Skip to main content

Jangan Sering-Sering Melamun Karena Bahaya

Apakan anda sering melamun. Melamun adalah cara meredakan konflik yang sedang dialami. karena dengan melamun fantasi yang tercipta diidentikkan dengan pikiran yang mengembara. Tapi jangan juga terlalu sering-sering melamun karena bahaya dan membuat tidak fokus. 

Memang sih dengan melamun kita terkadang bisa mendapatkan berbagai hal yang bermanfaat, asalkan melamun yang positif. Misalnya dengan melamun impian, maka hal seperti ini dapat memicu untuk terus bersemangat menggapa hal yang cita-citakan, atau dengan melamun untuk instropeksi diri. Akan tetapi jika melamun ke arah yang negatif, ini yang berbahaya. Tapi walaupun melamun yang positif, jika terlalu keseringan juga tak baik.

Apa saja akibatnya dan bahayanya bila terlalu keseringan melamun. Berikut ini efek akibar dari sering melamun.
  1. Membuat Kita Malas
    Yang pasti kalau udah terlanjur melamun ataupun melamun ke arah yang negatif, pastinya kita bakalan malas untuk melakukan apa saja. Badan terasa berat, mau ngapa-ngapain malas melulu. Maka dari itu terkadang kamu bertanya tanya kenapa kita bisa malas ? Salah satunya adalah karena kebanyakan ngelamun.
     
  2. Kehilangan konsentrasi
    Orang kalau sedang melamun, kalau ada orang ngomong disebelahnya seakan tak mendengar apa-apa. Ini juga bisa membuat kamu kehilangan konsentrasi, kasihan kan sama temen kamu yang biasa ngomong banyak eh kamu malah ngelamun. Nggak baik tuh ....
     
  3. Tidak Bertindak Tapi Kebanyakan Melamun
    Kalau kita melamun biasanya pasti membuahkan beberapa ide baru atau solusi. Namun terkadang kita tidak melakukan solusi itu, malah kita terus-terusan melamun. Dan melupakan apa yang harusnya diperbuat dengan hasil lamunan tadi.
     
  4. Pikiran Kosong
    Hati-hati nih, bisa-bisa kesambet malahan. Terbukti kan ada beberapa berita di televisi ada peristiwa kesurupan karena pikirannya kosong. Jadi ngeri juga kan, maka dari itu jangan biarkan pikiranmu kosong.
     
  5. Bisa stress
    Hati-hati kalau kelebihan melamun, nantinya kamu akan stress dan otakmu lelah untuk berpikir. Melamun boleh-boleh saja, asalkan jangan keseringan sampai otak dan pikiran jadi stress.
Demikianlah 5 efek negatif sering melamu, makanya jangan sering-sering melamun karena bahaya bagi diri sendiri, Maka dari itu mulai sekarang kurangi lamunan , dan saatnya memulai hidup yang penuh semangat. jika masih mungkin melamun, lamunkan masa lalu yang indah-indah saja agar semangat hidup tetap menyala, karena sering melamun tanda otak tak cerdas. dan juga merupakan bagian dari penyakit.

Sumber: berbagi sumber.