Skip to main content

Ponsel Hilang Begini Cara Blokir dan Mematikan Akun WhatsApp dari Jauh

Cara mematikan akun whatsApp dari jauh. Kehilangan memanglah bukan hal yang diinginkan akan tetapi terkadang akibat dari keteledoran sehingga barang kesayangan hilang, seperti Handphone yang berisi berbagai macam informasi pribadi, yang didalamnya terdapat apikasi WhatsApp yang sering digunakan untuk berkomunikasi yang tentunya menyimpan rahasia pribadi, mulai foto, video, file pekerjaan serta nomor-nomor kontak dan lain sebagainya.

Lalu bagaimana jika ponsel hilang, bagaimana cara menghapus akun WA di hp yang sudah terlanjur hilang agar data pribadi tak disalah gunakan oleh orang tak bertanggung jawab. seperti menyebarkan berita hoax, ataupun menggunakannya data diri untuk melakukan penipuan.

Jika anda kehilangan Hp tentunya harus mencari cara menghapus akun whatsapp atau cara blokir akun wa di hp yang hilang jika tak ingin akun WhatsApp digunakan orang lain yang tidak bertangung jawab

Apa bila ingin mengetahui cara menonaktifkan wa karena hp hilang atau cara blokir wa dari jauh Ikuti langkah-langkah berikut ini yang berisi cara menghapus akun wa atau mematikan akun WhatsApp dari Jauh untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan terjadi dari orang lain

Cara Blokir dan Mematikan Akun WhatsApp dari Jauh Karena Hp Hilang

Untuk mematikan atau menonaktifkan akun WhatsApp dari jauh atau cara hapus akun aplikasi wa, dalam hal ini bukan cara menghapus akun whatsapp orang lain yah akan tetapi cara menghapus akun whatsapp karena hp hilang yang harus dilakukan adalah :

1. Blokir Kartu SIM

Cara pertama mengantisipasi akun wa karena hp yang hilang adalah Segera blokir kartu SIM dengan menghubungi penyedia layanan seluler.

Dengan memblokir kartu SIM, orang lain tidak akan dapat melakukan verifikasi akun wa di HP yang hilang. karena proses verifikasi memerlukan nomor kartu SIM untuk menerima SMS ataupun panggilan.

2. Tentukan Pilihan Ini

Setelah memblokir kartu SIM di Hp yang hilang, ada beberapa pilihan yang ditawarkan WhatsApp. Dikutip dari laman FAQ WhatsApp, yang pertama adalah:

Menggunakan kartu SIM baru (mendatangi operator mengajukan pergantian kartu) dengan nomor telepon yang sama. untuk mengaktifkan kembali akun WhatsApp pada HP baru.

WhatsApp hanya dapat diaktifkan dengan satu nomor telepon pada satu perangkat di waktu yang bersamaan.

Selanjutnya, kirim email ke WhatsApp dengan menyertakan kalimat: "Hilang/Dicuri: Mohon nonaktifkan akun saya" pada badan email dan sertakan nomor telepon dalam format internasional lengkap. Untuk lebih jelasanya simak faq whatsapp di sini.

Mengapa ketika HP hilang harus segera memblokir kartu SIM dan melakukan verifikasi ulang?

  • Alasan pertama, aplikasi WhatsApp masih dapat digunakan meskipun kartu SIM terblokir dan layanan telepon dinonaktifkan.

    Jika kamu tidak mengirim email dengan permohonan untuk menonaktifkan akun, maka akun kamu sebelumnya masih aktif.

  • Kedua, WhatsApp tidak dapat membantu mencari lokasi telepon kamu.
  • Ketiga, menonaktifan akun WhatsApp secara jarak jauh atau blokir wa dari jauh dari perangkat lain juga tidak mungkin dilakukan, sehingga kamu harus memblokir nomor dan mengirimkan permintaan untuk menonaktifkan akun wa di hp yang hilang

Setelah mengetahui cara blokir akun wa atau cara menghapus akun WhatsApp karena handphone hilang dicuri, selanjutnya adalah cara menghapus akun wa pribadi.

Menghapus akun WhatsApp, biasa dilakukan apa bila ingin mengganti Hp baru agar data data yang ada di handphone lama bersih, supaya tidak digunakan orang yang tidak bertanggung jawab apablia Hp di jual

berikut ini adalah cara menghapus akun wa dikutip Faq WhatsApp, perlu di catat ini bukan cara menghapus akun whatsapp orang lain yah.

Cara Menghapus Akun WhatsApp

Anda dapat menghapus akun Anda dari dalam aplikasi WhatsApp. Perlu di ingat bahwa menghapus akun Wa adalah proses yang tidak dapat dikembalikan dan tidak dapat dibatalkan penghapusannya, bahkan jika Anda melakukan proses menghapus akun wa secara tidak sengaja.

Cara menghapus akun wa Saya

  1. Buka WhatsApp.
  2. Ketuk titik tiga > Lainnya > pengaturan > akun > hapus akun.
  3. Masukkan nomor telepon Anda dalam format internasional (+62) lengkap dan ketuk lanjut di bawah layar untuk menyelesaikan penghapusan akun wa.

Jika Menggunakan fitur Hapus Akun Saya di WhatsApp artinya akan:

  1. Menghapus info akun dan foto profil Anda.
  2. Menghapus Anda dari grup WhatsApp.
  3. Menghapus riwayat pesan WhatsApp dari telepon Anda.

Jika Anda menghapus akun Anda:

  1. Anda tidak dapat mengambil kembali akses ke akun Anda.
  2. Proses ini dapat membutuhkan waktu hingga 90 hari untuk menghapus data yang disimpan dalam sistem cadangan. Informasi Anda tidak dapat diakses di WhatsApp pada saat ini.
  3. Proses ini tidak akan memengaruhi informasi yang dimiliki pengguna lainnya yang terkait dengan Anda, misalnya salinan pesan yang Anda kirimkan kepada mereka.
  4. Salinan-salinan beberapa materi (misalnya rekaman log) mungkin berada di database WhatsApp, tetapi tidak diasosiasikan dengan tanda pengidentifikasi pribadi.
  5. Untuk keperluan hukum (misalnya untuk mengatasi penipuan dan aktivitas ilegal lainnya), WhatsApp mungkin akan mempertahankan informasi Anda. Harap lihat bagian Hukum dan Perlindungan dari Kebijakan Privasi WhatsApp untuk informasi selengkapnya.
  6. Informasi pribadi Anda yang dibagikan kepada Perusahaan Facebook lainnya juga akan dihapus.

Demikianlah langkah-langkah yang harus di lakukan ketika HP hilang atau cara menghapus akun wa karena hp hilang untuk mengantisipasi, hal hal yang tak diinginkan, terjadi pada akun WhatsApp hp yang hilang, semoga cara menonaktifkan wa karena hp hilang bermanfaat bagi yang membutuhkan.