Skip to main content

Begini Caranya Mengatasi kelelahan Terlalu Lama Di Depan Komputer

Mengatasi kelelahan Terlalu Lama Di Depan Komputer. Zaman moderen seperti sekrang ini komputer dan laptop sudah tak asing lagi bagi kita, laptop yang dulunya begitu mewah sekarang bagaikan handphond yang wajib di miliki. dan ketika sudah asik berselancar terkadang pusing karena terlalu lama didepan komputer karena mata lelah, lalu bagaimana cara mengatasi lelah di depan komputer?

Bagi anda yang sering berlama-lama menatap layar monitor entah komputer atau pun laptop, berikut ini beberapa tips untuk mengatasi lelah karena terlalu lama didepan komputer.
  1. Berjalan dan jangan terlalu lama duduk.
    Jangan biarkan mata terus-terusan menatap layar monitor, juga jangan biarkan tubuh terlalu lama duduk. Berdirilah kemudian berjalan-jalanlah sejenak setiap satu jam duduk. Akan lebih baik lagi kalau melihat tumbuh-tumbuhan hijau supaya mata kembali fresh.
     
  2. Tarik napas dengan rileks,
    Sesekali tariklah napas dalam-dalam dan rasakan udara masuk ke dalam rongga dada , lalu keluarkanlah secara perlahan. Ulangilah beberapa kali sampai tubuh rileks kembali.
     
  3. Minum air putih.
    Minumlah air putih karena akan mampu melumasi tulang dan persedian. Cobalah untuk sering minum air putih, karena kita biasa kekeringan ketika didepan computer. Air putih lebih baik daripada minuman dengan campuran bahan kimia.
     
  4. Berbaring sebentar
    Rilekskan tubuh dengan sesekali bersandar disofa yang empuk atau sejenak tidur di tempat yang empuk, untuk mengistirahatkan tubuh. Tapi, pastikan agar tidak ketiduran yaah…

Tips-tips diatas memanglah sangat sederhana, tapi belum tentu kamu rutin melakukannya untuk menjaga kesehatan serta menghindari kelelahan selama nonstop di depan  komputer. Pekerjaan memang penting, tapi kesehatan jauh lebih penting. Maka dari itu jagalah kesehatan ketika menjalani pekerjaanm.