Skip to main content

#Begini Cara Menghilangkan Iklan Di Android Smartphone

Cara menghilangkan iklan di Android. Andorid saat ini sudah kebutuhan semua orang untuk berelancar di internet. Baik dari kalangan anak anak hingga orang tua dapat dipastikan memiliki smartphone android.

Hal ini karena manfaat semartphone itu sendiri begitu besar. Namun, apakah pernah mendapati iklan di hp android baik dalam ponsel atau pun saat melakukan browsing internet, yang terkadang membuat kesal karena jumlah iklan yang tidak wajar,

Walaupun iklan sebenarnya merupakan pendapatan dari pemilik website. Akan tetapi jika tampilan iklan di aplikasi android berlebihan tentu sangat menganggu, lalu bagaimana cara menghilangkan iklan di android smartphone yang tiba tiba muncul.

Untuk mengatasi bagaimana cara menghilangkan iklan di hp android, ada beberapa cara yang bisa di lakukan untuk menghilangkan iklan yang selalu muncul di android, Namun, sebelumnya harus mengetahui dari mana iklan di hp android tersebut muncul.

Karena pada umunya ada dua tipe iklan di android atau smartphone, yaitu yang berasal dari website (browser) atau pun dari aplikasi atau game yang terinstall dalam hp android. lantas bagaimana cara menghilangkan iklan di android yang tiba tiba muncul, ikuti ulasan dibawah ini.

Cara Menghilangkan Iklan di Android Smartphone

Sebenarnya, cara menghilangkan iklan yang tiba tiba muncul di hp android atau smartphone tidak terlalu sulit.

Karena dengan fiture yang telah disediakan juga didukung dengan aplikasi pihak ketiga, menghilangkan iklan yang tidak wajar sangat mudah.

Berikut adalah langkat dan cara cara menonaktifkan iklan di android smartphone.

Cara Menghilangkan Iklan di Browser

Menghilangkan iklan berlebihan yang muncul di browser hp/android lebih mudah daripada menghilangkan di browser laptop atau komputer yang harus menghinstall dari luar melalui extension.

Namun, untuk hilangkan iklan di android bowser seperti Opera Mini dan UC Browser sudah memiliki fitur pencegah iklan yaitu ADBlock yang bisa diaktifkan serta dinonaktifkan tanpa harus menginstallnya dari luar.

Selain itu, menggunakan aplikasi browser bawaan dari smartphone seperti Google Chrome juga mampu menghilangkan iklan diwebsite, ADBlock dari Goole Chrome lebih ramah terhadap iklan.

Sebab, adblock yang ada pada google chrome hanya memblock iklan jenis Pop-Up saja. Untuk mengaktifkan hanya perlu masuk seting atau setelan google chrome.

Cara Menghilangkan pop up iklan di Android google chrome

Salah satu cara menghilangkan iklan di ponsel Android adalah dengan mengaktifkan adblock di browser google chrome untuk hilangkan iklan di hp android jenis pop-up

Berikut cara menghilangkan pop up iklan di Android google chrome

  • Di tablet atau ponsel Android, buka aplikasi Chrome Chrome.
  • Di sebelah kanan kolom URL, klik titik tiga  baru klik Setelan.
  • Klik Setelan situs, berikutnya geser kebawah klik Pop-up.
  • Ubah Pop-up menjadi Diizinkan atau Blokir.

Empat langkah untuk mematikan iklan di android browser google chrome jenis pop-up yang bisa di lakukan untuk menghilangkan iklan yang mengganggu.

Cara Menghilangkan Iklan Dengan Menggunakan Aplikasi Blokir Iklan android.

Selanjutnya adalah tentang cara menghilangkan iklan pada android dengan menggunakan aplikasi blokir iklan

Menggunakan aplikasi blokir iklan android artinya mengunakan aplikasi pihak ketiga, untuk memblokir iklan di Smartphone.

Ada beberapa aplikasi yang bisa di download melalui play store. Namun, tidak sedikit aplikasi tersebut membutuhkan akses root agar bisa menjalankan fungsinya dengan baik.

Aplikasi Blokir Iklan Android

Untuk menghilangkan iklan di hp android selanjutnya adalah dengan mengunakan aplikasi khusus memblokir mematikan iklan di android, berikut beberap nama aplikasi block iklan android, diantaranya:

Aplikasi Zemana

Zemana merupakan salah satu aplikasi penghilang iklan yang bisa di unduh melalui playstore.

Aplikasi aplikasi blokir iklan android ini menawarkan fitur yang mampu untuk memblock iklan yang berada dalam ponsel (bukan browser) juga menghilangkan iklan di android saat main game iklan atau iklan yang muncul akibat game android.

Sehingga, iklan dalam game yang tiba tiba muncul mungkin sering ditemui bisa tidak muncul dengan memasang app blokir iklan ini.

Aplikasi NoRoot Firewall

NoRoot Firewall aplikasi adalah aplikasi blokir iklan tanpa root seperti namanya tidak memerlukan akses root untuk menjalankan fungsinya.

Jika dibanding dengan aplikasi blokir iklan di android Zemana, NoRoot Firewall lebih mudah dalam pengaturannya.

Karena aplikasi blokir iklan root ini tingal mencontreng pop up yang muncul setelah membuka aplikasinya, selanjutnya tinggal memilih aplikasi apa yang ingin diblokir iklannya.

Aplikasi AdClear

Selanjutnya cara menghilangkan gangguan iklan di android dengan memanfaatkan aplikasi untuk memblokir iklan yaitu AdClear.

AdClear adalah sebuah aplikasi Android buatan Seven Network yang memiliki kelebihan dapat menghilangkan berbagai macam iklan di ponsel Android, baik itu iklan di browser android ataupun di aplikasi seperti, BBM, iklan saat main game Android, dan sebagainya.

Pemblokir iklan di aplikasi AdClear ini, bisa digunakan secara gratis diberbagai macam smartphone Android.

Selain itu, penggunakan bisa menggunakan aplikasi untuk blokir iklan AdClear tanpa perlu root terlebih dahulu karena   AdClear bisa menghilangkan iklan di Android tanpa root.

Cara kerja aplikasi blokir semua iklan AdClear akan membuat sebuah VPN baru yang akan menyaring semua lalu lintas data yang terjadi di smartphone Android.

Setelah data tersaring, AdClear akan secara otomatis blokir iklan yang muncul pada web browser ataupun aplikasi.

Tentang Menghilangkan Iklan Di HP

Aplikasi yang cocok diblokir iklannya adalah aplikasi offline yang tidak memerlukan akses internet untuk menjalankannya.

Dengan memberi tanda ceklis dalam aplikasi pemblokir iklan, secara otomatis akan memutus akses internet menuju aplikasi offline terseut, sehingga iklan tidak akan muncul lagi di hp.

Perlu diketahui, bahwa iklan merupakan penghasilan dari website yang anda kunjungi, kebanyakan website, dari iklan website itu bertahan sehingga bisa menyangkan artikel-artikel yang bisa membantu pembaca mengatasi masalah yang dialami.

Oleh karena itu selektiflah memblock iklan. Block iklan yang menurut anda sangat menganggu seperti iklan pop up, karena hasil dari iklan juga anda bisa membaca artikel dari sebuah website.

Demikian ulasan tentang cara menghilangkan iklan di Android Smartphone, Apa bila sudah menerapkan cara diatas dan iklan di smartphone android tidak kunjung hilang.

Maka alternatif terakhir adalah memformat ulang smartphone atau kembali ke pengaturan pabrik agar ponsel kembali bersih dari iklan, seperti waktu masih baru.