Skip to main content

4 Tips Dan Trik Supaya Koneksi Wifi Cepat Tanpa Hambatan

Tips Dan Trik Supaya Koneksi Wifi Cepat Tanpa Hambatan. Mengakses Internet memang sudah menjadi kebutuhan saat ini, sehingga ketika koneksi internet lambat yang biasa juga disebut lemot terkadang membuat kita jengkel lalu berpikir bagaimana cara mempercepat koneksi wifi hingga cepat tanpa hambatan.

Nah jika ingin mengtahui cara agar koneksi wifi cepat supaya koneksi internet stabil, artikel kali ini mengulas tips dan trik cara mempercepat koneksi wifi, atau cara membuat jaringan wifi lebih cepat

Agar ketika sedang menjelajah di internet mencari hal-hal yang dibutuhkan koneksi internet stabil lancar tanpa hambatan.

Cara agar koneksi wifi stabil dan cepat tanpa hambatan

Untuk mengatasi koneksi wifi lambat dan tidak stabil, ada empat cara sederhana yang bisa dilakukan untuk meningkatkan sinyal WiFi tanpa harus mendownload aplikasi agar koneksi wifi cepat di hp smartphone.

Lalu bagaimana caranya agar internet wifi lancar tanpa harus download aplikasi khusus seperti aplikasi agar koneksi wifi cepat dismartphone, ikuti tips dan trik supaya koneksi Wwfi cepat tanpa hambatan berikut ini

Cara mengatasi koneksi internet wifi yang lambat

Setidaknya ada empat cara mempercepat koneksi jaringan wifi yang bisa dilakukan diantaranya:

Meletakkan WiFi router di ruang terbuka

Cara pertama yang dilakukan adalah meletakkan WiFi router di tempat terbuka. Hal ini diyakini dapat membuat sinyal WiFi berjalan dengan baik.

Meletakannya di dekat benda seperti tembok, lemari atau pintu, kemungkinan besar dapat menghambat sinyal. Oleh karena itu, lebih baik letakkan perangkat tersebut di tempat terbuka tanpa ada penghalang di dekatnya.

Ganti password WiFi

Penyebab lain sinyal WiFi lelet, kemungkinan karena jaringan telah dibobol oleh seseorang.

Namun jangan khawatir, hal seperti ini bisa diatasi dengan cara menganti password wifi. Ganti passwor secara berkala dan melengkapinya dengan keamanan yang lebih tinggi.

Periksa casing ponsel

Casing ponsel ternyata bisa berperan menghambat sinyal WiFi, sehingga membuat laju jaringan ikut terhambat.

Hal ini disebabkan antena WiFi yang ada pada ponsel bisa berada di depan atau belakang bodi, sehingga kemungkinan tertutup casing.

Jika casing ponsel menutupi antena WiFi, sebaiknya buka agar konektivitas bisa berjalan dengan normal.

Hapus jaringan WiFi lain yang tersimpan

Jika sering mengunjungi tempat yang memiliki layanan WiFi gratis, tentu akan ada banyak data WiFi yang tersimpan. Hal ini tersebut dapat memengaruhi kinerja sinyal WiFi pada ponsel.

Dan untuk mengatasi masalah ini, sebaiknya hapus daftar WiFi lama yang tidak lagi digunakan pada smartphone. Cara ini bisa membuat sinyal WiFi pada ponsel bekerja dengan lebih baik.

Demikianlah 4 tips dan trik supaya koneksi wifi cepat tanpa hambatan, cara ini merupakan cara sederhana, mempercepat mempercepat koneksi wifi di android tanpa mengutak-atik smartphone, kesayangan. semoga bermanfaat.

Sumber refrensi: kabarmaya.co.id