika ada notfikasi pesan whatsapp cukup geser ke bawah saja. Nanti pesan akan ditampilkan, ini merupakan salah satu trik dan membaca pesan wa tanpa centang biru.

#2. Menggunakan Notifkasi Widget

Cara ini dilakukan dengan menambahkan widget pada layar home ponsel. Pesan whatsapp yang dibaca tidak dilaporkan sebagai pesan dengan 2 ceklis biru pada pengirim. Selama membaca dalam widget tersebut maka anda dianggap masih belum membaca pesan yang artinya centang biru tidak muncul di hp pengirim.

Cara mengaktifkan widget pada smartphone android:

Tekan Tahan pada layar utama ponsel, kemudian akan keluar kotak, dan pilihlah yang ada kata widgetnya. Akan ditemukan nanti bagian kotak yang berisi menu menu pada ponsel tersebut.

Temukan kotak yang ada whatsappnya, lalu tahan kotak yang ada whatsappnya tersebut. Jika berhasil pada halaman utama nanti, akan ada tampilan widget whatsapp

#3. Aktifkan Airplane Mode

Berikutnya tentang cara membaca pesan whatsapp tanpa centang biru adalah dengan membaca pesan saat kondisi hp Airplane Mode.

Selama membaca pesan ketika ponsel dalam keadaan ini,maka pengirim tak akan diperingatkan bahwa pesat sudah dibaca.

Jangan khawatir ketika ponsel di-normalkan kembali, pesan masih dianggap belum dibaca. Syaratnya jangan lupa menutup chat tersebut, sebelum mengaktifkan airplane mode.

Cara mengaktifkan dan me-nonaktifkan airplane mode

Cara Pertama

  • geser kebawah pada layar utama, temukan icon pesawat.
  • Pastikan icon tersebut aktif.

Cara kedua

  • Tekan tombol untuk on-off ponsel
  • lalu pilih air plane mode.

#4. Menggunakan Whatsapp Plus

Cara membaca wa tanpa centang biru lainnya adalah dengan menggunakan Whatsapp Plus. Fitur dari whatsapp plus ini memiliki bayak keunggulan dibanding whatsapp biasa.

Beberapa fitur unggulan Whatsapp Plus diantaranya menyembunyikan status online dan mengatur centang biru pada saat pesan terbaca.

Lalu apakah versi ini berbayar?Tidak, pengguna whatsapp bisa menggunakan ini secara gratis. Anda harus download Whatsapp Plus terlebih dahulu, aplikasi tersebut dalam bentuk apk.

Install apk whatsapp plus tersebut di smartphone anda. Untuk mencari apk Whatsapp Plus bisa dicari di google.

#5. Pengaturan Privasi

Cara membaca pesan whatsapp tanpa membuka aplikasi lainnya adalah dengan pengaturan privasi, Fitur bawaan whatsApp ini akan menghilangkan segala sesuatu yang berhubungan dengan centang biru.

Pengirim pesan tidak akan melihat tanda centang biru saat pesan mereka anda baca.

Tetapi, ini juga berlaku bagi anda, ketika anda mengirim pesan anda juga tidak akan menemukan centang biru, Jadi sama sama tak mengetahui apakah pesan sudah dibaca atau belum.

Demikianlah informasi tentang Cara membaca pesan WhatsApp tanpa centang biru dengan aplikasi dan tanpa aplikasi, atau cara membaca pesan whatsapp tanpa diketahui pengirim, semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan.