Skip to main content

Cara Mengatasi BBM Lemot

Cara Mengatasi BBM Lemot. Penggunan BBM pasti pernah mengalami bbm lemot, Pasti hal ini menyebalkan bukan? jika pernah menglami hal seperti itu jangan panik tapi cek dulu penyebabnya, Salah satu  Penyebab lemotnya bbm  pada BlackBerry (OS 7 ke bawah) apa bila tiba tiba jaringan data nya mengidentifikasikan “sos”. Hal ini pastinya akan berdampak pada aktivitas BBM-an yang ‘lemot’. Tapi jangan khawatir, karena di setiap masalah pasti ada solusinya.

Hal pertama, jika anda mengalami masalah data , pastikan anda benar benar di daerah dengan cakupan sinyal yang baik dan data service nya menyala.

Reboot!

Hal pertama yang harus kamu lakukan ketika mengalami masalah terhadap jaringan data adalah mereboot/restart BlackBerry mu. Atau yang kasarnya kamu bisa mencopot bateray dan pasang lagi.

Cek Network Setting

Pastikan network setting seperti di atas. Untuk mengaturnya kamu ke Options > Networks and Connections > Mobile Network. Pastikan juga Data Service dalam posisi ON. Jika kamu terkoneksi wifi, pastikan terhubung dengan benar.

Registrasi Jaringan

Untuk memastikan jaringan terhubung dengan baik dan bekerja, kamu menuju ke Options > Device > Advanced System Settings > Host Routing Table. Tekan tombol menu dan pilih Register Now.

Jika kamu sudah mendapatkan BlackBerry registration message, berarti jaringan data mu sudah bekerja. Jika kamu tidak mendapatkan dengan providermu, atau BlackBerry mu, coba kamu hubungi customer service provider mu. Coba kamu kirim sebuah pesan kepada teman mu untuk memastikan bahwa jaringan data sudah berjalan, kamu juga bisa mencoba dengan mengirim pesan ke PIN BlackBerry mu.

Send Serivice Books

Untuk memastikan semua service yang kamu butuh berjalan dengan baik, kamu harus mengirim ulang service book. Caranya dengan ke Email Setup icon yang berada di Message app , tekan menu > Options > pilih Email Account Management. Setelah itu tekan tombol menu lagi dan pilih Service Book dan klik tombol Send Service Books.

Jika dengan solusi diatas  masih mengalami masalah atas jaringan data, jangan panik coba hubungi customer service providermu, mereka akan membantu masalahmu.
Semoga bermanfaat.

sumber,urbantekno.com